5 Sumber Yang Bisa Membawa Sugesti Jelek Ke dalam Pikiran Kita

Bagikan Artikel Ini

rahasia-sukses-mudahBagaimana kabar anda hari ini? sudah membaca berita apa saja hari ini? apakah sudah menghabiskan waktu pagi anda dengan secangkir kopi dan membaca koran? hehe. Saya sering melihat teman-teman di kantor saya ketika datang pagi langsung meminta office boy untuk membuat kopi lalu membaca koran yang memang ada disediakan di kantor. Seperti saat menulis artikel ini, saya sambil melihat seorang teman yang asik menikmati kopi dan membaca koran, hampir setiap pagi saya melihat dia melakukan aktivitas seperti itu. Apakah anda juga termasuk seperti teman saya ini? Membaca koran di pagi hari itu bagus tetapi bisa juga jelek, anda lanjutkan membaca artikel ini

Membaca buku, membaca koran dan membaca artikel adalah salah satu jalan dimana sugesti masuk ke pikiran kita, kalau yang kita baca itu bagus, yang kita baca itu enak, yang kita baca itu bermanfaat maka pasti menjadi program-program yang bagus, enak dan bermanfaat juga bagi diri kita. Tetapi sebaliknya, kalau yang dibaca itu berisi sesuatu yang jelek, susah dan merugikan maka itu juga pasti menjadi sugesti ke diri kita, pasti menjadi program dalam hidup kita, bahaya ya. Saya sering menulis di kekuatansugesti.com ini bahwa kita harus cerdas memilih sugesti-sugesti yang banyak disekitar kita, karena dunia kita ini penuh dengan sugesti-sugesti. Begitu anda membuka mata dipagi hari maka pasti sudah ditemui dengan sugesti-sugesti. Maka sejak membuka mata maka kita harus cerdas memilih sugesti. Kenapa saya membuat majalah digital kekuatan sugesti ini? karena ingin memberikan pilihan bagi anda untuk bacaan dan artikel yang penuh dengan sugesti yang positif.

sumber-sugesti-positif

Sumber-sumber sugesti berasal dari manapun, berasal dari apapun yang ada disekitar kita. Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada sumber-sumber sugesti yang berdampak jelek terhadap pikiran kita. Paling tidak ada 5 sumber yang sering kali lebih banyak membawa sugesti jelek, apa saja sumber-sumber itu

Pertama, berita koran kriminal, mungkin bagi anda berita kriminal dianggap sebuah informasi saja padahal tanpa disadari informasi kriminal itu menjadi program, misalnya saya pernah ada pengalaman peserta AMC yang dia cerita bahwa mengalami kecoptean setelah membaca berita kriminal tentang pencopetan di angkutan umum. Tanpa disadari apa yang anda baca itu menarik hal yang sama, karena menjadi sugesti dan menjadi program dalam diri anda.

Kedua, sinetron sedih, acara sinetron memang menjadi acara favorit bagi sebagian besar masyarakat. Coba anda perhatikan ketika di jam utama yaitu jam 6 sore sampai jam 10 malam, ada sebuah stasiun tv yang membuat acara penuh sinetron. Ketika seseorang sedang asik menonton tv maka itu artinya pikiran orang itu sedang terbuka, dan ketika menghayati jalan cerita sinetron itu maka masuklah sugesti kesedihan ke dalam pikiran kita dan otomatis membuat hidup jadi sedih juga.

Ketiga, lagu sedih, saat mengendarai mobil maka hiburan satu-satunya adalah suara lagu yang kita dengar baik itu dari radio atau dari file mp3 yang kita pasang di soundsystem audio kita. Ketika seseorang sedang menyetir maka saat itu juga pikiran orang itu mudah menerima sugesti, kalau saat menyetir yang didengarkan dan dihayati adalah lagu-lagu sedih maka masuklah sugesti kesedihan itu, dan tanpa disadari itulah yang bisa terjadi dalam hidup anda.

Keempat, film sedih dan kehancuran, sama seperti sinetron, sebuah film adalah sumber sugesti yang mudah masuk ke pikiran kita. Coba lhat banyak orang yang menjadi menangis ketika melihat film di bioskop, suara soundsystem yang bagus, gambar layar yang lebar itu menjadi pendukung yang sangat sempurna untuk masuknya sebuah sugesti ke dalam pikiran kita.

Kelima, artikel internet tanpa sumber otentik, di internet anda bisa menemukan banyak artikel bertebaran, anda tinggal membuka google lalu apa yang anda mau sudah bisa anda temukan. Tetapi, tidak semua artikel yang ada itu membawa kebaikan. Apalagi tanpa sumber yang jelas, banyak orang bisa menulis artikel bahkan hasil dari copy paste lalu mengaku sebagai tulisannya. Banyak artikel yang justru menjadi sugesti jelek bagi pikiran kita.

Solusinya adalah, kita harus cerdas dalam memilih sugesti-sugesti yang bertebaran disekitar kita. Kita perlu belajar dan memahami PIKIRAN dengan utuh, karena itu menjadi kebutuhan bagi kita, bagi setiap orang untuk memahami AMC, karena AMC adala satu-satunya metode untuk mengenali, mengontrol dan memaksimalkan PIKIRAN. 

Bagikan Artikel Ini
, , , , ,

1 thought on “5 Sumber Yang Bisa Membawa Sugesti Jelek Ke dalam Pikiran Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *