Majalah Sugesti Edisi ke Delapanpuluh Tiga Bulan Mei 2021

Majalah Sugesti Edisi ke Delapanpuluh Tiga Bulan Mei 2021
Bagikan Artikel Ini

Majalah sugesti kembali hadir di bulan Mei 2021 dengan tema “Kembali Ke Fitrah Manusia”. Di bulan Mei ini ada sebuah momen istimewa bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Yaitu Hari Raya Idul Fitri, sebuah hari raya setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan. Kembali ke Fitrah manusia, apa maksudnya?Apakah hanya sekedar slogan saja? Hanya menjadi ucapan saja di whatsapp, sms dan media sosial lainnya. Kenapa manusia harus kembali kepada Fitrahnya? Puasa Ramadhan adalah momen untuk melatih diri supaya mampu mengendalikan diri, mengendalikan hawa nafsu. Dan kunci dari pengendalian diri adalah mengendalikan Pikiran dengan benar. Majalah sugesti edisi mei 2021 ini hadir memberikan inspirasi kepada anda semua.

Kembali kepada fitrah manusia itu bagaimana? Kalau dalam bahasa teknik artinya kembali kepada default setting yaitu pengaturan awal ketika diciptakan oleh Tuhan. Banyak yang mengatakan kembali suci seperti bayi saat lahir. Secara fisik tentu tidak bisa kita kembali seperti bayi. Lalu apanya yang kembali seperti bayi? Yang kembali seperti bayi adalah isi pikirannya yang bersih. Coba deh lihat bayi yang baru lahir, dia hanya bisa menangis. Bahkan suara tangisan semua bayi didunia sama. Tidak ada yang aneh dengan bayi yang lahir di Amerika, begitu juga yang lahir di Cina dan yang lahir di Indonesia. Pasti semua tangisannya sama saja.

Manusia pada awalnya, memiliki pikiran yang jernih. Pikiran yang bersih. Bayi yang tumbuh menjadi anak-anak hidup dengan kedamaian, hidup dengan kesenangan. Tapi ketika beranjak dewasa, maka mulai muncul sikap-sikap yang jelek. Mulai terisi program dikepala yang jelek. Inilah yang membuat seseorang menjadi pemarah, menjadi emosional dan menjadi berubah tidak seperti saat anak-anak. Dunia anak adalah dunia bermain, dunia yang penuh kesenangan. Ketika kembali menjadi fitrahnya manusia maka kembalilah dengan kebersihan pikiran. Kejernihan dalam melihat semuanya. Dan sibuklah bermain-main saja. Hidup dengan keceriaan seperti anak kecil. Tidak perlu ada marah-marah, tidak perlu ada kecewa dan benci.

Puasa Ramadhan sebenarnya mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih sabar, pribadi yang penuh senyum dan penuh kedamaian. Puasa Ramadhan bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tapi lebih kepada membentuk manusia kembali kepada fitrahnya. Anda bisa baca semua artikel di Majalah Sugesti edisi bulan Mei 2021 ini untuk menemukan banyak inspirasi dan pencerahan bagaimana menjadi manusia yang Fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi anda yang merayakannya.

Untuk mendownload Majalah Sugesti bisa klik disini atau klik gambar dibawah ini

majalah sugesti mei 2021

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA