Perilaku Anak anda Tergantung Sugesti yang Anda berikan

Bagikan Artikel Ini

anak-hasil-sugesti-orang-tuaSugesti adalah sebuah saran yang diberikan oleh seseorang kepada orang yang lain, kalau sugesti itu di Imani dan di Amini maka terjadi, itu saja syaratnya agar sebuah sugesti diterima oleh orang lain. Kalau anda sebagai orang tua, sudah berapa lama anda berinteraksi dengan anak-anak anda dan berapa sering?. Pasti jawabannya sangat sering, sebab anak anda tinggal bersama anda, dan mulai pagi bangun tidur selalu bersama anda, ini kalau anaknya belum memasuki usia sekolah. Berapa banyak sugesti yang anda masukkan ke pikiran anak anda, mulai sejak bayi sampai dia usia sekarang, ayo diingat. Banyak kan? Apalagi kalau saya mundurkan sejak anak anda masih dalam kandungan oleh karena itu perilaku anak tergantung sugesti kita sejak di dalam kandungan.

Sugesti baik dari orang tua kepada anak seringkali disebut sebagai nasehat, ada sugesti yang sengaja diberikan oleh orang tua kepada anaknya secara langsung, ada juga sugesti yang diberikan secara tidak sengaja dan mungkin dianggap sebuah guyonan saja oleh anak-anaknya juga bagi orang tuanya. Contohnya, ketika anak anda main sampai kelewat sore, biasanya orang tua mengatakan ke anaknya, “ayo pulang kak, sudah maghrib lho, nanti kalau kakak main terus ada setan lho yang bawa kakak pergi”. Saya sering mendengar banyak orang tua bicara seperti ini kepada anaknya, memang seperti becanda, tapi ketika anaknya sudah mengiyakan, maka otomatis sugesti itu masuk.

Memang sepintas sugesti itu baik, tapi..hmm, pulang waktu maghribnya bagus tapi ada setannya itu yang membuat anak jadi penakut, kenapa tidak diganti dengan “ayo kak pulang sudah maghrib, nanti dirumah ibu buatkan es milo lho”, lebih enak kan. Daripada mengancam dengan setan hehe. Nanti kalau anak anda jadinya penakut, lantas anda sebagai orang tua bingung dan menyalahkan anaknya, padahal anda sendiri yang salah sebagai orang tua, benar kan? Sama halnya dengan penyebab anak menjadi gagap yang saya tulis di artikel ini, juga karena orang tuanya.

sugesti-ibu-kepada-anak

Banyak hal lainnya yang terjadi pada anak anda saat ini, sebenarnya atas sugesti yang anda berikan dulu. Jadi seharusnya sebagai orang tua berhenti untuk menyalahkan anak-anak anda, tetapi cobalah menyadari kesalahan. Saya jadi teringat ada seorang ibu, dia mengikuti kelas saya Alpha Mind Control (AMC), ibu ini begitu saya mengajarkan tentang sugesti, ibu ini merasa bersalah dan menyadari bahwa dirinyalah yang membuat anaknya jadi pemalas dan penakut bahkan menjadi gagap. Karena ibu ini seringkali membentak anaknya, bahkan ketika anaknya bertanya soal pelajaran, langsung ibu ini menjawab meskipun niatnya becanda, “gitu aja gak ngerti kamu nak, goblok sih”.

baca juga : 9 Aktivitas Dalam Kehidupan Sehari-hari yang (TERNYATA) Mengandung SUGESTI

Ketika anak menerima sugesti goblok ini, maka ya itu yang masuk dipikirannya, lantas malah jadi malas, lalu ketika anaknya mulai malas, nilainya menjadi jelek lalu yang ada malah marah-marah kepada anaknya. Kita sebagai orang tua harus belajar dan memahami cara kerja pikiran anak agar bisa mendidik anak dengan baik, karena itu banyak juga orang tua yang belajar AMC untuk mengubah perilaku anaknya. Karena dengan memahami AMC maka anda sebagai orang tua bisa memprogram anak anda sesuai keinginan anda dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

cara-menasehati-anak

Kita sebagai orang tua harus menyadari benar, bahwa yang namanya omongan itu adalah sugesti dan dalam bentuk apapun pasti masuk dan mempengaruhi pikiran anak anda, dan pikiran adalah kunci dari terbentuknya perilaku dan karakter seorang anak. Jadi, cerdaslah dalam mensugesti anak anda.

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

1 thought on “Perilaku Anak anda Tergantung Sugesti yang Anda berikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *