5 Hal yang Wajib Dilakukan Supaya Pikiran Selalu “SEHAT” dalam Menghadapi Pandemi Corona

5 Hal yang Wajib Dilakukan Supaya Pikiran Selalu “SEHAT” dalam Menghadapi Pandemi Corona
Bagikan Artikel Ini

Dunia masih dihadapkan dalam situasi pandemi corona. Begitu juga di Indonesia. Meskipun Indonesia tidak menerapkan kebijakan lockdown tapi terlihat aktivitas dimasyarakat berkurang. Di pusat perbelanjaan menerapkan aturan-aturan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Selain menjalankan protokol kesehatan, hal lain yang juga penting untuk dikerjakan adalah menjaga Pikiran selalu sehat dalam menghadapi Pandemi Corona ini. Masker sudah, cuci tangan sudah, jaga jarak sudah. Dibarengi dengan kondisi pikiran yang juga sehat maka pasti imunitas tubuh terjaga dan tubuh juga selalu sehat. Artikel kali ini membahas tentang 5 hal yang wajib dilakukan supaya pikiran selalu sehat dalam menghadapi pandemi corona ini. Dilanjutkan membacanya dan diterapkan ya.

Menjaga Pikiran untuk selalu sehat artinya adalah menjaga suasana pikiran untuk selalu bahagia, nyaman dan penuh kedamaian.   Tentu tujuannya adalah menjaga imunitas tubuh dari serangan virus. Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa situasi pikiran yang stres, takut dan panik justru membuat imunitas tubuh menurun dan efeknya rentan dengan penyakit. Bahkan ada sebuah ungkapan yaitu “bahagia adalah obat dari segala penyakit”. Dimana sumber kebahagiaan itu? Dari PIKIRAN kita sendiri. Berikut 5 Hal yang Wajib dilakukan supaya pikiran selalu sehat.

Pertama, Hati-hati Membaca Berita di Media Sosial

Saat ini banyak bertebaran di media sosial informasi yang isinya membuat pikiran jadi takut dan panik. Karena memang berita yang sering disukai banyak orang adalah berita yang isinya menakutkan. Ambil contoh jika ada 400 orang sakit, lalu yang 390 sembuh, 9 sedang dirawat dan 1 meninggal. Maka berita yang disukai adalah tentang 1 orang yang meninggal itu. Kenapa tidak membuat berita teantang 390 orang yang sembuh. Tanpa disadari berita di media sosial menebarkan ketakutan dan kepanikan ke dalam pikiran orang yang membacanya. Maka dalam situasi seperti saat ini, hati-hati membaca berita di media sosial

Kedua, Lihatlah Video tentang Pemandangan Alam yang Hijau

Ketika anda sedang mengakses internet maka lebih baik tontonlah video yang berisi gambar pemandangan alam yang hijau, karena dengan pemandangan yang hijau itu membuat pikiran juga menjadi segar, pikiran menjadi damai dan penuh ketenangan. Sehingga ketika membuka internet maka memiliki manfaat untuk membuat pikiran menjadi sehat. Daripada membaca berita-berita yang jelek, berita tentang penyakit dan informasi negatif lainnya yang justru membuat pikiran menjadi takut dan panik tentu lebih baik melihat tentang keindahan alam. Banyak video tentang pemandangan alam hijau di youtube untuk anda nikmati.

Ketiga, Perbanyak Menghirup Udara Segar di Pagi Hari

Bangunlah lebih pagi dari biasanya lalu keluar dan hiruplah udara segar lebih banyak. Udara pagi yang masih bersih sangat bagus untuk dinikmati, dihirup dan dimasukkan ke dalam aliran darah. Dan kesegaran itu bisa membuat otak bekerja lebih tenang, dan tentu pikiran juga tenang. Oksigen pagi yang cukup membuat pikiran lebih sehat. Maka bangunlah lebih pagi, dan nikmati karuni Tuhan berupa udara segar supaya pikiran selalu sehat dan tubuh juga menjadi sehat

Baca juga : Untuk Menjadi Sehat bukan hanya mengganti Air Minum, tapi Hal yang Satu ini

Keempat, Sapa dan Tersenyumlah Saat Bertemu Orang yang Anda Kenal

Kalau anda bertemu orang yang dikenal dijalan misalnya tetangga, coba sapa dan terseyumlah. Melatih diri untuk mau tersenyum dapat membuat pikiran menjadi lebih santai dan rileks. Karena dengan tersenyum itu berarti kita mengirimkan pesan bahagia kepada pikiran. Terlihat sepele tapi manfaatnya memang luar biasa. Menyapa dan tersenyum dengan orang lain hal wajib yang harus dilakukan untuk menjaga pikiran tetap sehat.

Kelima, Berdoa dengan Prasangka Baik Terhadap Tuhan

Berdoa dengan benar yaitu harus dengan prasangka baik terhadap Tuhan. Berprasangka baik artinya berpikir yang baik saja kepada Tuhan. Jangan menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi. Jangan juga menganggap bahwa Tuhan sedang menghukum. Gantilah prasangka-prasangka itu dengan kebaikan ya. Dengan berprasangka baik maka artinya pikiran kita juga berisi hal-hal yang baik.

Kerjakan 5 Hal yang wajib dilakukan supaya pikiran selalu sehat dalam menghadapi pandemi corona ini dengan benar supaya hasilnya juga memuaskan.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA