Apa yang Membuat Sugesti atau Afirmasi Tidak Bekerja?

Bagikan Artikel Ini

Pertanyaan yang sering masuk ke majalah sugesti adalah “Apa yang membuat sugesti atau afirmasi tidak bekerja”. Banyak dari anda mungkin juga memiliki pertanyaan yang sama seperti judul diartikel ini, sudah melakukan afirmasi berulang-ulang, sudah melakukan sugesti diri setiap hari pagi, siang, malam tapi sepertinya sugesti dan afirmasi tidak bekerja.

kenapa-sugesti-atau-afirmasi-tidak-bekerja

Maksud dari tidak bekerja ini adalah seakan-akan tidak memberikan hasil perubahan kepada diri kita. Banyak buku, banyak artikel yang memberikan kalimat afirmasi untuk kaya, kalimat sugesti untuk sehat dan sebagainya. Kalimat-kalimat sugesti dan afirmasi itu sesungguhnya benar, tapi apa yang membuat sugesti dan afirmasi itu tidak bekerja? Nah, ini yang harus kita pahami dengan benar.

Sebuah sugesti atau afirmasi sebenarnya adalah sebuah kalimat yang dibacakan untuk diri sendiri, masuknya sugesti atau afirmasi adalah ke dalam pikiran kita. Sehingga kita harus memahami kerja pikiran dengan benar dan utuh. Sebuah sugesti atau afirmasi yang diucapkan SATU KALI sesungguhnya sudah masuk ke dalam pikiran, sehingga tidak perlu dimasukkan berulang-ulang. Dalam kelas AMC (Alpha Mind Control) sering saya mendapat pertanyaan tentang pengulangan ini “mas firman, apakah harus diulang-ulang kalimatnya”, maka saya jawab tidak perlu cukup sekali saja. Kenapa saya katakan cukup sekali, karena di handphone saja untuk memasukkan file itu cukup sekali. Apakah manusia kalah daripada handphone?

sugesti afirmasi yang baik

Yang membuat sugesti atau afirmasi tidak bekerja bukan karena belum mengulang-ngulang kalimatnya, bukan juga waktunya tapi bagaimana kita memahami dan manghayati kalimat sugesti atau afirmasi tersebut. Percuma saja anda berafirmasi “saya kaya” 1000x tapi anda tidak memahami apa dan bagaimana berpikir kaya itu. Sehingga kalimat afirmasi yang anda baca 1000x itu tidak memiliki makna apapun ke pikiran, sehingga tentu tidak ada perubahan berarti dalam hidup anda.

Karena perubahan hidup seseorang itu sepenuhnya tergantung apa yang ada dalam pikirannya

Dibutuhkan pemahaman dan penghayatan yang benar dari sebuah kalimat sugesti atau kalimat afirmasi, sehingga benar-benar “meresap” ke dalam pikiran kemudian mampu bekerja mengubah kenyataan dalam hidup. Tidak penting sebagus apapun kalimat sugesti atau afirmasi yang anda baca berulang-ulang, semua hanya menjadi sia-sia saja jika anda tidak memahami apa makna dari kalimat tersebut. Karena yang membuat efek dalam kehidupan adalah makna dari kalimat sugesti atau afirmasi, bukan bagaimana indah kalimatnya.

Baca juga ini : Terbongkar bahwa Afirmasi itu tidak penting, Tapi Hal Ini yang Penting

Jadi kalau anda sekarang sibuk bertanya “bagaimana kalimat afirmasinya untuk hal A”, “bagaimana kalimat sugestinya untuk hal B”, maka saya pasti menjawabnya sederhana saja. Misalnya “bagaimana kalimat sugesti supaya selalu sehat” maka pasti saya jawabnya “SEHAT YA”. Karena percuma saja saat saya buatkan kalimat sugesti atau kalimat afirmasi yang bagus tapi anda belum memahami kerja pikiran, justru menjadi sia-sia. Bahkan sebuah kalimat sugesti atau afirmasi yang terlihat positif bisa menjadi negatif.

Baca ini : Sugesti Positif bisa Membuat Hasil negatif

Jangan menyalahkan istilah sugesti atau afirmasi ya saat kalimat sugesti tidak berdampak baik dalam kehidupan anda, tapi cobalah untuk mempelajari bagaimana pikiran bekerja sehingga semua kalimat sugesti atau afirmasimu bisa bekerja dengan cepat dan baik untuk membuat perubahan dalam hidup anda.

Bagikan Artikel Ini
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *