Segera Lakukan Ini untuk Menghentikan Kebiasaan “Menunda Pekerjaan” !

Segera Lakukan Ini untuk Menghentikan Kebiasaan “Menunda Pekerjaan” !
Bagikan Artikel Ini

Kamu tipe orang yang sering menunda-nunda pekerjaan? Tenang. Selain kamu masih banyak orang yang mempunyai kebiasaan menunda pekerjaan. Biasanya orang yang menunda pekerjaan memiliki alasan yang sama yaitu capek, merasa masih ada waktu,menganggap pekerjaan tersebut gampang, dan masih banyak lagi.

Menunda pekerjaan memang boleh dilakukan sesekali. Tapi jika sudah menjadi kebiasaan akan berdampak buruk bagi dirimu. Selain membuang-buang waktu akibat yang akan kamu rasakan yaitu panik, stress, dan akhirnya pekerjaan yang kamu lakukan menjadi berantakan karena kamu tidak teliti.

Menghentikan kebiasaan ini memang tidak mudah, tetapi kebiasaan ini tetap harus dihentikan. Untuk kamu yang mau menghentikan kebiasaan menunda pekerjaan, cobalah lakukan 5 hal mudah ini.

  1. Buat Target

Untuk menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat target. Target dengan skala prioritas harus diterapkan. Kamu bisa menentukan target skala prioritas dari melihat kapan pekerjaan tersebut harus dikumpulkan.

 

  1. Atur Jadwal

Manajemen waktu yang buruk bisa menjadi salah satu penyebab kebiasaaan menunda pekerjaan. Buat jadwal secara terstruktur. Buat mulai dari yang harus dikerjakan dahulu yang membutuhkan waktu sebentar sampai pekerjaan yang membutuhkan waktu lama. Atau mulai dari yang mudah dulu sampai yang sulit yang membutuhkan waktu lebih.

Mengatur jadwal bisa membantu kamu menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan. Jangan lupa selalu sisihkan waktu istirahat di tengah susunan jadwal tersebut.

Baca juga : Ternyata Merawat Tanaman Dapat Bermanfaat Untuk Kesehatan Mental !

  1. Tidur yang Cukup

Waktu tidur yang tidak teratur dan kurang akan berpengaruh pada konsentrasi.  Jika kamu ingin menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan sebaiknya penuhi waktu tidur kamu. Waktu tidur yang normal untuk usia dewasa adalah 7jam perhari.

Segera Lakukan Ini untuk Menghentikan Kebiasaan “Menunda Pekerjaan” !

Saat kamu sudah mencukupi waktu tidur, kamu tidak akan ngantuk dan konsentrasi kamu baik sehingga kerjapun bisa optimal.

 

  1. Atur waktu Penggunaan Handphone.

Ketika seseorang bosen dengan apa yang dia kerjakan, biasanya ia akan mulai bermain handphone. Mungkin kamu juga melakukannya. Bermain handphone memang wajar dilakukan, tapi yang jadi masalah adalah ketika pemakaiannya tidak bisa berhenti.

Segera Lakukan Ini untuk Menghentikan Kebiasaan “Menunda Pekerjaan” !

Yang sering terjadi biasanya ketika main handphone entah untuk membuka social media atau untuk game, itu akan berkelanjutan sampai lupa waktu.  Hal ini bisa membuat kamu lupa apa yang seharusnya kamu kerjakan.

Sebaiknya kamu atur waktu main handphone. Buat batas waktu agar kamu tetap ingat apa yang seharusnya kamu kerjakan. Semakin sering kamu main handphone, pasti akan semakin sering kamu menunda pekerjaan.

 

  1. Berikan Reward untuk Diri

Salah satu cara agar kita lebih semangat bekerja adalah memberi reward kepada diri sendiri.  Reward kepada diri sendiri adalah salah satu bentuk menghargai diri sendiri. Cara ini sangat terbukti efektif.

Segera Lakukan Ini untuk Menghentikan Kebiasaan “Menunda Pekerjaan” !

Tidak perlu reward yang terlalu rumit atau mahal.  Yang terpenting adalah sesuatu yang bisa membuat kamu senang. Kamu dapat menentukan reward tersebut sebelum melakukan pekerjaan, agar dapat meningkatkan motivasi kamu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA