5 Langkah Menjaga Semangat Kemenangan Idul Fitri Agar Selalu tertanam dalam Pikiran

5 Langkah Menjaga Semangat Kemenangan Idul Fitri Agar Selalu tertanam dalam Pikiran
Bagikan Artikel Ini

Hari Raya Idul Fitri  yang penuh kemenangan sudah kita lewati lebih dari 5 hari yang lalu. Kata-kata selamat Idul Fitri masih banyak kita temui dijalan, di pusat perbelanjaan, di media sosial. Hari Raya disebut sebagai hari kemenangan karena berhasil melewati bulan penuh training yaitu bulan Ramadhan. Yang puasa full, ibadahnya semakin bagus, sedekahnya semakin banyak maka pantas menyebut dirinya berhasil menang melewati bulan Ramadhan. Sehingga tidak ada salahnya merayakan hari raya dengan penuh suka cita, penuh kegembiraan. Biasanya banyak makanan enak yang disajikan. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana menjaga semangat kemenangan itu agar selalu tertanam dalam pikiran sepanjang tahun.

Makna dari Kemenangan

Bersuka cita saat menggapai kemenangan adalah hal yang memang harus dilakukan. Kemenangan disini kita artikan sebagai kesuksesan ya. Merayakan sebuah kemenangan, kesuksesan adalah bentuk apresiasi kepada diri sendiri. Termasuk juga kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa.

kemenangan idul fitri

Puasa tidak makan dan tidak minum serta menahan nafsu seksual disiang hari merupakan sebuah ujian yang berat bagi manusia. Karena ketiganya adalah kebutuhan dasar manusia. Tapi karena menjalankan aturan agama maka ketiganya itu harus ditahan disiang hari. Banyak godaan yang muncul dari dalam diri untuk membatalkan, tapi saat kita lulus satu bulan penuh maka itulah kemenangan.

Menjaga Semangat Kemenangan Idul Fitri

Rasa kemenangan itu bukan hanya untuk 1 hari saja tetapi harus dibawa terus dalam pikiran kita. Tentunya juga diterapkan dalam kehidupan kita setahun kedepan. Sampai berjumpa dengan Ramadhan lagi. Jangan sampai hanya menjadi pemenang yang sesaat yaitu 1 hari saja. Lalu yang sisanya menjadi pribadi yang kalah lagi. Berikut ada 5 Langkah untuk menjaga semangat kemenangan Idul Fitri agar selalu tertanam dalam pikiran kita.

Baca juga : 3 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Hidup Sukses

1. Abadikan suasana Idul Fitri

Kita perlu merekam suasana Idul Fitri. Mulai dari kita mengenakan baju baru untuk shalat ied, kemudian bersalam-salaman. Lalu bisa juga foto bersama keluarga. Simpan kenangan suasana itu ditempat yang bisa anda lihat. Bisa di handphone, dikamar. Atau anda cetak dialbum foto.

Dengan mengabadikan suasana Idul Fitri seperti itu maka kita bisa melihatnya lagi kapan saja. Tujuannya untuk memunculkan lagi semangat kemenangannya.

2. Pakailah Baju baru Idul Fitri saat momen Terbaik

Baju baru yang anda gunakan di iduk fitri jangan hanya dijadikan pajangan, tapi gunakan juga untuk kegiatan lainnya. Saat anda menggunakan baju itu pasti anda teringat dengan momen idul fitri yang penuh kemenangan. Sehingga semangat kemenangan juga muncul lagi di tubuh anda. Maka pasti hari-hari menjadi penuh semangat.

3. Beribadahlah di tempat saat anda melakukan Ibadah di bulan Ramadhan kemarin

Kalau saat anda ramadhan kemarin sering ke masjid A, maka untuk berikutnya seringlah ke masjid A tersebut. Misalnya saat shalat maghrib dan isya. Suapaya anda teringat dengan semangat Ramadhan yang pernah anda lakukan sebulan full kemarin. Dengan sering ke masjid yang sama bisa mengakses memori Ramadhan kita untuk selalu muncul.

4. Tulislah Kalimat ini Dengan Jelas

Karena anda sudah merayakan hari kemenangan maka sangat pantas kalau anda menyebut diri anda adalah seorang pemenang. Maka anda tulis dikertas dengan tulisan yang jelas dengan spidol. Kalimatnya adalah “SAYA SEORANG PEMENANG”. Sering-seringlah melihat tulisan yang anda buat ini. Karena memang kita semua adalah seorang pemenang.

5. Baca buku yang Berisi Sugesti Positif

Hati-hati dengan bacaan yang anda baca sehabis ini, hindari sumber bacaan yang isinya melemahkan. Anda bisa membaca Kitab 101 Sugesti yang isinya sudah pasti sugesti yang menyenangkan dan membahagiakan.

Kitab 101 sugesti berisi kumpulan kalimat yang bisa mengubah isi pikiran anda menjadi selalu menyenangkan. Untuk pemesanan bisa hubungi mbak ita klik disini

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA