Kerjakan 5 Hal Penting Ini Untuk Membuat Akhir Tahun 2020 Penuh Semangat

Kerjakan 5 Hal Penting Ini Untuk Membuat Akhir Tahun 2020 Penuh Semangat
Bagikan Artikel Ini

Sudah memasuki bulan Desember di tahun 2020 ini, sudah di penghujung tahun. Bagaimana kabar dari impian yang anda buat di awal tahun 2020 ini, apakah sudah terealisasi semua? ataukah hanya sekedar jadi impian saja? Tahun 2020 ini memang menjadi tahun yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

5 hal penting dilakukan di akhir tahun

Dunia mengalami pandemi covid-19 yang memaksa pergerakan manusia dibatasi. Dampaknya kegiatan bisnis juga banyak mengalami penurunan. Kegiatan yang mengundang banyak orang harus ditiadakan. Sebagian orang merasa “jatuh” di tahun 2020 ini. Kerjakan 5 hal penting ini untuk membuat akhir tahun 2020 menjadi penuh semangat kembali. Kehidupan kita harus terus berjalan, karena masih ada tahun 2021 dan tahun seterusnya. Semangatlah sahabat untuk menatap hari yang lebih baik.

Bagaimana untuk membuat hidup kita tetap penuh semangat di akhir tahun 2020 ini. Tahun yang bagi sebagian besar orang adalah tahun yang penuh kesedihan. Bahkan mungkin tahun yang penuh kehilangan. Kehilangan pekerjaan, kehilangan uang, kehilangan benda sampai kehilangan orang-orang tersayang. Peristiwa kehilangan ini yang memunculkan rasa sedih, rasa kecewa dan rasa gagal diakhir tahun 2020 ini. Rasa-rasa seperti itu sangat wajar hadir di kehidupan seorang manusia, tapi yang harus dilakukan adalah tidak terus tenggelam dalam rasa-rasa seperti itu. Karena rasa-rasa itu bukan sesuatu yang baik,  tapi justru membawa kedalam situasi yang semakin jelek.

Maka kerjakan 5 Hal penting ini untuk membuat akhir tahun 2020 ini menjadi penuh semangat !

Pertama, Temui Keluarga Dekat Anda

Anda harus memunculkan kesadaran bahwa anda tidak sendiri. Anda masih ada keluarga dekat yang bisa anda ajak untuk ngobrol. Keluarga dekat bisa kakak, adik, om, tante dan sebagainya. Sadari bahwa anda tidak sendirian. Ingatlah masih ada “rumah” untuk kembali. Masih ada keluarga yang bisa menyambut anda dengan hangat dan penuh kasih sayang. Di akhir tahun 2020 ini , coba temui mereka untuk sekedar ngobrol. Siapa tahu dari mereka memunculkan solusi.

Kedua, Temui juga Teman Dekat Anda

Jika anda sebatang kara tanpa keluarga maka temui teman-teman anda. Teman yang anda anggap dekat. Meskipun tidak cukup dekat juga boleh. Anda ajak ngobrol, siapa tahu teman dekat anda memiliki pendapat yang bagus untuk dikerjakan. Jangan menyendiri dan menarik diri dari pergaulan. Karena ketika anda menyendiri maka pikiran yang berisi emosi jelek maka nanti justru menjadi tambah kusut.

Ketiga, Pergilah ke Mall

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar maka bolehlah anda sekali pergi ke mall untuk melihat warna-warni kehidupan. Pergilah ke counter belanja yang anda sukai. Biasanya diakhir tahun ini banyak diskon. Boleh anda beli satu untuk membuat diri anda bahagia. Keluar uang demi kebahagiaan sendiri untuk adalah kunci untuk menarik uang lebih banyak lagi. Daripada anda sibuk berdiam diri dikamar dengan pikiran yang kusut.

Keempat, Kerjakan Hobi Anda

Akhir tahun ada cuti bersama meskipun tidak lama, tapi cukup untuk mengerjakan hobi anda. Yang senang main game, cobalah main game sepuasnya. Yang senang memancing, cobalah pergi memancing. Yang senang olahraga, cobalah lakukan olahraga favorit anda. Kerjakan hobi anda, kerjakan apa yang anda senangi. Akhir tahun harus ditutup dengan kesenangan, bukan dengan kesedihan.

Kelima, Baca buku yang berisi SUGESTI Positif

Hidup yang penuh semangat dimulai dari pikiran yang berisi sugesti positif, sugesti yang membangun. Jangan baca buku yang isinya kegagalan, isinya penderitaan. Karena itu justru membuat pikiran anda semakin negatif, semakin penuh kesedihan dan kesusahan.

Anda bisa membaca buku kitab 101 Sugesti Positif yang isinya sudah terbukti membuat banyak orang hidupnya menjadi penuh keajaiban dan tentunya menjadi penuh semangat.

Mari bersama kita jadikan akhir tahun 2020 ini menjadi tahun yang penuh semangat. Anda bisa juga membaca majalah sugesti edisi Nopember 2020 yang mengangkat tema tentang Refleksi di akhir tahun 2020 untuk menemani hari-hari anda di Akhir Tahun 2020 ini.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA