Bad Mood? Lakukan 5 Hal Ini !

Bagikan Artikel Ini

Semua orang memiliki mood atau secara harfiah perasaan atau suasana hati. Tetapi tidak semua orang selalu merasakan suasana hati yang enak setiap harinya. Mood yang tidak enak ini, biasa disebut bad mood. Seseorang yang sedang bad mood, biasanya ditandai dengan malas beraktivitas, malas bekerja, bahkan beberapa orang yang sedang badmood suka marah-marah. Jika bad mood dibiarkan bisa merugikan diri sendiri, lho. Nah, maka dari itu saat Anda sedang bad mood cobalah untuk melakukan 5 hal ini.

  1. Minum Teh

Bad Mood? Lakukan 5 Hal Ini !

Meneguk secangkir teh, terutama teh hijau memberi efek rileks dan menenangkan. Jadi, jika Anda sedang tidak baik cobalah untuk minum teh. Tidak harus  teh hijau, Anda bisa minum teh hitam atau jenis teh lain. Efek semuanya sama, bisa membuat Anda lebih tenang dan rileks.

  1. Makan Cokelat

Bad Mood? Lakukan 5 Hal Ini !

Sebatang cokelat mengandung kandungan enzim polifenol yang  sejak lama diyakini sebagai anti stres. Selain itu coklat mampu meningkatkan hormon endorfin yang mampu membuat Anda bahagia.  Itu sebabnya siapa saja yang mengkonsumsi cokelat akan merasa bahagia seperti saat jatuh cinta.

Baca juga : Teryata Coklat Memiliki Sugesti Positif untuk Tubuh Kita

Saat suana hati Anda buruk, cobalah untuk makan coklat. Jangan takut gemuk karena makan cokelat, selama masih dalam porsi wajar boleh saja kok.

  1. Tidur Siang

Bad Mood? Lakukan 5 Hal Ini !

Taukah Anda, bahwa tidur siang sebentar saat suasana hati sedang jelek bisa bikin suasana hati Anda kembali ceria? Penelitian menemukan bahwa orang yang kurang tidur jadi lebih sering bad mood dibanding orang yang jam tidurnya cukup. Selain itu, tidur siang singkat dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati, kewaspadaan, dan semangat kerja pada orang dewasa.

Tidak perlu tidur yang terlalu lama, cukup 20 menit tidur di siang hari, bisa membangkitkan suasana hati menjadi lebih baik dan memunculkan kembali  mood yang ceria.

  1. Mendengarkan Musik

Bad Mood? Lakukan 5 Hal Ini !

Sebuah penelitian mengatakan bahwa suasana hati yang jelek bisa diatasi dengan mendengarkan lagu. Pada penelitian ini, peneliti menemukan orang yang depresi dan melakukan pengobatan dengan terapi musik, berhasil sembuh lebih cepat daripada orang yang melakukan terapi biasa.

Jadi, saat Anda suasana hati Anda buruk cobalah untuk mendengarkan musik. Tetap perlu diingat Anda harus mendengarkan musik yang mengandung pesan positif. Agar sugesti positif juga akan memperbaiki suanan hati Anda.

  1. Bersyukur

Bad Mood? Lakukan 5 Hal Ini !

Bad mood bisa terjadi karena ada sesuatu yang berjalan tidak sesuai harapan. Saat itu mungkin Anda merasa semuanya tidak adil dan membuat Anda terpuruk. Padahal dengan bersyukur dan berdamai dengan keadaan, dengan apa yang Anda miliki, akan jauh lebih melegakan dan membahagiakan.

 

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda mengusir bad mood. Jika semuanya sudah Anda lakukan tetapi suasana hati Anda tetap tidak baik atau tetap buruk, berarti ada yang salah dengan pikiran Anda. Karena sebenarnya semua yang Anda alami berasal dari pikiran Anda. Kok bisa? Baca juga disini untuk mengetahui lebih lanjut.

Bagikan Artikel Ini