Agar Cepat Laku, Lakukan 7 Tips Jual Rumah Ini !

Bagikan Artikel Ini

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menjual rumah. Entah mau upgrade untuk beli rumah baru yang lebih besar atau karena memang terdesak kebutuhan. Perkara jual rumah juga bukan perkara sederhana. Memasarkan rumah bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi rumah bekas. Tambah lagi banyak iklan listing properti perumahan baru dengan beragam keunggulan yang berseliweran di berbagai media. Nah, agar penjualan rumah Anda jadi lebih cepat dan mudah, dan tentunya dengan harga yang bagus sesuai keinginan Anda lakukan 7 tips cepat jual rumah.

tips jual rumah

  1. Renovasi rumah sebelum pasang iklan

Renovasi di sini bukan berarti renovasi gede-gedean. Renovasi kecil saja sudah cukup, tapi itu semua kembali lagi sama kondisi rumah yang Anda tempati saat ini.

Ketika kerusakannya cukup terlihat, sebut saja seperti tembok yang lumutan atau plafon bocor, maka hal itu secara tidak langsung akan membuat harga rumah Anda rendah. Itulah sebabnya mengapa, penting sekali untuk melakukan renovasi. Kondisi rumah yang baik tentunya bisa menarik minat pembeli. Begitu pun sebaliknya ya.

  1. Cek Harga Tanah di Kawasan Sekitar

Untuk menentukan patokan harga tanah, lakukan pengecekan terhadap Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP di kawasan sekitar rumah. Di dalam PBB yang Anda terima setiap tahunnya tertera informasi mengenai NJOP, baik tanah maupun bangunan.

Namun nilai pada NJOP biasanya hanya untuk menentukan nilai minimum penjualan. Umumnya orang menjual rumah harga 2-3 kali lipat di atas NJOP. Dan ingat, semakin strategis lokasi rumah Anda maka harganya bisa berkali-kali lipat lebih besar dari nilai NJOP-nya.

  1. Tentukan Harga Realistis

Ingat, walaupun Anda membutuhkan cara cepat jual rumah untuk dana instan, jangan sampai lalai dan menjual rumah jauh di bawah harga pasar. Tentukan harga yang realistis pada rumah yang akan dijual, dan kukuhlah pada pendirian.

Jika ada penawaran jauh di bawah patokan harga, ada baiknya Anda mencari pembeli potensial yang baru. Sedangkan, jika tawaran harga terdengar realistis dan bisa dinegosiasi, maka Anda bisa semakin cepat mendapatkan kandidat yang tepat. Cara cepat jual rumah ini simpel, tapi jitu lho!

  1. Manfaatkan Semua Sales Channel

Tidak cukup hanya menjual rumah dengan buah bibir, manfaatkan juga semua wadah marketing yang tersedia. Dari menyewa jasa agen properti, memasang iklan online di media sosial, mencetak iklan di media massa, hingga aktif di berbagai forum jual beli sewa properti, semua cara cepat jual rumah ini akan meningkatkan kemungkinan terjualnya rumah Anda !

Baca juga : Cara Efektif Menarik Konsumen Menjadi Pelanggan Setia

  1. Ketahui waktu yang tepat ketika mengaktifkan fitur advertise

Jika memang iklan Anda sudah terpampang di situs jual beli dan media sosial, biarkan saja dulu. Jangan terburu-buru mengaktifkan fitur advertise. Coba telusuri dulu apakah ini waktu yang tepat?

Lantas gimana caranya untuk mengetahui bahwa ini adalah waktu yang tepat?

Tentu saja, Anda harus paham soal kapan transaksi rumah itu padat. Jika saat Suku Bunga BI naik, biasanya harga rumah juga ikut naik.

Kabarnya, ketika perekonomian bergairan dan kondisi politik stabil, transaksi beli rumah lumayan ramai.

  1. Jasa Fotografer Profesional

Coba pertimbangkan untuk menggunakan jasa fotografer profesional untuk mendapatkan sudut dan foto terbaik dari rumah yang ingin dijual. Cara cepat jual rumah ini memang mungkin akan sedikit menghabiskan biaya, tetapi kesan pertama adalah segalanya dan akan bisa menarik perhatian calon pembeli dengan instan.

  1. Gunakan Alpha Mind Control

Banyak tips yang menjelaskan tentang teknik penjualan, seperti buku-buku atau artikel di internet. Tetapi banyak orang lupa bahwa tujuan marketing dan menjual itu adalah mempengaruhi pikiran manusia. Sehingga seharusnya dalam melakukan proses marketing atau menjual harus memahami bagaimana kerja pikiran manusia.

Agar Cepat Laku, Lakukan 7 Tips Jual Rumah Ini !

Alpha Mind Control adalah satu-satunya metode yang terbukti mudah dan efektif untuk mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran dengan benar dan utuh. Jika Anda sudah memahami AMC, Anda bisa menggunakannya dalam bidang penjualan. Pasti usaha Anda dalam bidang penjualan lancar dengan omset yang baik. Selain untuk penjualan AMC juga bisa digunakan dalam bidang kehidupan sehari-hari seperti percintaan dan keluarga. Untuk informasi lebih lengkap klik disini.

 

Bagikan Artikel Ini