Tips Jitu Hadapi Rasa Gelisah Setelah Putus Cinta

Tips Jitu Hadapi Rasa Gelisah Setelah Putus Cinta
Bagikan Artikel Ini

Putus cinta adalah hal yang menyakitkan bagi sebagian orang. Bahkan mereka merasa gelisah setelah putus cinta. Atau mungkin Anda juga pernah mengalaminya? Rasa gelisah sesaat setelah hubungan Anda berakhir adalah hal yang wajar. Tetapi jangan sampai Anda berlarut-larut sampai menyita waktu dan pikiran Anda saat beraktivitas. Untuk itu, cobalah lakukan tips ini untuk mengatasi rasa gelisah setelah putus cinta.

  1. Ungkapkan Perasaan Anda

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa gelisah setelah putus cinta adalah mengungkapkan perasaan. Anda bisa mengungkapkan perasaan Anda dengan keluarga atau teman atau orang yang sangat Anda percayai.

Tips Jitu Hadapi Rasa Gelisah Setelah Putus Cinta

Anda juga bisa mengungkapkan lewat tulisan. Yang paling penting ungkapkan semua apa yang Anda rasakan di dalam pikiran Anda.

  1. Mengevaluasi Diri Sendiri

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengevaluasi diri sendiri. Walaupun hubungan Anda berakhir karena perbuatan mantan Anda, mungkin ada beberapa hal yang bisa Anda evaluasi dari diri sendiri.

Tips Jitu Hadapi Rasa Gelisah Setelah Putus Cinta

Maksudnya, bukan menyalahkan diri sendiri. Akan tetapi lebih berkaca dan memperbaiki diri sendiri untuk menjadi lebih baik.

  1. Melakukan Hobi

Salah satu tips yang paling efektif dalam mengusir rasa gelisah setelah putus cinta adalah mencari kesibukan. Ketika Anda merasa gelisah, setiap waktu mungkin Anda memikirkan mantan dan kenangan berdua.

Bahkan, pikiran tersebut bisa kembali muncul ketika Anda datang ke suatu tempat yang mengingatkan Anda dengan mantan. Hal ini terjadi karena ada begitu banyak pengalaman yang pernah Anda lakukan bersamanya.

Tips Jitu Hadapi Rasa Gelisah Setelah Putus Cinta

Dengan kembali menggeluti hobi yang mungkin sudah lama ditinggalkan, hal ini akan membantu Anda untuk lepas dari pikiran tentang mantan.

Misalnya, mendaki gunung bersama teman supaya pikiran Anda bisa teralihkan. Selama hobi yang dilakukan positif, lakukan tanpa perlu merasa terbatasi.

  1. Baca Buku

Membaca menjadi kegiatan yang berpengaruh signifikan dalam menghilangkan stress, gelisah dan depresi. Para peneliti mengungkapkan jika level stres dapat berkurang hingga 68 persen hanya dengan meluangkan enam menit membaca. Hal ini dikarenakan segala imajinasi yang muncul ketika membaca buku mampu mengajak para pembacanya untuk melupakan sejenak stres yang sedang dialami.

Tetapi tetap harus diingat ya, bacalah buku yang memiliki sugesti positif didalamnya. Karena, membaca buku adalah salah satu cara sugesti masuk kedalam pikiran Anda untuk mempengaruhi hidup Anda. Salah satu buku yang berisi sugesti positif adalah Kitab 101 Kalimat Sugesti Ajaib.  Kitab 101 Kalimat Sugesti Ajaib adalah sebuah buku yang berisi sugesti positif yang bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk mengetahui lebih jelas Kitab 101 Kalimat Sugesti, Anda bisa klik disini.

Baca juga : Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Perasaan gelisah yang dialami saat putus cinta adalah hal yang sangat wajar. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan tips diatas agar Anda lebih cepat move on dan tidak berlarut-larut dalam rasa gelisah. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

1
×
Langsung Chat Via WA