Inspirasi Teladan Kim Miso di “What’s Wrong With Secretary Kim”

Bagikan Artikel Ini

Para penggemar drama Korea, pasti sudah tamat menonton drama What’s Wrong With Secretary Kim yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Park Min Young. Drama yang tak hanya menyuguhkan para pemain tampan, cantik dan berbakat, ceritanya pun sangat menarik. Di dalam drama ini ada juga inspirasi teladan yang bisa diambil. Salah satunya yaitu sikap kerja dari sekertarik Kim Mi So yang diperankan oleh Park Min Young. Apa saja inspirasi teladan Kim Miso di “What’s Wrong With Secretary Kim” ?

Inspirasi Teladan Kim Miso di "What's Wrong With Secretary Kim"

Dikenal karena dedikasi dan kesetiaannya, sekretaris Kim ternyata punya sikap kerja yang memang patut dicontoh. Terlebih bagi kaum millenial yang ingin awet di sebuah perusahaan.

Bukan hanya menarik karena ia menjadi sekretaris yang selalu ada di samping bos atau atasannya. Tapi juga ada beberapa sikap yang bisa menjadi teladan.

  1. Menjadikan ‘kritikan’ sebagai kesempatan belajar

Menjadi seorang sekretaris yang ahli dalam segala hal yang berurusan dengan bos besar bukanlah mudah. Tidak seketika itu pula Kim Mi So menjadi sekretaris yang dipercaya berada di samping sang bos. Ada proses panjang yang harus dilaluinya.

Inspirasi Teladan Kim Miso di "What's Wrong With Secretary Kim"

Salah satunya yaitu banyak belajar dan berlatih. Tak hanya tentang perusahaan, tapi juga mempelajari bahasa asing agar bisa berkomunikasi dengan rekan kerja atasannya dengan baik. Ia juga belajar melayani kebutuhan Lee Young Joon sebagai atasan.

Tak mudah, terlebih saat Young Joon adalah orang yang perfeksionis. Namun setiap kritikan bahkan penolakan selalu dijadikan motivasi tersendiri bagi seorang Kim Mi So. Ia justru semakin bersemangat dalam belajar dan berlatih agar bisa diakui oleh sang atasan.

  1. Rendah hati terhadap semua rekan kerja

Meski menjadi karyawan terlama dari semua anggota dalam satu tim. Kim Mi So adalah orang yang sangat rendah hati. Ia tidak pernah membeda-bedakan mana karyawan yang lama dan yang baru. Kim Mi So juga merupakan mentor yang sangat baik bagi calon penggantinya.

Inspirasi Teladan Kim Miso di "What's Wrong With Secretary Kim"

Kebaikan hatinya itu membuat banyak orang merasa tak rela ia meninggalkan perusahaan. Bahkan saat ia digunjing oleh orang lain di kantor tersebut, maka rekan satu timnya tidak tinggal diam untuk membelanya. Kim Mi So adalah orang yang ramah dan sangat rendah hati.

  1. Bertanggung jawab pada setiap pekerjaan yang dimiliki

Setelah mengajukan resign, bukan berarti ia bisa diam santai saja. Meski sudah ada pengganti, namun ia tetap mengerjakan dan menyelesaikan tugas akhirnya. Tak ragu bila sang atasan mengajaknya lembur menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas.

Inspirasi Teladan Kim Miso di "What's Wrong With Secretary Kim"

Baca juga : Ingin Menjadi Pemimpin Yang Disukai, Lakukan Inspirasi Ini !

Ia pun tetap menyelesaikan tugas akhirnya yang lain, disamping menjadi mentor bagi calon penggantinya. Tak meninggalkan begitu saja, Kim Mi So adalah orang yang bertanggungjawab.

  1. Melakukan semuanya dengan sepenuh hati

Siapa yang tak tahu jika sekretaris Kim adalah karyawan yang penuh dengan dedikasi. Termasuk untuk segala urusan perusahaan. Banyak yang tidak tahu jika ia sering bekerja lembur sampai malam dan bahkan di akhir pekan ia sulit memiliki waktu berlibur.

Inspirasi Teladan Kim Miso di "What's Wrong With Secretary Kim"

Namun ia tetap melaksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati. Ia terlalu mencintai pekerjaan tersebut hingga merasa berat untuk meninggalkan. Loyalitas terhadap perusahaan juga membuat para rekan kerja mencontoh bagaimana ia bekerja.

  1. Selalu berusaha menjaga profesionalitas saat di kantor

Meski pada akhirnya ia mengakui jika memiliki perasaan yang sama dengan sang atasan. Ia tidak pernah menjadi sombong. Ia selalu berusaha menjaga profesionalitas saat berada di kantor. Ia selalu berusaha memisahkan mana urusan pribadi dan mana urusan pekerjaan.

Inspirasi Teladan Kim Miso di "What's Wrong With Secretary Kim"

Disukai oleh atasan tidak lantas membuatnya berbangga diri lalu sombong dan tak rendah hati. Ia tetaplah sekretaris yang profesional dalam setiap tugas dan tanggungajwabnya dalam pekerjaan. Wah, teladan dan patut dicontoh ya!

Bagikan Artikel Ini