Teryata Coklat Memiliki Sugesti Positif untuk Tubuh Kita

Bagikan Artikel Ini

Coklat merupakan camilan yang disukai oleh semua usia. Selain memiliki rasa yang manis ternyata coklat juga memiliki sugesti yang positif untuk kesehatan tubuh, berikut ini beberapa diantaranya :

  1. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Hasil gambar untuk heart attack

Seorang peneliti dengan John Hopkins pada University School of Medicine. Dalam penelitian, coklat  hitam dapat berdampak positif bagi tubuh yaitu mengurangi resiko serangan jantung hampir sekitar 50%, kata Diane Becker, MPH, ScD. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit dalam darah yang menjadi lebih lambat pada orang yang makan cokelat dibandingkan pada mereka yang tidak. Hal ini penting karena ketika trombosit mengalami pembekuan dapat terbentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah ini yang kemudian dapat menyebabkan serangan jantung.

  1. Meningkatkan Produksi Insulin

Hasil gambar untuk Insulin

Para peneliti di Italia baru-baru ini, melakukan penelitian terhadap 15 orang untuk mengkonsumsi 3 ons cokelat hitam atau cokelat putih dalam jumlah yang sama, yang tidak mengandung phytochemical flavonoid selama 15 hari. Kemudian penelitian ini menunjukkan hasil positif pada tubuh mereka, bahwa resistensi insulin (faktor risiko untuk diabetes) secara signifikan menurun pada mereka yang makan cokelat hitam.

  1. Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah

Gambar terkait
Terkait penelitian di atas, ditemukan juga hasil tekanan darah sistolik (angka pertama dalam pembacaan tekanan darah), diukur setiap hari dan juga menjadi lebih rendah pada kelompok makan cokelat hitam. Kandungan zat flavonoid ini bertindak sebagai antioksidan alami dari cokelat. Antioksidan yang sama ini juga terdapat pada manfaat anggur.

  1. Memperbaiki Mood

Gambar terkait
Sugesti positif Coklat bagi tubuh juga mampu meningkatkan hormon endorfin yang mampu membuat Anda bahagia. Hormon tersebut juga bertugas mengurangi rasa sakit dan pikiran stres pada diri seseorang. Efek ini hanya akan berfungsi secara maksimal jika Anda mengonsumsi cokelat hitam atau berasa pahit.

baca juga : Sugesti Salah Tentang Kesehatan Kulit Yang Tersebar Dimasyarakat

Hasil gambar untuk dark chocolate

Coklat hitam juga mengandung magnesium yang membantu Anda mendapatkan rasa rileks dan nyaman. Kandungan magnesium akan lebih tinggi jika cokelat yang Anda konsumsi mengandung susu dan kacang almond. Senyawa ini juga berfungsi untuk menangani depresi, menstabilkan tekanan darah, serta membantu mengatasi premenstrual syndrome pada wanita yang memiliki masalah pada perubahan mood dan emosi.

  1. Membuat Panjang Umur

Hasil gambar untuk panjang umur

Para peneliti dari Universitas Erlangen di Nuremberg dan Universitas Auburn di Alabama, mengatakan cokelat yang dikonsumsi dapat melindungi stres oksidatif yang terjadi secara alami. Stres ini bisa menyebabkan penuaan dan penyakit lain seperti kanker, peradangan, atau penyakit degeneratif.

Untuk menganalisis efek zinc, yang dikenal manfaatnya dalam membantu tubuh melawan bakteri dan virus, dan polifenol antioksidan, yang ditemukan dalam cokelat, teh atau kopi, para ilmuwan menggabungkan keduanya dalam percobaan laboratorium.

Pada diri mereka sendiri, polifenol tidak dapat memecah stres oksidatif, tetapi ketika dikombinasikan dengan seng, mereka menciptakan enzim “mega kompleks” yang mampu melindungi tubuh dari gas limbah yang merusak.

Senyawa yang dihasilkan mirip dengan superoksida dismutase enzim (SOD) yang terjadi secara alami, yang juga menghancurkan gas dan melindungi tubuh, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Chemistry.

Upaya sebelumnya menggunakan logam seperti besi atau tembaga juga bisa memiliki efek antioksidan, namun, mereka juga bisa menyebabkan level stres oksidatif meningkat.

Zinc efektif karena minim kandungan racun daripada logam lain yang mengarahkan para peneliti untuk berhipotesis bahwa itu mungkin ditambahkan ke makanan di masa depan untuk meningkatkan kesehatan konsumen.

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *