Kasus Corona Tembus 2.500 Kasus Hari ini, Lakukan 3 Hal Penting Ini untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Kasus Corona Tembus 2.500 Kasus Hari ini, Lakukan 3 Hal Penting Ini untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Bagikan Artikel Ini

Hari ini kamis 9 juli 2020 kasus positif corona bertambah drastis yaitu 2657 kasus. Tembus 2500 dalam waktu 24 jam. Angka ini membuat sebagian kita menjadi khawatir. Tapi banyak juga masyarakat yang sepertinya cuek dengan kasus positif corona ini. Edukasi yang kurang sampai membuat masyarakat banyak bersikap cuek tentang virus corona ini. Selain disebabkan faktor ekonomi yang mengharuskan mereka untuk keluar rumah dan bertemu banyak orang. Misalnya pedagang di pasar, sopir, tenaga medis dan profesi lain yang memang harus berinteraksi dengan banyak orang. Sebetulnya kunci dari terhindar dan mengalahkan virus ini adalah dari diri kita sendiri. Cuek boleh tapi harus tetap menjaga kesehatan tubuh agar kuat menghadapi virus corona.

Menjaga Kesehatan Tubuh itu Penting

Tuhan sudah memberikan kita tubuh maka harus dijaga kesehatannya. Kalau kita tidak mau menjaga kesehatan tubuh ini maka itu artinya kita mengabaikan Tuhan apalagi dalam situasi pandemi akibat virus corona seperti saat ini. Harus melakukan usaha yang tidak biasa dalam menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit. Terutama untuk anda yang memang masih harus bertemu banyak orang. Resiko terkena virus corona lebih besar dibandingkan dengan yang jarang bertemu orang. Tetapi bukan berarti yang jarang bertemu orang lantas tidak wajib menjaga kesehatan tubuh ya Karena yang namanya virus adalah makhluk yang tidak terlihat secara kasat mata.

Kita analogikan seperti sebuah benteng. Ketika pasukan penjaga benteng itu jumlahnya 1000 lalu virus yang masuk hanya 3 ekor maka benteng itu tetap dikatakan sudah tersusupi tetapi dengan jumlah penjaga 1000 maka pasti bisa mengalahkan virus yang 3 ekor itu. Tapi jika penjaganya hanya 10 lalu ada virus yang menyerang 500 maka tentu 10 penjaga tadi kelabakan dan benteng menjadi terobrak-abrik oleh 500 virus sampai bala bantuan datang dari luar benteng. Kalau bala bantuan telat datang maka benteng pasti keburu hancur. Nah seperti itu kira-kira gambaran tentang virus menyerang tubuh kita. Sehingga menjadi penting untuk menaikkan jumlah penjaga dalam tubuh kita.

Lakukan 3 hal penting ini untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga memiliki daya tahan yang kuat menghadapi virus apapun yang ada diluar. Karena setiap hari sebenarnya kita pasti bersinggungan dengan virus. Di baju, di tangan, diudara yang namanya Virus pasti ada. Apa saja 3 hal penting ini.

Pertama, Rajin Cuci Tangan

Kenapa harus rajin cuci tangan? karena tangan adalah organ tubuh yang bisa masuk ke mulut dengan mudah. Dan sering tanpa disadari tangan juga banyak memegang benda-benda. Atau tangan digunakan untuk bersalaman. Sehingga membuat kuman dan virus menempel. Tapi tenang virus itu makhluk lemah. Dengan sabun cuci maka virus bisa mati. Karena itu biasakan untuk rajin cuci tangan. Saat ini disekitar kita banyak tersedia tempat cuci tangan bukan? nah manfaatkan itu bukan hanya jadi pajangan.

Kedua, Makan Makanan Bergizi dan Tambah Vitamin

Sesuai ilustrasi benteng tadi, maka kita harus terus membangun banyak penjaga-penjaga tubuh. Memberikannya nutrisi yang bagus supaya kesehatan tubuh terjaga dari semua gangguan virus. Makan makanan yang bergizi misalnya penuhi saja 4 sehat 5 sempurna dan tambahkan vitamin ya. Bisa vitamin c dan vitamin imunitas tubuh. Buat anda yang jarang minum vitamin maka mulai sekarang tambah vitamin ya. Tidak mahal untuk sekedar vitamin C. Ini adalah bagian cara kita menjaga kesehatan tubuh yang sudah Tuhan berikan

Ketiga, Berpikirlah yang Menyenangkan

Berpikir yang menyenangkan ini bukan cuek ya. Tapi selalu melihat segala sesuatu dengan menyenangkan. Berpikirlah dengan sadar bahwa manusia itu sudah Tuhan bekali dengan kemampuan proteksi diri yang luar biasa. Dalam sistem tubuh kita sudah terdapat sistem kekebalan tubuh. Percayalah itu. Kalau kita sadar dan mengakui bahwa memiliki Tuhan yang Maha Hebat maka seharusnya kita juga harusnya menyadari bahwa pasti Tuhan sudah melengkapi tubuh kita ini dengan sistem kekebalan yang luar biasa. Langkah ketiga ini adalah yang terpenting karena kalau pikiran kita sudah jelek duluan maka sistem tubuh kita juga menurun. Anda bisa membaca kitab 101 sugesti untuk membuat pikiran sehat.

Bersama-sama kita tingkatkan kesehatan tubuh. Tujuannya untuk Meningkatkan penjaga benteng dalam tubuh kita sehingga mampu mengalahkan virus corona yang berkeliaran. Indonesia Bisa, Indonesia Sehat.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA