Terrarium, Taman Mini yang Bisa Bikin Pikiran Kita Lebih Bahagia dan Mudah Konsentrasi

Bagikan Artikel Ini

Memiliki tanaman hias yang tumbuh hijau dan subur di pekarangan rumah memang bisa menjadi ruang tersendiri  untuk menghilangkan penat. Dengan melihatnya tumbuh subur, warna-warni hijau dan juga bunga-bunga yang ada di taman bisa membuat hati kita terhibur. Lalu bagaimana dengan yang tidak memiliki pekarangan rumah untuk dijadikan taman ? Tenang aja, kamu bisa pakai terrarium, meski kecil dia bisa membuat lebih bahagia, simak artikel ini yah.

Pernah dengar tentang terrarium? Terrarium sendiri adalah taman mini dalam wadah kecil. Seni menanam dalam wadah transparan, layaknya akuarium mini dengan berbagai bentuk unik ini lagi ngetren dan sangat cocok untuk memperindah kamar atau meja belajar kita dan bisa mensugesti kita lebih bahagia karena adanya taman kecil yang lucu. Terrarium bisa berisi berbagai macam tanaman layaknya memiliki taman meski hanya dapat di isi dengan tanaman yang berukuran mini. Misalnya lumut, kaktus, suculen, serta dipercantik dengan bahan-bahan lain seperti tanah humus hitam yang gembur, batuan kecil berwarna-warni, bahkan miniatur karakter favorit kita. Dengan komposisi yang tepat, terrarium disusun layaknya taman berukuran kecil dan itu bisa membantu membuat kita yang memiliki mood jelek menjadi lebih bahagia.

Terrarium, Taman Mini yang Bisa Bikin Pikiran Kita Lebih Bahagia dan Mudah Konsentrasi

Ada dua jenis terrarium, yakni terrarium terbuka dan tertutup. Terrarium terbuka lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan terrarium tertutup. Alasannya, terrarium tertutup memiliki risiko berjamur akibat kondisi yang terlalu lembab. Namun kelebihannya, kita bisa menambahkan hewan dalam terrarium tertutup seperti laba-laba atau kalajengking untuk menambah elemen estetika.

 

Memiliki  terrarium di kamar atau meja belajar, bisa membuat pikiran kita lebih bahagia, membantu memperbaiki mood, mendatangkan perasaan positif dan bisa meningkatkan kreativitasmu. Terrarium juga bisa membantu kita berkonsentrasi.

baca juga : 4 Hotel Super Unik Di Dunia yang Memberikan Sugesti Nyaman pada Traveller

Hal yang perlu diperhatikan adalah tempat peletakkan terrarium. Pastikan terrarium diletakkan di bagian ruangan yang terkena sinar matahari. Selain itu, suhu ruangan juga sebaiknya tidak terlalu dingin atau terlalu panas.

Terrarium, Taman Mini yang Bisa Bikin Pikiran Kita Lebih Bahagia dan Mudah Konsentrasi

Tertarik punya terrarium di rumah? Tak selalu harus membeli terrarium jadi yang harganya relatif mahal. Kita juga bisa membuatnya sendiri. Pilihlah bentuk wadah sesuai selera, pilih tanaman kesukaan yang mudah perawatannya, lalu buat terrarium sesuai imajinasimu, J

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *