Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Bagikan Artikel Ini

Semua pasangan pasti mendambakan hubungan asmara yang langgeng dan bahagia? Tapi, untuk sebagian orang menciptakan hubungan yang langgeng dan bahagia itu tidak mudah. Padahal, hal tersebut sangatlah mudah diciptakan jika Anda tahu kuncinya. Apa saja kunci itu? Berikut kuci utama dalam menciptakan hubungan asmara yang langgeng dan bahagia.

  1. Komunikasi yang jujur dan terbuka

Komunikasi dan keterbukaan adalah kunci hubungan asmara langgeng dan bahagia.  Tanpa komunikasi, bisa dipastikan bahwa kedua pihak akan sering cekcok dan selisih. Lakukan komunikasi yang jujur dan terbuka. Karena kebohongan kecil, bisa menjadi malapetaka jika salah satu pihak mengetahuinya. Begitu juga dengan menyimpan rahasia dari pasangan, entah apa pun alasannya. Ini karena artinya Anda tidak mempercayai pasangan Anda sepenuhnya.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Maka sedari awal, segala unek-unek yang mengganjal di hati sebaiknya diutarakan dan dibicarakan empat mata pakai kepala dingin untuk mencari jalan keluar terbaiknya.

  1. Sama-sama mau peduli dan terlibat

Sebuah hubungan asmara yang langgeng, harmonis, dan bahagia haruslah diperkuat dengan ikatan batin antara Anda dan pasangan. Hal ini diperjelas lebih lanjut oleh seorang psikolog klinis di Amerika Serikat, sebuah hubungan bisa rentan goyah dan hancur tanpa adanya ikatan batin yang sama kuat di antara Anda berdua.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Dalam suatu hubungan asmara kedua pihak yang terlibat harus sama-sama rela berkorban demi satu sama lain, harus mau sama-sama peduli dengan satu sama lain, dan harus sama-sama mau terlibat dalam segala aspeknya mulai dari hal-hal remeh sampai yang kompleks, untuk mempertahankan jalinan asmara itu.

  1. Saling menghargai

Hubungan asmara yang sehat melibatkan dua orang berkedudukan adil dan sama kuat, layaknya sebuah kemitraan. Tidak boleh ada satu orang yang derajatnya lebih tinggi atau merasa lebih spesial dari yang satunya. Tidak boleh ada satu pihak yang merasa dirugikan.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Rasa saling menghargai bisa ditunjukkan dengan tindakan-tindakan “kecil” seperti mengakui kesalahan, meminta maaf kalau berbuat salah, dan berterima kasih atas segala hal baik yang dilakukan pasangan untuk Anda. Ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa Anda mengapresiasi dirinya sehingga membuat pasangan merasa dihargai keberadaannya. Ia pun juga akan termotivasi untuk selalu berusaha memanjakan Anda.

  1. Tepati janji

Hubungan langgeng dan bahagia bisa dicapai dengan  cara sederhana yaitu selalu menepati setiap janji-janji yang Anda buat. Bila sedari awal Anda sudah ragu bisa menepati suatu janji atau tidak, lebih baik jangan paksakan berjanji daripada harus mengingkarinya sekali, dua kali, atau lebih dari itu.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Ketika Anda ingkar janji, maka akan selalu ada konsekuensi di baliknya – entah membuat pasangan marah, kecewa, jengkel, hingga yang lebih parah tidak lagi percaya terhadap Anda.

Penting untuk selalu menjaga kepercayaan dan janji yang telah Anda buat, tidak hanya pada kerabat dan teman-teman, tapi juga pada orang-orang tercinta Anda.

Baca juga :5 Cara Menyikapi Pasangan yang Terlalu Workaholic

  1. Luangkan waktu bersama

Tak jarang karena sibuk menjalani rutinitas harian, membuat jarang sekali meluangkan waktu bersama dengan pasangan. Waktu bersama yang dimaksud bukan hanya sekadar berangkat ke kantor bersama saja, tapi lebih ke arah membangun suatu situasi yang benar-benar berkualitas untuk Anda berdua, atau singkatnya melakukan quality time.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Anda bisa menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan yang sama-sama Anda dan pasangan sukai, seperti menonton film bersama, makan malam istimewa, rekreasi di alam terbuka, serta kegiatan lainnya yang bisa menambah keharmonisan hubungan amara Anda berdua.

  1. Selipkan humor

Humor dalam hubungan asmara itu terbilang penting, karena tidak selamanya hidup harus selalu serius. Idealnya, hubungan asmara yang seimbang pastinya terselip candaan dan gurauan yang bisa membuat sepasang kekasih menikmati momen bersama.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Humor juga bisa menjadi salah satu tanda hubungan asmara yang sehat. Humor dalam hubungan bisa digunakan ketika Anda dan pasangan sedang  menghadapi situasi yang sulit, dan Anda berdua masih tetap bisa melihat adanya humor di dalamnya.

Para ahli dari Inggris dan Finlandia bahkan menemukan bahwa tertawa bersama pasangan mampu memicu produksi hormon endorfin. Di dalam otak, hormon ini mampu mengurangi rasa sakit sekaligus meningkatkan sensasi kenikmatan. Hormon ini juga bisa memicu dua orang (atau lebih) untuk merasakan ikatan batin yang kuat. Karena itu, tertawa bersama pasangan memang bisa membuat satu sama lain merasa lebih dekat.

  1. Ucapkan Maaf, Terima Kasih dan Aku Sayang Kamu

Jangan pelit mengucapkan 3 kata sederhana tapi sakti ini. Banyak pasangan yang sudah lama menjalin hubungan asmara, menganggap pasangannya mengerti isi hatinya tanpa perlu diucapkan. Ketika terjadi konflik dan bertengkar Anda malas mengucapkan kata “maaf”, karena Anda gengsi mengakui bahwa Anda salah dan tahu bahwa besok atau lusa pasti baikan lagi. Hal ini akan bertumpuk dan meledak suatu hari nanti. Ketika hari itu datang, beribu “maaf” yang Anda ucapkan tidak akan ada gunanya lagi.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Lupa untuk bilang “terima kasih” ketika pasangannya menjemputnya, membawakan makanan, atau melakukan hal manis lainnya. Seolah-olah kebaikan hati pasangan adalah sebuah kewajiban yang tidak perlu dihargai. Ingat, bila Anda tidak menghargai kebaikan hati pasangan Anda, akan ada orang lain yang akan menghargainya. Jangan salahkan pasangan Anda bila dia berpaling dari Anda.

Kapan terakhir kali Anda mengucapkan, “aku sayang kamu” pada pasangan? Seberapa sering Anda mengucapkannya? Kekasih Anda membutuhkan pengakuan, dan pernyataan bahwa Anda mencintainya. Bila ada orang lain yang melakukannya lebih baik daripada Anda, apa gunanya Anda? Perbuatan memang lebih penting dari perkataan, tapi perbuatan yang ditambah perkataan akan membuat dia menjadi orang paling bahagia. Ketika kekasih Anda bahagia, saya jamin Anda juga akan bahagia. Karena itu hubungan Anda dan pasangan pasti langgeng dan bahagia. Anda pun telah berhasil menjadi pasangan yang terbaik bagi kekasih Anda.

Nah, itulah kunci utama menciptakan hubungan asmara yang langgeng dan bahagia. Anda juga bisa menerapkan kalimat – kalimat sugesti ajaib dari Kitab 101 Kalimat Sugesti Ajaib untuk membuat hubungan asmara Anda dengan pasangan selalu langgeng & bahagia. Kitab ini juga bisa membantu Anda menyelesaikan semua masalah pribadi anda dengan mudah. Untuk pemesanan silahkan klik disini atau klik pada gambar.

Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

Bagikan Artikel Ini