3 Hal ini Bisa Membuat Anda Bangkit Setelah Mengalami PHK Akibat Pandemi Corona

3 Hal ini Bisa Membuat Anda Bangkit Setelah Mengalami PHK Akibat Pandemi Corona
Bagikan Artikel Ini

Situasi pandemi corona masih mewarnai hari-hari kita di bulan Oktober ini. Dampak pandemi corona bukan hanya di kesehatan tapi juga di bidang ekonomi. Banyak orang mengalami PHK akibat pandemi corona ini. Perusahaan melakukan efisiensi besar-besaran. Lalu bagaimana caranya ketika sudah mengalami PHK akibat pandemi corona ini? apakah terus meratapi nasib?. 3 Hal ini bisa membuat anda bangkit lagi setelah mengalami PHK akibat pandemi corona.

Mengalami Pemutusan Hubungan kerja atau PHK tentu tidak diinginkan oleh banyak orang. Tapi jika memang kondisi itu harus terjadi maka kita harus siap untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Karena PHK bukanlah akhir dari kehidupan. PHK bukan berarti kita lantas berhenti bernafas. Simak 3 Hal yang bisa membuat anda bangkit lagi setelahg mengalami PHK akibat pandemi corona, apa saja?

Pertama, Berhenti Mengeluh

Mengeluh karena mengalami PHK akibat pandemi corona bukan solusi yang bisa membuat anda bangkit. Karena kalau anda sibuk mengeluh terus maka justru menarik kejadian negatif lainnya masuk kedalam kehidupan anda. STOP mengeluh, berhenti mengeluh. Karena semua kejadian yang ada dalam hidup anda adalah hasil dari reques dalam pikiran anda sendiri. Termasuk juga ketika anda mengalami PHK ini maka itu bukan untuk dijadikan keluhan. Coba deh, kalau anda berhenti mengeluh, lihatlah kehidupan anda pasti juga berubah. Orang yang datang ke anda juga pasti berbeda, bisa saja orang-orang yang anda adalah orang yang membawa peluang rejeki kedalam hidup anda.

Baca ini juga : Benarkah Kekuatan Sugesti bisa menjadikan Seseorang Kaya

Kedua, Kerjakan Hobi Anda

Mungkin anda menganggap hal yang kedua ini adalah aktivitas yang aneh. Karena disaat mengalami PHK yang notabene adalah kejadian tidak enak tetapi malah disuruh mengerjakan hobi. Tujuannya adalah supaya anda bisa cepat bangkit setelah mengalami PHK akibat pandemi corona ini. Dengan mengerjakan hobi anda maka pikiran menjadi lebih fresh, pikiran menjadi bahagia. Bukankah yang namanya hobi itu adalah aktivitas kesukaan anda. Buat yang hobi masak memasak maka cobalah resep-resep baru. Bisa jadi muncul peluang bisnis dari hobi anda itu.

Ada pepatah asing yang mengatakan : “Bukankah Pekerjaan yang nikmat itu adalah Hobi yang Dibayar”

Ketiga, Manfaatkan Sisa Uang atau Pesangon Anda untuk Sebagai Modal

Bagi anda yang memiliki sisa uang tabungan atau pesangon maka manfaatkan sebagai modal. Anda harus menggeser pikiran anda Jika selama ini gaji hanya dipakai konsumtif maka sekarang saatnya dijadikan modal. Modal disini bukan sekedar untuk bisnis ya. Misalnya modal untuk belajar skill baru, skill yang bisa membuat nilai tawar anda di sebuah perusahaan menjadi lebih tinggi. Bisa juga modal untuk mencari lowongan lagi melalui internet dan sebagainya. Tapi sangat penting juga untuk belajar ilmu kehidupan, yaitu ilmu bagaimana menciptakan kehidupan yang menyenangkan. Pelajari DISINI. Tujuanya supaya anda segera bangkit setelah mengalami PHK akibat pandemi corona ini.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA