Benarkah Kekuatan Sugesti Bisa Meningkatkan “Sistem Imun” Tubuh?

Benarkah Kekuatan Sugesti Bisa Meningkatkan “Sistem Imun” Tubuh?
Bagikan Artikel Ini

Kekuatan sugesti adalah kekuatan mendasar yang berpengaruh terhadap sistem imun tubuh. Tetapi banyak orang tidak menyadari pentingnya kekuatan sugesti. Sugesti adalah program yang ada di dalam pikiran itu. Pikiran adalah pusat komando dari segala aktivitas tubuh. Istilah kerennya adalah “command center” dari kegiatan tubuh manusia. Ketika isi pikirannya diisi dengan program yang jelek maka pastu kehidupannya jelek. Penyebab utama dari orang mengalami kondisi sakit karena pikirannya tidak bahagia, pikirannya berisi program yang kesakitan. Jika isi kepalanya hal kesakitan maka bagaimana bisa mendapatkan kesehatan. Aktivitas tubuh untuk sehat dipengaruhi oleh sugesti yang ada dikepala kita. Ketika malas olahraga, malas makan menu sehat maka itu juga karena ada program di pikirannya yang menolak.

Sistem Imun Dipengaruhi Pikiran

Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kerap kali membuat banyak orang merasa bingung, cemas, stres, hingga frustasi. Menurut profesor epidemiologi psikiatrik di Harvard TH Chan School of Public Health, Karestan Koenen, Ph.D., stres menghadapi pandemi dalam jangka panjang dapat memicu gangguan stres pascatrauma (PTSD). Ternyata, Covid-19 akan sulit menyerang apabila tubuh memiliki imunitas humoral. Imunitas humoral merupakan kekebalan yang dihasilkan dari aktivitas unsur dalam darah dan jaringan limfoid, seperti antibodi, bukan sel. Hal tersebut akan baik apabila didukung dengan aktivitas yang baik seperti berpikir positif.

Baca juga : Inilah Kalimat Sugesti yang membuat anda selalu sehat

Berpikir positif, adalah kaata-kata yang mudah diucapkan tetapi tidak mudah untuk dipahami oleh banyak orang. Memang mudah ketika menyuruh orang “kamu harus berpikir positif”, yang menjadi persoalan adalah bagaimana caranya berpikir positif yang benar sehingga mampu meningkatkan sistem imun tubuh? Faktanya banyak orang mengatakan sudah berpikir positif tapi hasilnya juga jelek. Anda bisa simak penjelasannya di video cahaya kehidupan ini.

Ketidaktahuan tentang bagaimana berpikir positif yang benar membuat banyak orang akhirnya menganggap kekuatan sugesti itu tidak bermanfaat.

Menganggap kekuatan sugesti itu hanya bualan saja. Padahal justru hidup manusia tergantung dari sugesti yang masuk ke dalam kepalanya. Ketika isi kepalanya berisi panik, cemas dan ketakutan maka ini berdampak kepada sistem imun tubuh manusia.

Sugesti Positif untuk Imun Tubuh terjaga

Perlu diwaspadai, kecemasan berlebihan justru membuat sistem imun menurun. Padahal, untuk membuat tubuh sehat diperlukan sistem imun yang baik. Diambil dari Healthline, kecemasan dapat memicu respons stres dan melepaskan banyak bahan kimia dan hormon, seperti adrenalin ke dalam sistem tubuh Anda. Rasa stres dan cemas berlebihan akan tertular penyakit sebenarnya justru bisa menurunkan kekebalan tubuh. Padahal, untuk mencegah infeksi virus dibutuhkan daya tahan tubuh yang baik. Banyak penelitian yang menyebutkan pengaruh sugesti jelek pada sistem imun. Ketika pikiran berisi sugesti negatif membuay kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi (limfosit) berkurang. Makin rendah limfosit, makin rentan kita terinfeksi virus, termasuk influenza dan peradangan.

sugesti imun tubuh

Maka solusinya adalah dibutuhkan langkah untuk membersihkan dulu pikiran anda dari sugesti-sugesti yang negatif lalu mengisinya dengan sugesti yang positif. Dengan memanfaatkan kekuatan sugesti adalah sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Dalam buku kitab 101 sugesti sudah dijelaskan bagaimana membuat sugesti yang benar dan ada 10  kalimat sugesti siap pakai supaya tubuh selalu sehat dan imun tubuh selalu terjaga.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA