Majalah Sugesti Edisi Kelimapuluh Sembilan Bulan Mei 2019

Bagikan Artikel Ini

Edisi Kelimapuluh Delapan Majalah Kekuatan Sugesti Bulan Mei 2019

Masih di bulan Ramadhan yang memasuki penghujung, tentu semua umat Islam mengharap keluar dari bulan Ramadhan ini menjadi pribadi yang baru yaitu pribadi yang bertakwa. Setelah menjalani ibadah di bulan Ramadhan, mulai dari puasa, shalat tarawih dan membaca AlQuran maka diharapkan mampu melewati satu bulan penuh dengan baik sehingga di hari Idul Fitri layak menjadi seorang pemenang. Majalah Sugesti edisi Mei 2019 ini membahas tema tentang Makna Kemenangan. Sebagian dari umat muslim ketika hari raya Idul Fitri 1 Syawal ikut merayakan kegembiraan, tapi apakah merayakan hari Raya Idul Fitri itu sekedar meluapkan kegembiraan, makan-makan lalu bermaaf-maafan?

Makna penting dari hari Raya Idul Fitri adalah melahirkan manusia baru, yaitu manusia yang mampu memenangkan sebuah peperangan besar, sebuah jihad utama. Yaitu perang dan jihad melawan diri sendiri, melawan nafsu untuk makan, melawan nafsu untuk marah, melawan nafsu untuk berhubungan seksual di siang hari, melawan nafsu untuk bicara jelek dan melawan nafsu untuk malas beribadah. Selaam 1 bulan penuh dilatih dan dipaksa untuk melakukan peperangan tersebut. Bagi yang tidak terbiasa maka pasti kalah ditengah jalan, coba saja lihat warung di pinggir jalan tetap ramai, banyak orang yang nongkrong di restaurant, di cafe, di warung kopi dan sebagainya. Mereka kalah dengan nafsu laparnya.

Lalu lantas ketika tanggal 1 syawal ikut merayakan Idul Fitri, apa yang dirayakan? Bukankah sudah kalah ditengah jalan? Layaknya sebuah peperangan, ketika mampu memangkan peperangan tersebut maka pantas untuk dirayakan. Kalau kalah, apa yang dirayakan?

Anda bisa menemukan banyak artikel tentang makna kemenangan IDUL FITRI di Majalah Sugesti edisi Mei 2019 ini. Silahkan download Gratis klik disini

atau klik gambar berikut ini

Bagikan Artikel Ini