Majalah Sugesti Edisi ke Tujuh Puluh bulan April 2020

Majalah Sugesti Edisi ke Tujuh Puluh bulan April 2020
Bagikan Artikel Ini

Majalah Sugesti kembali hadir dibulan April 2020 dengan pembahasan tentang “puasa ramadhan”, karena bulan semua umat Islam dunia  ini memang sudah memasuki bulan Ramadhan. Dalam bulam Ramadhan ini diwajiban bagi umat Islam untuk berpuasa. Puasa di tahun ini memang puasa yang berbeda. Yaitu puasa dalam keheningan. Situasi saat ini dimana semua orang diwajibkan jaga jarak atau istilah kerennya adalah “social distancing”. Termasuk juga dalam melakukan ibadah shalat tarawih. Pemerintah memberikan himbauan untuk semua masjid utama di kota-kota besar meniadakan kegiatan shalat tarawih. Tetapi sesungguhnya situasi seperti ini memberikan kita banyak waktu dalam melakukan instropeksi diri untuk sibuk “masuk” ke dalam diri. Dan itulah tujuan puasa sebenarnya .

Bagi sebagian besar umat Islam di dunia menganggap puasa tahun ini sangat berbeda. Suasana keheningan dimana-mana. Masjid dikota besar menjadi penuh keheningan tanpa penuh sesak jamaah yang melakukan ibadah tarawih. Padahal tujuan Puasa adalah memang untuk Menciptakan “Keheningan” dalam diri. Jangan-jangan selama ini kita keliru menjalankan puasa Ramadhan dengan ramai dan berbondong-bondong.

Pasti anda baru kali ini menyaksikan keheningan dunia dalam memasuki bulan Ramadhan. Tanah Suci Mekkah dan Madinah yang sebelumnya tak pernah sepi dari derap kaki jamaah dan kumandang doa, shalawat, zikir, dan tahmid, kini menjadi sepi. Arab Saudi pun menutup dua kota itu bagi kedatangan jamaah dari seluruh penjuru dunia. Apa petunjuk ALLAH dari situasi saat ini? Sebagai orang yang beriman atas kebaikan ALLAH maka kita harus berprasangka penuh kebaikan atas situasi Ramadhan kali ini. Artinya menerima situasi keheningan ini sebagai petunjuk dan ilmu dari ALLAH.

Puasa adalah sarana untuk melakukan pengendalian diri. Yaitu mengendalikan pikiran. Dalam Majalah Sugesti  edisi bulan april 2020 ini anda bisa membaca banyak artikel tentang puasa. Bagaimana puasa itu sebenarnya dan apa hakikat puasa ramadhan. Dengan anda membaca majalah sugesti edisi April 2020 ini dapat membuka wawasan anda betapa pentingnya puasa. Supaya puasa kita kali ini bukan sekedar hanya menahan lapar dan haus saja melainkan untuk melakukan transformasi dalam hidup menjadi lebih baik.

Anda bisa temukan banyak artikel mulai dari kekuatan diri, motivasi puasa. Ada juga artikel tentang alpha telepati, hipnotis dan hipnoterapi. Baca majalah suegsti edisi April 2020 ini dengan santai, resapi setiap artikelnya dan terapkan di hidup anda. Tentu, majalah sugesti edisi april 2020 ini boleh anda bagikan kepada teman-teman dan keluarga anda.

Anda bisa mendownload majalah sugesti dengan klik disini

atau klik gambar dibawah ini

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA