Jangan Ditiru ! Cara Ibu Ini Agar Anaknya Tak Curi Makanan Teryata berisi Sugesti Negatif

Jangan Ditiru ! Cara Ibu Ini Agar Anaknya Tak Curi Makanan Teryata berisi Sugesti Negatif
Bagikan Artikel Ini

Ada sebuah berita di detik.com tentang seorang ibu yang melakukan cara yang disebut “unik” agar anaknya tak curi makanan dikulkas. Untuk menghentikan sang anak mondar-mandir buka kulkas dan mencuri makanan. Ibu ini memasang foto hantu di dalam kulkas untuk menakuti anaknya.Ini bukan unik tapi berbahaya karena mengandung sugesti negatif. Sulit memang mengontrol anak-anak yang tak bisa berhenti buka tutup kulkas selama beberapa menit sekali untuk mengambil makanan dari dalam sana. Banyak ibu yang bingung untuk mengatasi hal ini. Akhirnya ibu-ibu mengambil jalan pintas dengan menakut-nakuti anak mereka dengan hantu. Hal ini seolah menjadi senjata pamungkas ketika anak-anak tidak menurut. “awas ada setan lho ya”, seperti itu biasanya kalimat yang disampaikan.

Sugesti Negatif dari Sang Ibu

Kisah ini Diambil dari Newsflare, seorang ibu bernama Deen Bayican yang berasal dari Isabela, Filipina, punya cara yang unik sekaligus kocak untuk menghentikan anaknya mencuri makanan dari dalam kulkas. Sang anak bernama Audrielle Bayucan yang berusia dua tahun paling hobi membuka kulkas di rumah mereka. Ia sering mengambil makanan ringan di dalam sana meski sudah dilarang oleh sang ibu. Lewat video singkat yang direkam Deen, terlihat Audrielle berlari ke arah kulkas dan membuka pintu kulkas dengan semangat. Tapi bukannya makanan yang ia dapatkan, Audrielle justru kaget ketika disambut dengan kertas berisi foto sosok wanita menyeramkan yang ditempel sang ibu di dalam kulkas.

Audrielle langsung menjerit dan menangis ketakutan sambil berlari menjauh dari kulkas. Gelak tawa sang ibu bisa terdengar di sana. Bukan tanpa alasan Deen meletakkan foto hantu di dalam kulkas. Menurutnya Audrielle ini setiap kali merasa bosan ia akan membuka pintu kulkas untuk mencari snack bahkan ketika ia sudah kenyang. “Dengan cara ini, saya bisa mengajarkan anak saya untuk menahan dirinya. Saya rasa cara ini cukup efektif,” jelas Deen

Usia anak-anak adalah masa emas perkembangan otak

Perhatikan usia sang anak yang masih dua tahun, usia dimana pikirannya masih sangat kosong sehingga apapun yang dilihat dan didengar sudah pasti masuk menjadi Sugesti ke dalam pikirannya. Begitu dalam kulkas dipasang foto sosok wanita yang menyeramkan maka otomatis sang anak tadi ketakutan. Maka ketakutan yang dibuat ibu itulah yg masuk menjadi sugesti negatif ke dalam pikiran sang anak. Usia balita adalah usia emas pertumbuhan otak dan pikiran. Sangat disayangkan cara ibu ini agar anaknya tak curi makan berisi sugesti negatif. Jangan ditiru ya. Memang cara ini boleh dibilang efektif untuk membuat anak menjadi tidak membuka kulkas lagi tapi dampak jangka panjangnya begitu bahaya.

Kenapa sih harus dengan menakut-nakuti. Anak tidak mau makan ditakuti dengan setan, anak tidak mau mandi ditakuti dengan setan, anak tidak mau belajar ditakuti dengan setan, anak tidak mau beribadah ditakuti dengan setan. Wahai orang tua, tidak kasihankah anda ke anak-anak anda itu. Nantinya pikiran mereka berisi sugesti negatif yaitu ketakutan-ketakutan. Takut untuk bermimpi, takut untuk berkreasi dan ketakutan lainnya.

Sugestilah anak-anak dengan Benar !

Banyak cara untuk mendidik anak supaya menuruti anda. Bukan hanya dengan memberikan sugesti negatif berupa ketakutan. Coba anda baca di kitab 101 kalimat sugesti ajaib supaya mendapatkan pencerahan bagaimana melakukan sugesti yang benar terhadap anak dan sebagai orang tua. Ingat, anak anda itu adalah titipan Tuhan. Kalau anda mengisi pikiran anak anda dengan sugesti setan dan ketakutan berarti anda telah menyia-nyiakan titipan Tuhan itu.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA