Waspadalah, Coklat Memiliki Sugesti Negatif Bagi Ibu Hamil !

Bagikan Artikel Ini

Hasil gambar untuk ibu hamil makan coklat
Meskipun coklat memiliki sugesti positif untuk kesehatan, namun coklat juga memiliki sugesti negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Bagi ibu hamil sugesti negatif coklat sebenarnya hanya ada dalam kasus-kasus tertentu saja. Artinya, cokelat memang memiliki sugesti negatif untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil dengan keadaan tertentu. Keadaan tertentu tersebut justru akan membahayakan dirinya dan bayi apabila memaksa untuk mengkonsumsi cokelat.

Berikut ini sugesti negatif bagi ibu hamil dengan kondisi kesehatan tertentu :

  1. Obesitas

Sugesti Negatif Coklat Bagi Ibu Hamil !

Sugesti negatif pertama ialah ibu hamil dengan kondisi obesitas atau kegemukan. Hal ini dikarenakan coklat mengandung rasa manis (gula) dan lemak yang bisa semakin menambah berat badan ibu dan janin. Bahkan ibu hamil yang mengalami obesitas juga dilarang untuk terlalu banyak mengkonsumsi camilan maupun makanan ringan yang masih mengandung olahan coklat. Karena kondisi badan yang terlalu gemuk tidak akan baik bagi kesehatan janin, termasuk ketika tiba saatnya waktu kelahiran atau persalinan.

  1. Alergi

Sugesti Negatif Coklat Bagi Ibu Hamil !
Sugesti negatif kedua ialah bagi Ibu hamil dengan alergi cokelat. Pada kasus ini tentunya sudah jelas bahwa orang yang alergi terhadap coklat tidak harusnya mengkonsumsi cokelat, termasuk Ibu hamil. Beberapa resiko yang mungkin bisa muncul ketika Ibu hamil dengan alergi cokelat tetap memaksa diri untuk mengkonsumsinya karena nilai manfaatnya, antara lain reaksi alergi yang berlebihan, kejang-kejang, keguguran, bahkan kematian sekalipun

baca juga : Sugesti Salah Tentang Kesehatan Kulit Yang Tersebar Dimasyarakat

  1. Diabetes

Sugesti Negatif Coklat Bagi Ibu Hamil !

Sugesti negatif ketiga ialah bagi ibu hamil dengan penyakit diabetes. Ibu hamil yang memiliki penyakit diabetes memang sangat dilarang untuk mengkonsumsi coklat, baik coklat hitam maupun cokelat jenis lainnya. Hal ini dikarenakan cokelat mengandung kalori dan sejumlah gula yang dapat menyebabkan kadar gula darah menjadi lebih tinggi. Meskipun sebenarnya Ibu hamil yang mempunyai penyakit diabetes masih bisa mengkonsumsi cokelat asalkan dengan batasan ketat, tetapi alangkah baiknya untuk menghindarinya agar tidak menimbulkan resiko yang tidak diinginkan, seperti komplikasi diabetes misalnya.

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *