5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai

Bagikan Artikel Ini

Setiap orang yang berpasangan tentu mengidamkan hubungan yang harmonis dan langgeng. Tetapi, beberapa orang merasa sulit untuk mempertahankan sebuah hubungan. Tidak jarang perselisihan berujung pada perpisahan. Berakhirnya jalinan cinta memang kerap kali dilalui dengan cara yang tidak menyenangkan. Kendati demikian, ada yang berpisah dengan cara yang baik-baik. Bagaimana bisa? Simak beberapa solusi mengakhiri jalinan asmara dengan damai.

5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai1.Persiapkan Diri5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai

Mengambil keputusan untuk berpisah , pastikan Anda dan pasangan sama-sama siap. Meski telah mengetahui ujung dari hubungan, namun salah satu pihak terkadang lebih memilih menghindar, tak ingin menyelesaikan secara jelas. Hal tersebut yang membuat perpisahan terjadi dengan cara tidak baik-baik.

2.Katakan secara langsung.5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai

Jangan menjadi pengecut dan memutuskannya melalui surat, telepon, atau SMS kecuali jika Anda memang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau dia cenderung kasar jika mendengar berita buruk. Bertemulah dengannya (mungkin untuk yang terakhir kali) dan katakan secara langsung. Jika Anda tidak melakukannya secara langsung, dia pada akhirnya akan mencoba menemui Anda, dan Anda akhirnya harus mengulangi apa yang Anda katakan, dan itu tidak akan memperbaiki situasi Anda berdua.

Baca juga : 4 Manfaat Kekuatan Cinta Untuk Kesehatan Pikiran

3. Pilih waktu dan tempat yang tepat.

Memutuskan pacar Anda sesegera mungkin memang penting, teapi Anda tidak harus memutuskannya begitu saja tanpa melihat tempat dan waktu. Anda tentu tidak ingin memutuskan pacar di depan umum. Carilah kesempatan di mana Anda berdua bisa mendapatkan privasi, tetapi tidak di tempat yang romantis agar dia tidak salah paham.

5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai

  • Pilihlah tempat umum yang tidak berisik namun cukup banyak orang. Jangan bertemu di tempat kalian sering dan suka bertemu, atau dia akan semakin sakit hati karena mengingat semua kenangan ketika Anda berdua masih bersama.
  • Jangan lakukan ketika dia pulang kerja atau setelah ujian. Katakanlah di saat dia sedang cukup rileks dan tidak sedang memikirkan atau mengkhawatirkan apa pun.

4. Sampaikan niatmu dengan tenang, tanpa emosi.5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai

Sebaiknya mulai dengan curhat tentang apa yang kamu rasakan tentang hubungan kalian sehingga menyebabkan putus. Sampaikan juga ke dia bahwa ini untuk kebaikan bersama. Jangan dengan nada marah ataupun terlalu sedih. Gunakan nada sehalus mungkin sembari tatap matanya dan pegang tangannya.

5. Jangan ragu meminta maaf dengan tulus.5 Solusi Mengakhiri Jalinan Asmara Dengan Damai

Banyak orang merasa hal inilah yang tersulit. Sebenarnya tidak usah terlalu dipikirkan siapa yang salah, dan siapa yang benar. Minta maaf itu sangat perlu untuk mencairkan suasana dan hal tersebut tidak melulu mengindikasikan bahwa kamu pihak yang bersalah. Kamu bisa saja meminta maaf tapi bukan karena kesalahanmu, contohnya “Maafkan aku ya, sayang, kalau hubungan kita nggak bisa diteruskan lagi. Aku tetap mengingat hubungan kita sebagai sesuatu yang indah” atau “Banyak hal kita lalui bersama, jadi aku minta maaf kalau selama ini ada sesuatu yang aku lakukan dan katakan hingga menyakitimu. Aku nggak pernah berniat seperti itu”.

Bagikan Artikel Ini