Ternyata Ini Penyebab Mengapa Banyak Orang Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri !

Bagikan Artikel Ini

Cinta merupakan perasaan yang unik. Rasa cinta bisa muncul kapan saja, di mana saja dan pada sosok siapa saja. Mengenai cinta, ini merupakan perasaan yang tak bisa ditebak begitu saja. Tak sedikit pria maupun perempuan yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Ada berbagai hal penyebab mengapa banyak orang jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Dibawah ini beberapa penyebab jatuh cinta dengan sahabat.

Ternyata Inilah Penyebab Mengapa Banyak Orang Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri !

  1. Sudah Cukup Saling Mengenal

Banyak sahabat jadi cinta karena sudah saling mengenal dengan baik. Mereka sudah hafal berbagai macam kelebihan, kekurangan bahkan kebiasaan yang dilakukan oleh sahabat mereka.

Dari perkenalan baik itulah yang mendasari perubahan rasa yang dulunya sahabat menjadi cinta. Ditambah lagi dengan intensnya pertemuan dan saling cerita satu sama lainnya juga mempengaruhi perubahan perasaan. Sehingga, banyak yang jadian berawal dari sahabat. Mereka tidak memerlukan lagi pendalaman karakter dikarenakan sudah bersahabat dalam waktu yang lama.

  1. Memiliki Banyak Kesamaan

Sahabat jadi cinta bisa dilatarbelakangi beberapa sebab, salah satunya kesamaan di antara kalian. Pada umumnya menjalin sebuah ikatan terutama persahabatan membutuhkan kesamaan.

Hal ini lebih dimaksudkan seorang itu mempunyai kesukaan atau hobi yang sama. Sehingga, ketika kesamaan sudah didapatkan, maka rasa nyaman akan muncul dengan sendirinya. Hubungan akan terjalin baik jika timbul rasa nyaman. Oleh karenanya persahabatan dapat berlangsung lebih lama. Maka tak heran jika dari sahabat bisa menjadi cinta tanpa disadari.

  1. Nyaman

Sahabat adalah tempat ternyaman Anda untuk jadi diri sendiri. Ya, benar kita memang bisa menjadi siapa saja dan mengungkapkan apa saja pada sahabat kita. Tidak perlu lagi jadi fake dan dia menerima Anda apa adanya. Inilah salah satu alasan kenapa banyak orang yang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

Baca juga : Inilah Kunci Utama Menciptakan Hubungan Asmara Yang Langgeng dan Bahagia.

  1. Sering Berbagi Perasaan

Pada dasarnya sahabat lebih dimaksudkan untuk tempat curhat, berbagi kebahagiaan dan kesedihan. Namun, intensnya berbagi cerita dengan sahabat bisa mengubah hubungan persahabatan menjadi cinta. Dari curhat atau berbagi rasa, sahabat akan mengetahui karakter dari sahabatnya itu. Sehingga, sahabat akan kenal lebih dalam dan bisa saja mulai untuk menyukai sahabatnya sendiri.

  1. Saling Perhatian

Sahabat jadi cinta muncul dari perhatian yang saling diberikan. Perhatian diberikan dari sahabat dikarenakan sahabat itu mengetahui karakter sahabatnya secara mendalam. Ada rasa peduli dan sayang di sana. Hal itulah yang mengakibatkan perhatian dari sahabat menjadi lebih banyak dibandingkan dengan kekasih sendiri. Dari perhatian yang diberikan dapat berubah menjadi bibit – bibit cinta yang bisa saja terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Awalnya mungkin Anda, dan banyak orang lain, denial (menolak) dengan perasaan ini. Padahal sebenarnya gak ada yang salah jika Anda jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Tapi pastikan sahabat Anda juga memiliki perasaan yang sama.

Bagikan Artikel Ini