STOP LAKUKAN 5 HAL INI ! BAHAYA, BISA MENGHAMBATMU KAYA !!

STOP LAKUKAN 5 HAL INI ! BAHAYA, BISA MENGHAMBATMU KAYA !!
Bagikan Artikel Ini

Tiap orang tentu mempunyai keinginan untuk jadi kaya. Dapat melakukan apa saja serta membeli apapun yang diinginkan. Tetapi, banyak orang yang cuma mau kaya namun tidak tau ada banyak hal yang dapat menghambat seseorang untuk kaya. Apa saja yang bisa menghambat untuk kaya? Simak dalam artikel ini.

  1. Kerap Mengeluh

Banyak sekali orang yang mempunyai kebiasaan yang satu ini? Bisa jadi kamu salah satunya. Kebiasaan mengeluh membuat‘ kecerdasan’ baru untuk membuat alibi alias excuse dalam menjauhi sesuatu.

Tidak bisa menabung sebab pendapatan tidak cukup, tidak ingin berinvestasi sebab bayaran pendidikan anak lebih penting, asuransi sangat mahal sementara itu kebutuhan tiap hari juga terkadang belum terpenuhi.

Bermacam macam alibi keluar ketika sebenarnya dalam diri kamu sendiri belum siap sepenuhnya untuk berusaha jadi orang kaya. Ingat, jadi orang kaya juga perlu usaha, bukan cuma menunggu keberuntungan.

  1. Mengikuti Gaya Hidup Orang Lain

Pepatah lama berkata“ Kalau kalian bergaul dengan tukang minyak wangi, maka kalian bakal ikut wangi”. Pertemanan memanglah berpengaruh besar dalam diri seseorang. Sama halnya bila kalian mau kaya, maka bertemanlah dengan orang kaya.

Berteman dengan orang kaya memanglah dibutuhkan. Sebab kalian bisa meniru banyak hal dari orang kaya. Namun ingat jangan asal meniru. Orang kaya cenderung mempunyai gaya hidup mewah. Dengan teman- teman yang bergaya hidup mewah, biasanya orang bakal terbawa meniru gaya hidup mereka. Inilah kesalahan yang kerap dilakukan banyak orang yaitu“ salah dalam meniru“.

Meniru gaya hidup orang lain merupakan salah satu pengahambatmu untuk kaya. Jika kamu meniru gaya hidup orang kaya tapi tidak cocok dengan keuanganmu, maka itu bakal membuat kondisi keuangan kamu terus menjadi terpuruk.

Baca juga : Tips Menjadi Kaya Dengan Mensugesti Diri Sendiri Secara Benar

  1. Tidak Memiliki Rencana Masa Depan

Gajian merupakan saat- saat yang mengasyikkan untuk seluruh orang. Tidak hanya digunakan buat kebutuhan hidup tiap hari, masih banyak orang yang menggunakan gaji nya buat membeli beberapa barang mewah yang sesungguhnya tidak dibutuhkan. Bahkan sebagian orang tidak memiliki rencana masa depan akibat hal tersebut.

Renca masa depan merupakan hal penting yang dapat membuat kalian kaya. Bila kalian tidak memiliki renca masa depan maka sulit untukmu jadi kaya. Sebaiknya buat rencana masa depan dari saat ini. Buat sedetail mungkin supaya pengeluaran serta pemasukan dapat tampak jelas sehingga dapat mengoptimalkan menabung.

  1. Mempunyai Prinsip Jangka Pendek.“ Hidup Aku Buat Hari Ini”

Prinsip kurang baik satu ini sebenarnya berkaitan dengan kebiasaan mengeluh. Kamu sudah merasa kalau pemasukan kalian tidak cukup buat menabung, mengikuti program asuransi, terlebih memutuskan buat berinvestasi. Kalian selalu mempunyai prinsip kalau“ hari besok, urusan besok”.

Hati- hati, kalian hidup tidak cuma buat hari ini, rencanakan dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang dapat memastikan apa yang bakal terjadi hari besok dan persiapkan diri kalian apabila mengalami peristiwa tidak terduga yang bisa jadi bakal menuntut pengeluaran yang jauh lebih besar daripada pengeluaran kebutuhan setiap hari kalian.

  1. Meyakini Kalau Jadi Orang Kaya Bukan Hal Yang Baik

Nyatanya tidak semua orang yang betul- betul mau kaya. Banyak orang yang mengaku mau kaya sementara itu sesungguhnya tidak. Apalagi cenderung mempunyai kepercayaan kalau jadi orang kaya bukan hal yang baik.

Banyak sebagian orang yang masih mempunyai kepercayaan kalau jadi kaya belum pasti bahagia, ada pula yang berpikir jadi orang kaya itu mempunyai waktu luang yang lebih sedikit. Hal- hal seperti itulah yang dapat menghambat kalian jadi kaya.

Semua orang mempunyai potensi buat kaya cuma saja banyak yang tidak tahu cara buat jadi kaya serta factor- faktor yang dapat menghambat untuk kaya. Diatas merupakan 5 hal yang dapat menghambat orang buat kaya yang harus kalian hindari.

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA