Hati-hati Inilah Penyebab Terjadinya Perselingkuhan!

Hati-hati Inilah Penyebab Terjadinya Perselingkuhan!
Bagikan Artikel Ini

Akhir-akhir ini media social sedang ramai memberitakan kasus perselingkuhan yang terjadi dalam sebuah band. Perselingkuhan bukanlah hal yang diharapkan dalam sebuah hubungan. Tetapi tidak sedikit hubungan yang berakhir karena perselingkuhan.

Sebenarnya semua manusia berpontensi untuk selingkuh, baik itu pria ataupun wanita. Karena ada banyak alasan untuk selingkuh. Apa saja itu?

Banyak orang beranggapan pria selingkuh karena menemukan perempuan yang lebih cantik dan seksi dari pasangan. Sedangkan para wanita berselingkuh karena telah menemukan pria yang lebih tampan dan kaya. Memang kedua alasan tersebut benar, tapi belum tepat. Menurut  survei yang dilakukan psikolog dari salah satu Universitan di Amerika, ada 5 alasan seseorang untuk selingkuh yaitu

  1. Merasa Tidak Dihargai Pasangan

Saling menghargai adalah kunci emosional dalam suatu hubungan romantis. Saat pasangan tidak pernah mengapresiasi , dan salah satu pasangan mulai merasa tidak berharga ia akan mencari seseorang yang bisa menganggapnya dan menghargainya lebih dari pasangan.

2. Ada Kesempatan

Kesempatan ini sering terjadi pada meraka yang mempunyai hubungan Long distance relationship (LDR), seperti pasangan sedang tugas kerja di luar kota. Sendirian di tempat asing, jauh dari pasangan, ditambah godaan atau minuman beralkohol, bisa berujung pada perselingkuhan yang tidak direncanakan. Kesepian bisa menjadi alasan seseorang memilih untuk selingkuh.

Pasangan yang saling berkomitmen menyadari hal ini sehingga mereka selalu memastikan komunikasi terus terjaga.

Baca juga : Lakukan 4 Trik Jitu Ini Saat Menghadapi Pasangan Selingkuh !

3.Kurangnya Kepuasan Seksual dalam Pernikahan

Otak primer manusia memiliki tiga sistem yang berhubungan dengan cinta. Pertama, cinta dorongan seks, ini yang memotivasi seseorang untuk memenuhi kepuasan seks. Kedua, cinta romantis ini memotivasi seseorang untuk memfokuskan pada pasangan spesifik, sehingga menghemat waktu dan energi. Ketiga, cinta keterkaitan, ini mendorong Anda dan pasangan Anda untuk bersama setidaknya cukup lama untuk membangun sebuah keluarga sebagai sebuah tim.

Tiga sistem saraf dasar ini berinteraksi satu sama lain. Jika ketiga system saraf dasar tersebut tidak berjalan bersamaan akan mempengaruhi kehiduapn seks Anda. Itu sebabnya kenapa nafsu seksual seseorang bisa berumur pendek, dan gairah bisa merosot turun cukup cepat.

Ketika seseorang merasa tidak puas dalam hubungan seksualnya, mereka akan berselingkuh mencari oranglain untuk memuaskan dirinya. Lalu kenapa seseorang bisa memiliki perasaan cinta yang erat dengan selingkuhannya? Karena saat seseorang orgasme, otak melepaskan lonjakan dopamin. Dopamin ini terkait dengan cinta romantis. Sehingga Anda bisa saja jatuh cinta dengan partner seks Anda. Selain dopamin, orgasme juga melepaskan oksitosin dan vassopressin, dua hormon yang terkait dengan perasaan keterikatan.

4. Ada Riwayat Selingkuh Dalam Keluarga

Selingkuh ternyata bisa dari gen orangtua. Jika salah satu orangtua Anda selingkuh, ada kemungkinan Anda bisa melakukan hal yang sama. Gen tersebut bernama D4 polymorphism, atau disingkat dengan DRD4.

Jika ada riwayat perselingkuhan dalam keluarga Anda atau keluarga pasangan, lebih berhati-hatilah terhadap perilaku Anda atau pasangan Anda. Pastikan kalian berdua berbagi nilai-nilai yang sama.

5. Balas Dendam

Perselingkuhan jarang hadir tanpa adanya konflik terlebih dahulu. Salah satu penyebab perselingkuhan yang sering terjadi adalah balas dendam.

Karena salah satu pasangan sudah menyeleweng terlebih dahulu, kemudian pasangan yang lain ingin balas dendam dengan ikutan berselingkuh. Alasannya hanya ingin pasangannya merasakan sakit hati yang sama.

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang bisa selingkuh. Sebenarnya perselingkuhan terjadi karena ada kesalahan didalam program pikirannya. Simak lebih jelasnya dalam video dibawah ini :

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA