Jangan Kaget, Ini Dia (salah satu) Sumber Sugesti Negatif Bagi Diri Anda

Bagikan Artikel Ini

sugesti-lingkunganSugesti-sugesti banyak ber-tebaran disekitar kita, bahkan ketika kita membuka mata saat bangun tidur dipagi hari sudah banyak sugesti yang siap masuk ke pikiran kita. Bisa dari handphone anda, dari televisi, dari majalah, surat kabar dan juga tentunya dari ucapan orang-orang sekitar kita. Sugesti adalah sesuatu hal yang penting dan berpengaruh dalam kehidupan kita, kalau tubuh anda butuh makanan maka pikiran anda butuh sugesti. Sehingga, makanan dan sugesti adalah 2 hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Tapi tidak semua orang yang menyadari ini, banyak pemahaman yang “salah” tentang kata “sugesti” seolah-olah menganggap bahwa sugesti itu baru masuk dengan keadaan tertentu.

Padahal kalau saja anda mau memahami panduan mengelola pikiran yang benar yaitu Alpha Mind Control (AMC) maka anda pasti sadar bahwa sugesti itu masuk dengan mudahnya ke pikiran kita, baik itu secara disadari maupun tidak disadari.

Baca juga : Benarkah “Sugesti” Itu Mudah Masuk Ke Pikiran kita?

Saya jadi teringat ketika sesi break makan siang dikelas AMC reguler Bandung, sabtu 30 Juli 2016 kemarin. Di meja makan, ada seorang bapak yang nyletuk “ternyata selama ini kita salah ya memahami cara masuk sugesti, faktanya begitu mudah, tidak perlu harus rileks, harus pejam mata, harus meditasi. Bahkan apa yang kita baca masuk menjadi sebuah sugesti, jadi harus pinter-pinter ngefilter apa yang kita baca ya”. Saya lanjutkan pembahasan itu, “iya memang seperti itu pak, kalau kita paham benar apa itu pikiran dan bagaimana menggunakannya, seharusnya kita memang selektif memilih sugesti-sugesti yang ada di setiap buku, karena sugesti itu bisa langsung masuk”.

Kemudian ada bapak lagi yang menyahut “berarti termasuk omongan teman-teman dekat kita ya mas firman, saya menyadari tadi dikelas saat mengisi kuis bakat kaya, ada soal teman pengaruh teman. Nah, pas tadi dinilai kuis bakat kayanya baru saya sadar bahwa memang banyak sugesti-sugesti negatif tadi dari teman-teman dekat saya, kalau begitu harus dijauhi ya mas?”

Saya jawab “tidak harus dijauhi juga, tapi setelah bapak memahami AMC sampai materi siang ini maka seharusnya sudah mampu memfilter mana sugesti yang mau bapak simpan mana yang mau bapak tolak, iya kan?”. “bener mas, dengan cara yang tadi itu ya” jawab bapaknya

sumber-sugesti-negatif

Memang, sumber sugesti yang terdekat adalah dari orang-orang dekat anda, dari teman-teman dekat anda bahkan bisa saja dari keluarga anda. Ketika anda selalu berada dilingkungan seperti itu, maka pastilah anda tanpa disadari ikut dalam “sugesti-sugesti” dari lingkungan itu. Sugesti yang baik, dan juga sugesti negatif bisa saja anda terima dari orang-orang terdekat anda, dari teman-teman anda. Coba saja, anda masuk ke lingkungan pergaulan yang berbeda maka pasti sugesti yang anda terima juga berbeda, pola pikir anda juga pasti berubah ketika masuk ke komunitas yang berbeda. Sehingga, kalau anda merasa hidup anda penuh dengan kesusahan, penuh dengan negatif maka periksalah orang-orang dekat anda, periksalah teman-teman anda, sebab mereka bisa saja menjadi salah satu sumber sugesti negatif bagi diri anda.

Kalau bergaul dengan penjual minyak wangi maka pasti terbawa harumnya, kalau bergaul dengan pembersih lumpur maka pasti terkena lumpurnya. Cerdaslah dalam memilih dengan siapa anda mau berteman, karena teman-teman anda juga sumber sugesti bagi hidup anda.

Bagikan Artikel Ini
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *