Solusi Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat.

Bagikan Artikel Ini

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi kronis dimana tekanan darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah (arteri). Kondisi ini dikenal sebagai “silent killer” atau pembunuh diam-diam. Karena hipertensi bisa muncul tanpa gejala fisik. Banyak penderita hipertensi getol mengonsumsi obat untuk penyembuhan. Tetapi ada solusi menurunkan tekanan darah tanpa obat, simak penjelasan berikut.

Solusi Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

Kekuatan tekanan darah ini bisa berubah dari waktu ke waktu, dipengaruhi oleh aktivitas apa yang sedang dilakukan jantung (misalnya sedang berolahraga atau dalam keadaan normal/istirahat) dan daya tahan pembuluh darahnya.

Baca juga : Inilah Kalimat Sugesti Yang Selalu Membuat Anda Sehat

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan, sekitar 1,13 miliar orang di dunia menderita hipertensi. Artinya, satu dari tiga orang di dunia terdiagnosis menderita hipertensi. Sebanyak 36,8 persen di antaranya harus meminum obat sepanjang hidupnya untuk menjaga tekanan darah.

Penderita hipertensi, biasanya mengonsumsi obat untuk penyembuhan . Hal ini dipandang lebih mudah. Sebenarnya ada solusi lain selain obat untuk menyembuhkan hipertensi, yaitu mengubah gaya hidup. Mengubah gaya hidup juga mampu membuat penderita terbebas dari hipertensi.

Empat prinsip perubahan gaya hidup yang harus diubah

 

  1. Mengikuti diet vegan

Pastikan singkirkan daging dalam beberapa pekan. Selain daging, Anda juga perlu mengenyahkan telur dan susu dalam menu harian.

Solusi Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

Ganti menu harian dengan makanan berbasis nabati seperti tahu, tempe, buah dan sayur, gandum utuh, biji-bijian, serta kacang-kacangan.

 

  1. Olahraga rutinSolusi Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

Kombinasikan pola makan tadi dengan olahraga kardio atau aerobik intensitas tinggi dan ketat setiap harinya selama minimal 30 menit.

 

  1. Hilangkan stressSolusi Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

Anda bisa mencoba untuk berlibur, berkumpul dengan teman-teman, atau menggunakan teknik-teknik penghilang stress seperti yoga, introspeksi, dan latihan kesadaran lainnya.

 

  1. Milki koneksi, dukungan, dan cintaSolusi Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

Percaya atau tidak, faktor terakhir ini bisa menjadi pemicu yang kuat untuk kesehatan. Orang yang paling banyak memiliki koneksi, dukungan, dan cinta memiliki hasil yang baik.

 

Semoga bermanfaat 🙂

Bagikan Artikel Ini