3 Cara Mengatasi Marah Supaya Cepat Mereda

3 Cara Mengatasi Marah Supaya Cepat Mereda
Bagikan Artikel Ini

Bagaimana cara untuk mengatasi Rasa marah yang sering muncul supaya cepat mereda? Marah merupakan hal wajar yang sering muncul dalam diri manusia. Tapi hal yang wajar ini jika tidak dikendalikan bisa berdampak negatif dalam kehidupan kita. Bahkan dalam ilmu psikologi menyebutkan jika rasa marah itu emosi yang sehat. Bahkan perasaan marah dapat menghasilkan perubahan-perubahan yang positif dalam kehidupan kita. Yang menjadi persoalan adalah ketika rasa marah itu muncul tanpa ada pengendalian. Tanpa mengenal waktu, mengenal tempat jadi mudah marah. Tentu hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman bagi tubuh. Yang parahnya justru rasa marah yang tidak terkendali ini menimbulkan penyakit yang akibatnya bisa kematian.

Apa penyebab Rasa Marah Muncul?

Ketika anda bertanya, kenapa rasa marah itu muncul? Sebenarnya adalah hasil dari program dalam pikiran kita. Ketika dari kecil seseorang itu tinggal dalam lingkungan yang suka marah-marah maka pasti setelah dewasa tumbuh menjadi pribadi yang pemarah. Ketika ada omongan orang yang jelek biasanya membuat jadi marah, ketika ada sesuatu kejadian yang dianggap tidak cocok maka biasanya juga rasa marah itu muncul.

cara mengatasi marah

Marah yang sering bisa menjadi kebiasaan, sehingga ada orang yang dikenal memiliki sifat pemarah. Karena terlalu keseringan muncul marahnya. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang jelek. Karena itulah maka semua orang wajib mengetahu cara mengatasi marah yang mudah.

Marah yang berlebihan harus dikendalikan. Harus diatasi supaya mereda. Karena jika sering meledak-ledak membuat semua aktivitas menjadi berantakan.

Ada 3 cara mudah untuk mengatasi marah supaya cepat mereda, apa saja?

Pertama, Berpikirlah untuk menaikkan Saldo Rekening Anda

Cara mengatasi marah yang pertama dengan mengalihkan marah. Coba diingat-ingat, mana yang lebih membuat anda mudah marah. Saat memiliki uang atau tidak ada uang? pasti jawabannya adalah saat TIDAK memiliki uang. Ketika dompet kosong lalu ada omongan orang yang menyinggung anda maka pasti rasa marah lebih mudah muncul dan tidak terkendali. Ketika uang ada, maka rasa marah lebih mudah dikendalikan. Dengan mengalihkan pikiran anda untuk menaikkan saldo rekening maka kemungkinan untuk marah menjadi berkurang. Tentu hal ini menjadi kebaikan.

Baca ini : Uang itu bisa Membuat tenang

Kedua, Sadarilah apa manfaat dari Marah Anda

Ketika anda marah-marah, apa untungnya buat anda?apakah setelah marah itu membuat masalah selesai? apakah dengan marah itu membuat uang anda bertambah banyak?

Cara mengatasi marah yang kedua dengan menyadari Kalau tidak ada manfatnya lalu kenapa diteruskan marahnya. Bukankah lebih baik rasa marahnya diganti dengan rasa bahagia disertai dengan senyuman. Lebih sehat juga. Dan solusi dari masalah itu bukan saat marah tapi ketika sedang tenang. Anda yang bisa membuat rasa marah itu mereda. Pilihlah yang bermanfaat bagi hidup anda saja ya.

Ketiga, Sugestilah diri anda dengan Kalimat sugesti yang menenangkan

Rasa marah itu adalah hasil dari sugesti yang ada dalam pikiran kita. Kalau sugesti yang ada isinya jelek maka pasti yang muncul adalah kejelekan juga. Tapi kalau isi sugestinya baik maka yang muncul juga kebaikan. Sugesti menjadi cara mengatasi marah yang dibutuhkan bagi setiap manusia. Dengan kalimat sugesti yang ajaib dan tentunya menenangkan. Dan untuk memahami bagaimana kalimat sugesti yang ajaib dan menenangkan itu bisa anda baca di buku Kitab 101 Kalimat Sugesti Ajaib.

3 Cara mudah untuk mengatasi marah supaya mereda itu perlu anda kerjakan supaya rasa marah tidak berakibat jelek bagi hidup anda. Marah boleh tapi harus dalam ukuran yang baik saja.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA