Ternyata “Dilan” Juga Menggunakan Kekuatan Sugesti dalam 7 Kalimat Rayuannya ini

Bagikan Artikel Ini

Film Dilan membuat banyak orang mudah membuat kalimat sugesti rayuan penuh cinta. Kalau lagi malam seperti ini bahas sesuatu yang romantis, bahas tentang rayuan cinta sepertinya cocok ya. Ngomongin rayuan cinta, saya teringat sebuah film yang lagi ngehits beberapa minggu ini, yaitu “Dilan 1990”.

Dari judul artikel ini, tentu anda sudah bisa memprediksi bahwa saya ingin membahas kalimat-kalimat sugesti rayuan cinta dilan yang sepertinya hampir semua orang sekarang begitu gemar menirukannya. Kalimat-kalimat yang sering disebut kalimat rayuan cinta, itu juga sebenarnya adalah bentuk dari kekuatan sugesti. Ketika kalimat rayuan itu membuat lawan bicara menjadi langsung “baper”, langsung tersipu malu maka itu artinya sugesti-sugesti yang disampaikan menembus langsung ke pikiran bawah sadar lawan bicara kita. Dan dalam film Dilan 1990, itu semua terjadi.

Buat kamu-kamu yang sudah nonton film “Dilan 1990” pasti juga tahu bagaimana kalimat-kalimat sugesti rayuan cinta yang diucapkan tokoh Dilan kepada tokoh milea. Menyampaikan sesuatu kalimat kepada orang lain maka itu disebut dengan mensugesti orang lain. Ketika Dilan menyampaikannya dengan kesungguhan dan penuh perasaan maka disitulah sugesti dengan mudahnya menembus pikiran bawah sadar milea dan kita sebagai penontonnya juga ikut terbawa ke dalam suasana  penuh romantis yang agak sedikit gombal ya, hehe. 

Tapi yang agak gombal ini menjadi  salah satu ciri khas dan kelebihan novel dan film Dilan yang membuatnya begitu populer di kalangan pembaca. Kisah cinta remaja Dilan dan Milea ini kerap diwarnai kutipan-kutipan gombal yang lucu, romantis tapi juga gak murahan! Kalau gak percaya coba deh resapi kalimat-kalimat rayuan Dilan berikut ini.

1. “Terserah mau kemana engkau pergi! Asal aku ikut.”

Sugesti yang berpengaruh sekali adalah di akhir kalimat itu “asal aku ikut”, dengan penutup sepert itu membuat lawan bicara langsung tersipu hehe.

2. “Orang yang menyakitimu besoknya akan hilang.”

Kembali ada penegasan kalimat di akhirnya yang membuat milea merasa terlindungi, sugesti yang tegas dan jelas.

3. “Aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau nanti sore.”

Dari awal sudah memberikan sugesti yang mengena, yaitu dengan memuji. Dan diakhiri dengan sugesti yang membuat seseorang teringat, dahsyat deh hehe.

4. Biarpun salah, cinta aja terus.

Pada kalimat ini, dilan mengiyakan pendapat bahwa mencintai itu kesalahan. Dan orang lain itu senang jika kata-katanya diiyakan. Kece banget deh sugestinya.

5. “Jika aku sakit, siapa yang akan menjagamu?”

Awal sugesti membuat kesel sih, tapi diujungnya menutup semua kekesalan itu dan pasti membuat kamu yang terkena sugesti seperti ini menjadi tambah sayang ke pasangan kamu.

6. “Jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silakan.”

Penggunaan kata “jangan” yang membuat kalimat sugesti ini memiliki kekuatan ganda. Langsung menusuk ke dalam pikiran bawah sadar seseorang.

7. “Rindu itu berat, kau gak akan kuat. Biar aku saja.”

Kalimat yang terakhir ini yang saya lihat sangat populer. Sugesti kuat terlihat dari perintah “jangan rindu”, yang membuat lawan bicara bingung, kemudian ditutup dengan “kau gak akan kuat”. Tentu membuat pasangan jadi meleleh.

Ya, itulah 7 kalimat rayuan yang memang mengandung kekuatan sugesti dalam film dilan 1990 ini, kekuatan kata-kata, kekuatan kalimat menjadi modal utama dalam menyusun sugesti yang benar-benar “menghipnotis” pasangan  sehingga pasangan anda menjadi semakin kagum dan tentunya semakin cinta kepada anda.

Saya jadi ingat dulu pas jaman sma ada kalimat rayuan saya yang juga mengandung kekuatan sugesti, sering juga saya sampaikan ke cewek-cewek di SMA dulu.

“kamu tumben hari ini kok ngga shalat dhuha”

dijawab : “kok tahu, aku ngga shalat dhuha”

“Iya lah, aku kan  yang selalu menata sepatumu didepan mushalla itu”

ketika cewek ini tersenyum, saya masukkkan lagi pertanyaan “lagi M ya”

dijawab : “kok tahu?”

“hmm, karena aku sedang merasakan sakit perutmu seperti yang kamu rasakan”

Sekedar nostalgia, gara-gara film dilan 1990 ini. Jadi, sadarilah bahwa kekuatan sugesti itu ada dimana-mana, termasuk ketika pasangan anda mengucapkan rayuan-rayuannya hehe.

Sumber : 10 Gombalan Dilan yang Bikin tersipu

Bagikan Artikel Ini
, , , , , , , ,

1 thought on “Ternyata “Dilan” Juga Menggunakan Kekuatan Sugesti dalam 7 Kalimat Rayuannya ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *