Cara Efektif Menarik Konsumen Menjadi Pelanggan Setia

Bagikan Artikel Ini

Dalam melakukan penjualan baik produk dan jasa diperlukan beberapa hal untuk menarik konsumen. Di era sekarang ini, persaingan dalam bisnis sudah semakin ketat. Memiliki banyakkonsumen yang menjadi pelanggan setia merupakan salah satu tujuan dari sebuah perusahaan. Kali ini kami akan berbagi beberapa cara untuk menarik konsumen menjadi pelanggan setia.

  1. Tentukan Konsumen yang Tepat.

Anda harus mengetahui dengan benar siapa target konsumen Anda. Hal ini akan mempermudah Anda untuk menawarkan produk yang Anda jual. Karena Anda sudah memilih target yang tepat yang memang benar – benar membutuhkan produk Anda, istilahnnya konsumen yang tertarget.

Hasil gambar untuk tentukan konsumen

Untuk menentukannya kita perlu melakukan riset secara teliti. Misalnya, dimana sebaiknya produk Anda dijajakan? Konsumen seperti apa yang sesuai dengan produk Anda.

  1. Tunjukkan Keunggulan atau Kelebihan Produk

Gambar terkait

Produk dengan jenis yang sama serta harga yang mirip akan lebih sulit ditawarkan kepada konsumen. Untuk itu Anda harus menambahkan keunggulan pada produk Anda. Tujuannya untuk lebih menarik perhatian konsumen.

Baca juga :Takaran Rejeki Kita Sebenarnya Hasil dari Sugesti Kita Sendiri

  1. Memiliki Strategi Harga

Anda harus memiliki strategi harga. Jangan hanya dengan menetapkan harga berdasarkan biaya produksi dan margin. Harga yang tepat dengan produk yang baik memiliki daya tarik tersendiri untuk konsumen.

Hasil gambar untuk strategi harga

Strategi harga yang sangat familiar bagi orang yang berkecimpung dalam dunia pemasaran adalah skim-the-cream-pricing dan penetration pricing. Kedua istilah ini digunakan penjual (perusahaan) untuk mencapai target pasar yang diharapkan.

  1. Optimalkan Teknologi yang Sudah Ada

Di era modern ini, teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting dan telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan baik untuk komunikasi, hiburan maupun bisnis. Lalu kenapa tidak Anda gunakan untu keperluan bisnis Anda? Ada banyak sekali alternatif pemasaran melalui teknologi seperti iklan online, email marketing, dan sebagainya.

Hasil gambar untuk teknologi promosi

Mungkin yang paling mendasar adalah buatlah sebuah company profile. Jika Anda bukan perusahaan, buatlah sebuah situs yang mempromosikan produk Anda. Atau bisa juga membuat akun di sosial media seperti facebook, twitter, youtube, google +, instagram dan sebagainya.

Publikasikan program-program promosi yang Anda lakukan. Seperti diskon potongan harga, buy 1 get 1 free (beli 1 gratis 1), atau pemberian hadiah khusus bagi para konsumen setia. Ini merupakan ajang bagi para pelaku usaha untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Karena itu jangan pernah lupa menginformasikan kegiatan promosi yang Anda laksanakan kepada khalayak ramai.

  1. Terapkan Alpha Telepati dalam Bisnis Anda.

Alpha Telepati adalah metode untuk mempengaruhi orang lain tanpa bertatap muka, atau mempengaruhi orang lain tanpa diketahui oleh orangnya. Mempengaruhi disini bisa untuk negoisasi, bisa untuk menarik konsumen, bisa untuk membuat laris dagangan anda, bisa untuk mempengaruhi klien.

Hal ini membatu Anda menciptakan deal kepada calon pembeli atau konsumen Anda dengan cepat. Pelajari Alpha Telepati dengan benar dan pahami isinya. Karena didalamnya sudah tersirat langkah-langkah untuk penglaris. Buku Alpha Telepati bisa dipesan disini.

Semoga bermanfaat 🙂

Bagikan Artikel Ini