5 Bahan Dapur ini Memiliki Sugesti Membuat Wajah Cantik Natural

Bagikan Artikel Ini

Cantik adalah hal terpenting untuk seorang wanita. Banyak cara untuk membuat wajah cantik seperti menggunakan skincare atau produk perawatan kulit lainnya. Tetapi mencari skincare atau produk perawatan kulit yang cocok untukmu tidaklah mudah. Karena ada beberapa skincare atau poduk perawatan kulit mengandung bahan kimiawi yang tidak bagus untuk kulit. Efeknya bisa membuat kulit mengering dan kusam, daripada membeli bahan bahan untuk kecantikan yang terkadang kitak tidak mengetahui dampaknya mending memakai beberapa bahan dapur ini yang dipercaya memiliki sugesti membuat wajah cantik natural.

Sebenarnya ada beberapa bahan dapur yang memilliki sugesti bisa membuat kulit cerah natural. Apa saja itu? Yuk kita simak penjelasannya.’

  1. Tomat untuk menghilangkan bekas jerawat.

Image result for tomat untuk wajah

Bahan dapur yang memiliki sugesti membuat cantik pertama yaitu Tomat, Tomat memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit dan memberikan kesan cantik. Mineral potassium yang ada di tomat bisa meremajakan sel kulit. Potongan tomat yang ditaruh di atas mata juga bisa menghilangkan mata panda. Tak hanya itu, tomat juga bisa meringankan kerutan wajah dan bekas jerawat. Mudah, kamu tinggal meletakkan potongan tomat di atas kulit wajah. Lakukan setiap hari dan kamu bisa merasakan wajahmu semakin cerah merona.

  1. Mentimun untuk mencegah mata panda.

Image result for mentimun untuk wajah
Bahan dapur yang memiliki sugesti membuat cantik kedua adalah Timun, timun juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit. Cewek dengan kulit sensitif juga bisa menggunakan timun sebagai pengganti pelembap. Kamu tinggal menaruh potongan timun di atas mata untuk menghilangkan mata panda. Biar efeknya makin kerasa, kamu bisa menaruh timun di kulkas agar dingin sebelum digunakan. Selain terasa dingin dan menyegarkan, timun memiliki antioksidan agar kulit tak cepat menua dan makin cantik.

  1. Kayu manis

Image result for kayu manis untuk wajah
Bahan dapur yang memiliki sugesti membuat cantik ketiga adalah kayu manis, Kayu manis bubuk memiliki manfaat perawatan secara alami tanpa bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping. Kayu manis juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Manfaat kayu manis bubuk untuk kulit wajah adalah menyamarkan garis halus, mencerahkan warna kulit, mengangkat kulit mati agar tampil lebih cantik. Penggunaan kayu manis untuk masker bisa dicampurkan dengan madu.

baca juga : Asik, Mengunyah Permen Karet Ternyata Memberi Manfaat bagi Tubuh dan Pikiran

  1. Kunyit

Image result for kunyit manis untuk wajah
Bahan dapur yang memiliki sugesti membuat cantik keempat adalah kunyit, Kandungan di dalam kunyit dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan baik sebagai pembersih, scrub, hingga masker. Kunyit kaya akan antioksidan yang melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan agar lebih cantik. Selain itu, bahan dapur berwarna kuning ini juga memberikan kelembapan pada kulit, melindungi dari sinar matahari, dan menjaga pertumbuhan kolagen pada kulit.

 

  1. Asam Jawa

Image result for asam jawa manis untuk wajah
Bahan dapur yang memiliki sugesti membuat cantik terakhir adalah asam jawa, Asam jawa mengandung alpha-hidroksil-asam yang merupakan bahan yang baik untuk mengelupaskan kulit dari sel-sel mati agar kulit lebih cantik. Inilah sebabnya mengapa asam memiliki kemampuan untuk menghilangkan kotoran yang terjebak di pori-pori. Ambil beberapa ekstrak asam, dan sesendok garam, aduk rata, oleskan perlahan pada wajah dengan menggunakan jari. Setelah beberapa menit, semua sel kulit mati akan hilang dan wajah akan terlihat bersih.

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *