Majalah Sugesti Edisi Keenampuluh Enam bulan Desember 2019

Bagikan Artikel Ini

Majalah Sugesti kembali hadir di penghujung 2019 yaitu dibulan desember. Waktu memang terasa cepat bergerak, hari berganti hari, bulan berganti bulan. Dari awal 2019 serasa baru kemarin, tapi sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019. Majalah sugesti selalu setia menemani anda semua untuk memberikan inspirasi dan pencerahan agar hidup manusia menjadi manusia yang sesungguhnya. Waktu jika dibiarkan begitu saja maka terasa cepat berganti, ada yang mengatakan bahwa “waktu seperti pedang”, memang tidak berlebihan kata-kata itu. Kalau waktu disia-siakan maka hidup menjadi tetap saja. Kita coba lihat untuk kasus mahasiswa yang sedang menjalankan tugas akhir, ada 2 orang mahasiswa. Mahasiswa A dia begitu semangat mengerjakan tugas akhirnya, sedangkan mahasiswa B seolah menganggap enteng waktu, dan hasilnya mahasiswa A selesai bisa wisuda sedangkan mahasiwa B harus mengulang. Padahal waktu yang dimiliki sama tapi hasilnya beda. Dan mahasiswa B terbunuh oleh waktunya sendiri.

Tahun 2019 memiliki waktu yang sama dengan tahun 2018, atau tahun 2017 atau tahun tahun sebelumnya. Artinya waktu itu tidak pernah berubah, satu hari pasti 24jam untuk semua orang. Tidak ada yang memiliki waktu 25jam atau 23jam. Semua sama yaitu 24jam. Tetapi, kenapa ada orang yang hidupnya sukses bahagia sedangkan ada orang lain yang hidupnya tidak nyaman. Padahal waktunya sama. Bahkan lucunya ada orang yang mengatakan “saya tidak punya waktu”, padahal waktu itu banyak ya 24 jam = 1440menit = 86400 detik dalam sehari.

Tahun 2019 segera berlalu, dan berganti menjadi tahun 2020. Apakah anda menyikapinya biasa saja? kalau anda menganggap pergantian tahun ini hanya sekedar seremoni berganti kalender maka itu sah-sah saja. Tapi sadarkah anda bahwa ketika berganti tahun maka artinya anda sedang melewatkan 365hari di tahun 2019. Apa yang sudah anda dapatkan di setahun kemarin? biasa saja? Inilah yang ingin majalah sugesti sadarkan kepada anda sebagai pembaca setia, supaya menyadari betapa pentingnya waktu, sehingga pergantian tahun harusnya juga memiliki arti yang penting untuk melakukan introspeksi diri, untuk melakukan perenungan dan membuat impian yang baik dalam memasuki tahun 2020.

Anda bisa mendownload majalah sugesti edisi desember 2019 GRATIS disini

Atau klik gambar berikut ini

 

Bagikan Artikel Ini