Sugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Bagikan Artikel Ini

Liburan akhir tahun biasanya menjadi salah satu liburan panjang yang dinanti-nanti oleh kebanyakan orang. Tapi biasanya keinginan tersebut hilang oleh karena mahalnya biaya. Apakah Anda salah satu orang yang demikian? Anda tidak perlu khawatir, berikut beberapa sugesti untuk liburan dengan budget minim.

Sugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Liburan adalah salah satu momen yang ditunggu untuk menyegarkan pikiran. Dalam merencanakan liburan, pertimbangan paling penting setelah destinasi wisata adalah budget. Liburan tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang. Banyak yang bisa kamu lakukan untuk menyeimbangkan antara memenuhi keinginan dengan tetap menjaga pengeluaran. Jika kamu ingin meminimalisir pengeluaran saat liburan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa sugesti traveling dengan budget minim.

  1. Lakukan RisetSugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Sugesti pertama adalah lakukan riset. Riset adalah penting bagi siapapun yang ingin pergi berlibur, khususnya bagi yang ingin traveling dengan budget yang minim. Dengan riset, kamu memiliki gambaran akan pengeluaran selama liburan. Cari sebanyak-banyaknya informasi dari mulai alat transportasi yang akan dipakai untuk berangkat dan pulang serta transportasi di kota tujuan, penginapan, biaya makan, ongkos yang tidak terduga, dan juga informasi obyek wisata. Kamu bisa melakukan riset melalui internet, atau kamu juga dapat bertanya pada orang-orang di sekitarmu yang sebelumnya pernah mengunjungi tempat yang akan kamu kunjungi.

  1. Pilihlah Penginapan murah yang strategisSugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Sugesti kedua adalah pilihlah penginapan murah yang strategis. Kamu tidak harus menginap di hotel mewah. Banyak penginapan murah seperti penginapan khusus backpacker yang harganya sangat terjangkau. Yang terpenting adalah tempat untuk beristirahat. Ingatlah bahwa tujuan utamanya adalah untuk beristirahat sehingga kemewahan bukan hal utama. Carilah penginapan murah yang strategis dan dapat dijangkau dari berbagai tempat. Dengan menginap di kawasan yang dapat dijangkau dari berbagai tempat, maka kamu akan menghemat lebih banyak biaya untuk transportasi.

Baca juga : 4 Hotel Super Unik Di Dunia yang Memberikan Sugesti Nyaman pada Traveller

  1. Menggunakan transportasi umum

Menggunakan transportasi umum dapat meminim biaya pengeluaran saat liburan. Beli tiket transportasi jauh-jauh hari agar kamu mendapat ketersediaan kursi yang lebih banyak. Jika kamu mendadak memesan tiket, maka harga akan menjadi sangat mahal. Kamu harus sering-sering memantau website maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo.

Sugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Ketika di dalam kota, gunakan transportasi umum seperti bis atau MRT.Kamu juga bisa memanfaatkan transportasi dengan aplikasi berbasis online yang memang lebih murah jika dibandingkan mode transportasi umum lainnya. Dengan menggunakan pilihan-pilihan transportasi di atas, maka kamu akan lebih banyak menghemat pengeluaranmu untuk transportasi.

Hindari menggunakan transportasi pribadi dalam perjalanan travelling Anda. Selain untuk menghemat biaya pengeluaran, Anda pun akan lebih leluasa untuk berpindah dari obyek wisata satu ke yang lain, tanpa harus memikirkan kendaraan Anda.

  1. Makan tidak harus mewahSugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Saat kamu pergi berlibur, kamu tidak harus mengkonsumsi makanan yang mahal dan mewah. Terkadang banyak orang yang tidak dapat menahan godaan untuk jajan. Membeli jajan sah-sah saja selagi kita selalu ingat untuk tidak sampai melebihi budget. Dengan jenis makanan yang sama, kamu bisa mendapatkan range harga yang berbeda-beda tergantung dimana kamu membelinya. Makanan unik dan khas tradisional setempat yang kamu beli di restoran atau hotel tentu memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan makanan sama yang kamu beli di pasar tradisional setempat. Tentunya makanan yang kamu beli di pasar tradisional jauh lebih terjangkau.

  1. Bawalah Botol Air MinumSugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Pada saat Anda melakukan perjalanan biasanya air minum adalah hal yang paling sering dibutuhkan. Harga sebotol air minum bisa beragam, apalagi jika Anda beli di daerah tempat wisata karena biasanya harganya akan lebih mahal. Oleh karena itu, membawa botol air sebagai bekal dapat menghemat pengeluaran Anda. Anda dapat mengisi ulang air minum Anda di penginapan, sehingga Anda tidak harus membeli lagi pada saat Anda berkeliling tempat wisata.

  1. Nikmati Setiap Momen Liburan Anda

Ada satu hal yang terpenting ketika Anda melakukan perjalanan liburan, yaitu Anda menikmati liburan Anda. Meskipun Anda liburan menggunakan budget minim, Anda tetap harus menikmati liburan Anda. Agar liburan Anda menyenangkan dan pikiran Anda fresh kembali.

Sugesti Liburan Menyenangkan Dengan Budget Minim

Bagikan Artikel Ini