Majalah Sugesti Edisi Ke Tujuh Puluh Empat Bulan Agustus 2020

Majalah Sugesti Edisi Ke Tujuh Puluh Empat Bulan Agustus 2020
Bagikan Artikel Ini

Merdeka..Merdeka..Merdeka..itulah kata yang pasti sering kita lihat di bulan Agustus ini. Dimana-mana banyak tulisan merdeka. Dikampung-kampung ada berbagai hiasan di pintu masuk dengan kata merdeka. Hal yang wajar karena bulan Agustus adalah bulan dimana bangsa Indonesia memperingati kemerdekaannya. Di tahun ini tepat 75 tahun usia kemerdekaan Indonesia. Kalau secara usia manusia mungkin sudah dianggap senior atau dewasa. Tetapi jika dilihat secara usia sebuah bangsa maka usia 75 Tahun masih sangat muda ya. Sebuah bangsa yang merdeka. Merdeka dalam artian bebas dari penguasaan bangsa lain secara hukum internasional. Merdeka dari penjajahan bangsa lain sehingga bangsa Indonesia bebas untuk menentukan sendiri nasibnya untuk kelanjutan masa depannya.

Kemerdekaan adalah hak setiap bangsa. Tahukah anda apa arti “bangsa”?. Bangsa adalah sekumpulan manusia. Nah berarti yang dimaksud kemerdekaan itu adalah kemerdekaan setiap manusia sendiri. Kemerdekaan dari setiap pribadi manusia. Kemerdekaan untuk apa? kemerdekaan untuk berpikir, kemerdekaan dalam menentukan nasibnya. Sudahkah kita merdeka? sudahkah anda merdeka? itulah pertanyaannya. Indikatornya mudah sekali, apakah masih ada ketakutan dalam pikiran anda saat ingin membuat impian? Kalau masih ada maka tandanya anda belum merdeka. Ketika belum merdeka maka artinya masih ada penjajahan dalam pikiran anda. Masih terbelenggu oleh penjajahan terselubung. Saatnya kita jadikan momentum agustusan ini untuk memunculkan kemerdekaan sejati dalam diri masing-masing.

Majalah sugesti edisi Agustus 2020 ini mengusung tema tentang KEMERDEKAAN, anda bisa temukan banyak artikel menarik tentang kemerdekaan dalam majalah sugesti kali ini. Mulai dari catatan kecil, kekuatan diri, motivasi dan banyak artikel lainnya. Anda bisa baca dan resapi isi dari majalah sugesti bulan agustus 2020 kali ini supaya memunculkan rasa kemerdekaan yang sesungguhnya bagi setiap manusia Indonesia. Faktanya tidak ada yang menjajah diri anda saat ini. Jadi kalau anda merasa takut maka sesungguhnya pikiran andalah yang menjajah anda. Pikiran anda yang belum merdeka.

Silahkan download Gratis Majalah Sugesti edisi Agustus 2020 ini, klik disini

atau bisa mengklik gambar dibawah ini

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA