3 Kalimat Sugesti ini Pas Dibaca Saat Hari 17 Agustus Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Bulan agustus adalah bulan yang spesial bagi bangsa Indonesia, karena dalam bulan ini ada tanggal yang dianggap kramat oleh bangsa Indonesia, yaitu tanggal 17 agustus hari kemerdekaan. Bukan hanya dengan lomba, tapi juga dengan mengisi pikiran kita dengan sugesti positif untuk kemerdekaan Indonesia.

Disetiap sudut negeri pasti dengan mudah kita lihat banyak bendera merah putih berkibar, dan banyak juga kegiatan lomba yang diadakan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia. Sebagai warga negara yang hidup di Indonesia, yang bernafas di Indonesia dan menikmat rejeki di Indonesia, maka kita juga wajib bersyukur atas kenikmatan kemerdekaan ini, salah satu bentuknya adalah dengan membaca sugesti untuk memperingati kemerdekaan indonesia

NKRI Harga Mati

Apa yang harus kita lakukan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ini? Tentu yang utama adalah selalu menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kalau bahasa kerennya “NKRI HARGA MATI”. Menjaga keberlangsungan NKRI itu harus dimulai dari menjaga isi Pikiran kita, menjaga agar tidak “disusupi” sugesti yang ingin memecah belah dan menghancurkan Indonesia.

Karena saat ini, perang yang sesungguhnya bukan dengan senjata, bukan dengan mengirim pasukan perang, bukan pula menguasi wilayah. Tapi perang modern dilakukan dengan menjajah dan menguasi pikiran dari warga negaranya, karena isi pikiran warga negaralah yang menentukan nasib sebuah negara kedepannya.

Isi Kepala berpengaruh kepada Kehidupan sebuah Negara

Maka pembangunan yang tepat memang pembangunan SDM, maksud dari pembangunan SDM adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Bukankah tujuan kemerdekaan yang ada di pembukaan UUD 1945 menyebut juga tentang mencerdaskan kehidupan bangsa?

Isi pikiran adalah sugesti-sugesti yang bisa saja masuk dari televisi, dari obrolan, dari membaca artikel, membaca buku dan sebagainya. Ketika sugesti negatif yang masuk ke pikiran banyak warga negara maka pasti membuat kehidupan sebuah negara juga negatif. Apalagi jumlah warga negara kita lebih dari 250juta orang, banyak sekali itu. Ketika ada 2/3 yang memiliki sugesti negatif dipikirannya tentang negara ini maka abislah Indonesia.

Tetapi sebaliknya, ketika 2/3 warga Indonesia isi pikirannya adalah sugesti yang positif . Yang mendukung Indonesia maju maka pasti Indonesia baik-baik saja dan semakin maju.

Jadi sebaiknya dalam peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 74 ini, kita sebagai warga negara yang mencintai Indonesia dan yang menghargai jasa pahlawan, selalu mengisi pikiran kita dengan sugesti-sugesti yang positif dan membangun.

Berikut ada 3 kalimat sugesti positif untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang bisa anda baca dan bagikan ke banyak orang, supaya banyak orang turut membaca sugesti positif ini.

Sugesti Pertama

Saya bangga menjadi bagian dari Indonesia, saya bahagia tinggal di Indonesia, saya menikmati bernafas di Indonesia. Indonesia adalah negeri yang selalu indah, selalu damai, selalu aman dan selalu membahagiakan semua orang yang ada didalamnya.

Sugesti Kedua

Indonesia adalah negara yang selalu dirahmati oleh Tuhan yang Maha Baik, Indonesia adalah negara yang selalu dilindungi dengan selimut kebaikan Tuhan. Indonesia semakin hari semakin baik, semakin maju dan semakin mampu meningkatkan kesejahteraan warga negaranya.

Sugesti Ketiga

Semua manusia Indonesia adalah manusia-manusia yang cerdas, manusia yang unggul, manusia yang mengenali dirinya dengan benar. Manusia yang mampu berdikari untuk mandiri membangun Indonesia. Kita adalah manusia yang ramah, manusia yang penuh kasih sayang, penuh kelembutan. Manusia Indonesia adalah manusia yang mampu menghargai dirinya, menghargai orang lain dan menghargai alam Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia,  sekali merdeka tetap merdeka. 74 tahun sudah Merdeka maka saatnya Indonesia bersiap diri menuju Indonesia Unggul

Bagikan Artikel Ini