Inilah Fakta Air Zamzam dan Kandungannya yang Baik untuk Kesehatan

Bagikan Artikel Ini

Air zamzam adalah air yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Air ini muncul di tengah padang pasir dan terus mengalir selama ribuan tahun. Banyak orang dari seluruh dunia berbondong-bondong meminum dan membawa pulang air ini karena manfaat kesehatannya. Sebenarnya, apa kandungan yang ada di dalamnya? Berikut fakta-fakta seputar air zamzam yang perlu Anda ketahui.

Inilah Fakta Air Zamzam dan Kandungannya yang Baik untuk Kesehatan

Secara ilmiah, kualitas air zamzam telah terbukti menyembuhkan lantaran mengandung kalsium dan garam magnesium yang tinggi. Air ini juga mengandung florin alami yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Keberadaan sumur di wilayah dengan udara hangat sejatinya mengundang tumbuhnya vegetasi, seperti alga dan lumut. Namun, ajaibnya hal ini tidak terjadi pada sumur zamzam.

Sumur ini tetap bebas dari kontaminasi biologis sejak ribuan tahun lalu. Hasil dari analisis kimia menunjukkan bahwa air Zamzam adalah air murni. Air yang tanpa warna dan bau, punya rasa khusus, dan mengandung hidrogen 7,5, dan sedikit banyak mengandung alkalin.

Baca juga : “Berbuka dengan yang Manis” Penting Untuk Tubuh, Inilah Penjelasannya !

Kandungan mineral pada air zamzam sangat kaya. Di antaranya sodium, kalsium, potasium, nitrat, amonia, sulfur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Total ada sekitar 2.000 miligram kandungan elemen alamiah per liternya. Seorang ilmuan dari Jerman, juga melakukan penelitian serupa. Hasilnya, mineral pada air zamzam mampu meningkatkan energi di tingkat sel dan sistem jaringan tubuh.

Sebuah studi yang dilakukan oleh laboratorium di Amerika menunjukkan bahwa terdapat 30 elemen pada air zamzam.  Elemen ini memiliki neutron yang membangkitkan energi. Sehingga, air zamzam dinilai WHO, badan kesehatan dunia PBB, baik untuk kesehatan. Selain itu, air ini juga mengandung sodium yang sangat tinggi.

Berdasarkan berbagai analisis kimia, cuaca yang kering membuat air Zamzam lebih bergaram akibat penguapan. Dengan demikian, dengan berkat Allah, baik untuk kesehatan manusia.

Itulah beberapa fakta unik mengenai air zamzam. Karena manfaatnya banyak, tidak heran kalau orang-orang berbondong-bondong mengambilnya, terutama saat umroh atau menunaikan haji.

Bagikan Artikel Ini