5 Sugesti dari bawang putih yang Dipercaya Untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan Artikel Ini

Bawang putih adalah salah satu bumbu yang wajib ada dalam setiap masakan. Rasanya yang kuat tentu akan ampuh menambah cita rasa hidangan yang disajikan. Selain ampuh sebagai bumbu masak, bawang putih ternyata juga memiliki sugesti yang dipercaya untuk kesehatan tubuhApa saja sugesti bawang putih untuk kesehatan?

  1. Meredakan sakit gigi

    Sugesti Bawang Putih Untuk Kesehatan
    Sugseti BawangPutih Untuk Kesehatan

    Salah satu sugesti bawang putih untuk kesehatan tubuh adalah untuk mengatasi Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal, beberapa di antaranya kebiasaan tidak menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan pada malam hari. Kemudian bakteri yang bersarang di mulut masuk ke dalam rongga-rongga gigi. Kandungan analgesik pada bawangputih, ternyata ampuh untuk mengurangi rasa sakit pada gigi.

  2. Mencegah penyakit jantung

    The Journal of Nutrition melakukan sebuah penelitian. Dalam penelitian itu, diungkapkan bahwa manfaat bawang putih mentah bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung.  Makan bawang putih mentah secara rutin juga memiliki sugesti untuk kesehatan tubuh yaitu mencegah pembentukan dan penumpukan plak pada arteri koroner. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki berbagai jenis gangguan pada jantung dan sistem metabolisme.Sugesti Bawang Putih Untuk Kesehatan

  3. Menurunkan risiko kanker

    Bawang putih yang dimakan mentah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif. Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa tersebut bisa mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Ini karena sulfur bioaktif berfungsi untuk memperbaiki atau membunuh sel tubuh yang rusak, melindungi tubuh dari zat karsinogen, dan menghambat penyebaran sel yang tidak sehat.Sugesti Bawang Putih Untuk KesehatanBerbagai penelitian ilmiah di seluruh dunia telah membuktikan sugesti makan bawang putih mentah untuk kesehatan tubuh adalah membunuh atau mengurangi berbagai jenis sel kanker seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan kanker paru-paru.

  4. Meredakan infeksi, radang, dan pilek

    Berbagi penyakit yang cukup umum ternyata bisa diredakan dengan cara makan bawangputih mentah yang kaya akan allicin. Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih memiliki fungsi antivirus, antimikroba, dan antijamur yang ampuh membunuh berbagai organisme yang bisa menyebabkan penyakit.Sugesti Bawang Putih Untuk KesehatanSebuah studi dalam jurnal Advances in Therapy membuktikan bahwa manfaat bawang putih yang dimakan mentah di musim flu bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mencegah penyakit tersebut.

    baca juga : 6 Makanan Ini Memiliki Sugesti Menyebabkan Sakit Migrain

  5.  Mengobati keputihan

    Kaum wanita pasti merasa risih saat mengalami keputihan, dan pastinya mencari cara untuk menyembuhkan keputihan pada organ intim kewanitaan. Salah satunya bisa menggunakan bawang putih. Kandungan zat antijamur, antimikroba, dan antibakteri yang terkandung dalam salah satu jenis umbi tersebut bisa menyembuhkan keputihan tersebut. Caranya sangat mudah, bawang putih dapat diolah dengan berbagai cara, asalkan dikonsumsi secara rutin.Sugesti Bawang Putih Untuk Kesehatan

    jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini