Inspirasi Menurunkan Berat Badan ala Dewi Hughes, Diet Kenyang Pangkas BB Sampai 80 Kilogram

Bagikan Artikel Ini

Anda masih ingat dengan Dewi Hughes, presenter kondang yang dulu menghiasi TV pada akhir pekan? Setelah sekian lama tak terlihat di layar kaca, penampilan Dewi Hughes sekarang sangat bikin pangling. Dewi Hughes terlihat lebih kurus dari sebelumnya. Dewi bercerita ia sudah berhasil menurunkan berat badannya dari 150 kg menjadi 75 kg hanya dalam setahun lewat pola makan sehat hasil rancangannya sendiri, yang dikenal dengan nama ‘diet kenyang’. Penasaran seperti apa cara dietnya? Simak inspirasi menurunkan berat badan ala Dewi Hughes.

Hasil gambar untuk dewi hughes

Sudah bukan rahasia umum lagi berat badan yang terus dibiarkan naik akhirnya dapat menyebabkan penyakit. Inilah yang sempat dialami oleh Dewi Hughes dalam beberapa tahun belakangan.Tergolong obesitas, presenter reality show lawas “Mimpi Kali Yee” ini sering mengalami pusing kambuhan dan sakit pinggang akibat saraf kejepit yang tidak mempan diobati dengan pereda nyeri sampai membuatnya harus bed rest total. Setelah konsultasi, dokter mengatakan satu-satunya solusi terbaik untuk masalah sarafnya adalah dengan segera menurunkan berat badan.

Pada awalnya ia menjalani diet rendah karbohidrat secara ketat, tapi sayangnya tidak kunjung membuahkan hasil yang berarti. Berangkat dari kegagalan ini, Dewi Hughes mulai bertekad mengubah “pola pikirnya”secara keseluruhan. Ia berinisiatif membuat program ‘diet kenyang’ dengan memanfaatkan ilmu “hipnoterapi” yang pernah dipelajarinya.

Ia berpendapat bahwa jika ingin sukses menurunkan berat badan, tekad harus berakar dari “kekuatan pikiran” yang mantap. Yang pertama kali harus dilakukan adalah luruskan dulu pola pikir menjadi “Saya ingin hidup sehat!” ketimbang hanya sebatas berpikiran “Saya ingin kurus!”. Menurutnya tekad menurunkan berat badan tidak boleh datang dari semata keinginan ingin kurus saja. Sebab, kalau hanya sebatas mau kurus, kita akan melakukan segala cara tanpa pikir panjang. Misalnya dengan sibuk membuat daftar jenis makanan apa yang boleh dan pantang dimakan beserta batasan kalori, porsi, dan frekuensi berapa kali makannya. Cara diet begini malah rentan membuat Anda cepat menyerah di tengah jalan.

Setelah tahu harus mulai dari mana, sekarang saatnya untuk kupas tuntas langkah demi langkah cara diet ala Dewi Hughes dengan metode diet kenyang. Ternyata rahasianya adalah santai saja makan setiap kali merasa lapar. Jangan paksa menahan lapar.

Baca juga : 5 Bahan Dapur ini Memiliki Sugesti Membuat Wajah Cantik Natural

Namun, Anda harus lebih dulu bisa membedakan mana lapar palsu dan yang asli. Menu makannya juga tidak bisa sembarangan asal kenyang saja. Sebisa mungkin tetap berprinsip pada pemenuhan gizi seimbang yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Sampai saat ini Dewi Hughes tetap masih makan daging, ikan, dan telur. Namun bedanya, selama diet kenyang ia mewajibkan diri sendiri untuk:

  • Menghindari segala bentuk gula dan garam, minyak dan lemak jahat seperti dalam gorengan, bahan pengawet, bumbu instan, hingga makanan dan minuman kemasan.
  • Selalu memasak makanannya sendiri.
  • Memperbanyak menu lauk sayuran setiap waktu makan.
  • Membiasakan makan buah segar dan/atau minum jus murni sebagai camilan setiap dua jam sekali.
  • Kurangi makan nasi atau tidak sama sekali; ganti dengan karbohidrat kompleks dari umbi-umbian seperti kentang dan singkong.

Tak dapat dipungkiri memang bahwa buah dan sayuran segar serta umbi-umbian adalah pilihan menu makan yang efektif buat diet. Ketiganya sumber makanan tinggi serat yang tak mudah larut sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu menangkis keinginan ngemil makanan manis. Menurutnya, tidak ada batasan porsi makan buah dan sayur setiap hari. Anda boleh makan buah dan sayur sebanyak mungkin sampai merasa kenyang.

Hasil gambar untuk air putih dan air kelapa

Selain itu Dewi Hughes rajin minum air putih setiap hari. Triknya, minum satu gelas 30 menit setelah bangun pagi dan 1 gelas lagi dalam 30 menit kemudian. Di sela-sela waktunya, aktris yang bermain peran di film Petualangan Sherina ini juga menyempatkan minum air kelapa murni untuk membilas racun-racun dalam tubuh.

Kunci suksesnya, menurut Dewi, adalah bukan mau kurus tapi mau sehat dengan menerapkan gaya hidup yang tepat. “Anggap kurus itu bonus,” katanya. Simpel dan mudah, ‘kan? Tertarik untuk mencoba?

Bagikan Artikel Ini