9 Aktivitas Dalam Kehidupan Sehari-hari yang (TERNYATA) Mengandung SUGESTI

Bagikan Artikel Ini

Sugesti adalah proses psikologis di mana seseorang membimbing pikiran, perasaan, atau perilaku orang lain. Sugesti adalah saran atau omongan dari seseroang kepada orang lain, banyak orang salah dalam memahaminya dan menghubungkan dengan hal yang mistis.  Sangat banyak aktivitas yang dilakukan oleh berbagai manusia itu dalam kehidupan sehari-hari ternyata mengandung sugesti. 

Sugesti banyak ber-tebaran disekitar kita, bahkan ketika kita membuka mata saat bangun tidur dipagi hari. Berikut ini adalah beberapa contoh aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata mengandung sugesti.

1. Tausyiah seorang Penceramah

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tausiyah yang disampaikan penceramah kepada jamaahnya adalah sugesti.. Hal ini dilakukan agar para jamaah dapat mengikuti anjuran yang diberikan sang penceramah dimana anjuran ini berpedoman dari agama. Karena itu, biasanya tanpa berpikir panjang lagi, para jamaah pun akan mengikuti apa yang disarankan oleh ustadz tersebut. Isi dari tausyiah di berbagai majelis ilmu, di youtube, di facebook harus dipilih dengan cerdas supaya sugesti yang masuk ke pikiran kita baik.

2. Anjuran seorang Dokter.

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sugesti yang diberikan dokter adalah sebuah nasihat dan saran  agar si pasien dapat segera sembuh. Dan pasien-pasiennya pun otomatis mematuhinya. Memang sudah menjadi tugas dokter dalam aktivitas sehari-hari memberikan saran kepada pasien. Bahkan ketika ada seseorang menggunakan pakaian ala dokter dan memberikan saran bisa membuat orang itu sembuh, jadi yang membuat sembuh siapa? pakaian dokter atau dokternya?

3. Ucapan dari Orang yang ada di Bidang Pemasaran atau Para sales

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari
Sugesti yang dilakukan oleh para sales terjadi saat mereka melakukan aktivitas sehari-hari untuk memberikan pandangan-pandangan tentang kualitas dan berbagai manfaat barang yang sedang ditawarkan. Tujuannya meyakinkan calon konsumennya untuk membeli. Jadi buat anda yang saat ini ada di bidang pemasaran maka sebaiknya belajarlah bagaimana mensugesti yang baik dan benar.

 

4. Informasi Iklan

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari
Setiap iklan yang ada di televisi ataupun radio mengandung sugesti. Tujuannya adalah untuk menarik konsumen agar membeli produk tersebut. Semua iklan yang muncul tentu mengandung kalimat sugesti yang memang disusun secara menarik supaya bisa mempengaruhi pikiran banyak orang. Anda boleh mengatakan bahwa tidak termakan iklan, tapi begitu anda ada di supermarket lalu mengambil barang maka disitulah sugesti iklan yang pernah masuk ke pikiran anda bekerja untuk menggerakkan tangan anda.

Baca juga : 3 Cara Sebuah Sugesti Masuk Ke Pikiran Manusia

5.  Ucapan Dari Politikus

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Seorang politikus akan akan memberikan sugesti berupa program-program kerja dan  pandangan-pandangan yang baik sehingga para pendukungnya dapat terus berpartisipasi ke partai tersebut dan tidak pindah ke partai lain. Bahkan acara debat di televisi tentang politik adalah sugesti-sugesti bagi masyarakat untuk membentuk opini yang berhubungan dengan kepentingan politik.

6. Iming-iming Hadiah Quiz

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Quiz yang juga sering ditayangkan di televisi. Quiz ini mensugestikan bahwa dengan menelepon beberapa nomer yang tercantum di layar televisi, kita akan mendapoiatkan beberapa hadiah. Tanpa berpikir panjang lagi, orang yang tersugesti akan segera menghubungi nomer yang tercantum padahal ini tidak sama sekali menjamin seseorang mendapatkan hadiah. Jika hadiah yang diberikan oleh quiz itu benar maka tentu sah-saja, tapi banyak juga penipuan yang membuat banyak orang tersugesti untuk melakukan pembayaran uang kepada pihak penyelenggara quiz. Waspada dan cerdas ya.

7. Rayuan Agen Asuransi

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari
Dalam mempromosikan produk asuransinya para agen asuransi mensugesti nasabahnya dengan memberikan pandangan-pandangan bahwa produk Asuransinya lah yang terbaik. Dan memang dalam training-trainingnya, para agen dilatih untuk mampu mensugesti calon nasabanya. Yang negatif adalah bisanya kebanyakan agen mensugesti pikiran nasabahnya untuk memikirkan jika nanti sakit, padahal ketika pikiran isinya sakit maka jadilah sakit.

baca juga : Baju juga Bisa Menjadi Alat Sugesti

8. Ucapan Tokoh Masyarakat

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Seorang tokoh masyarakat yang berwibawa dan mempunyai pengaruh besar di suatu daerah bisa memberikan sugesti kepada warganya dengan memberikan pandangan – padangan baik tentang aktivitas sehari – hari dalam daerah tersebut. Contohnya saat tokoh masyarakat tersebut memberikan pandangan tentang banjir yang terjadi di daerah tersebut diakibatkan dari kebiasaan masyaraktnya yang suka membuang sampah di sungai. Kemudian, dia menyarankan supaya seluruh warganya tidak membuang sampah di sungai lagi. Ia juga menyarankan agar warganya mau kerja bakti membersihkan sampah yang terlanjur dibuang di sungai. Tapi banyak tokoh masyarakat saat ini mensugesti warga untuk kepentingan dirinya. Seluruh warga di daerah itu tanpa berpikir panjang langsung melakukan apa yang dianjurkan oleh tokoh masyarakat desa tersebut.

9. Saran Teman

9 Sugesti Ini Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari
Sugesti yang sering terjadi dalam kehidupan sehari – hari adalah sugesti dari teman. Namun masih banyak yang tidak mengetahuinya. Contoh sugesti dari teman adalah saat teman memberikan saran kepada kita berdasarkan pengalamannya. Seperti menyarankan kita untuk bekerja keras untuk mendapatkan posisi terbaik di kantor.

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *