Cara Mudah Mengatasi Anak Tantrum !

Cara Mudah Mengatasi Anak Tantrum !
Bagikan Artikel Ini

Masalah yang sering ditemui orangtua ketika mengasuh anak adalah tantrum. Tantrum pada anak adalah ledakan emosi anak, seperti menangis, menjerit, berteriak, atau marah. Sebenarnya tantrum termasuk bagian dari perkembangan anak yang normal.  Tapi banyak orangtua yang mengeluh merasa kesulitan menghadapi anaknya ketika tantrum.  Nah, berikut ini cara mudah mengatasi tantrum pada anak.

  1. Sering Peluk Anak

Pelukan sangat baik bagi kesehatan emosi anak. Ketika balita mengalami tantrum, mereka hanya tidak mampu mengontrol emosi dan dirinya. Orangtua harus mengerti hal ini.

Memeluk anak saat tantrum membuat anak merasa aman dan tahu bahwa orangtuanya peduli. Selain itu memeluk anak akan memicu pelepasan hormon oksitosin yang bisa menurunkan tingkat hormon stres dan mengatasi efek kecemasan.

Baca juga : Jangan Emosi! Lakukan Cara Ini Untuk Menghadapi Toxic dalam Keluarga

2. Selalu Berikan Sugesti Baik kepada Anak

Sugesti sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Bagi anak, orangtua adalah sumber sugesti utama. Berikan sugesti-sugesti positif agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Untuk membuat sugesti  positif  Anda harus menggunakan kalimat yang benar. Karena jika Anda tidak membuat kalimatnya dengan benar bisa saja hasil dari sugesti tersebut tidak sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda sering memberikan sugesti  “Jangan jadi anak nakal ya nak” tetapi anak Anda tetap menjadi nakal. Jadi pastikan kalimat sugesti Anda benar.

Jika Anda bingung mencari kalimat sugesti positif yang benar Anda bisa menggunakan kalimat-kalimat sugesti yang ada dalam buku KItab 101 Kalimat Sugesti Ajaib.

kitab 101 kalimat sugesti

Kitab 101 Kalimat Sugesti Ajaib adalah sebuah buku yang berisi kalimat- kalimat sugesti positif. Kalimat sugesti ini bisa digunakan untuk orangtua terhadap anaknya, percintaan, keuangan, danlainnya. Selain itu Kitab 101 Kalimat Sugesti ini juga bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk informasi lebih lengkap tentang Kitab 101 Kalimat Sugesti klik disini.

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA