5 Tips Menjaga Pikiran Agar Tetap Kaya meskipun Memasuki Situasi “Resesi” Ekonomi

5 Tips Menjaga Pikiran Agar Tetap Kaya meskipun Memasuki Situasi “Resesi” Ekonomi
Bagikan Artikel Ini

Bulan Oktober ini Kondisi ekonomi Indonesia disebut memasuki situasi “resesi”. Coba anda perhatikan semua berita di berbagai portal online tentang ekonomi. Semua menyebut bahwa Indonesia memasuki situasi resesi ekonomi. Apa sih resesi ekonomi itu? dikutip dari wikipedia Indonesia : Dalam ekonomi makro, resesi atau kemerosotan adalah kondisi ketika produk domestik bruto (GDP) menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun.

 

Resesi dapat mengakibatkan penurunan secara simultan pada seluruh aktivitas ekonomi seperti lapangan kerja, investasi, dan keuntungan perusahaan. Resesi sering diasosiasikan dengan turunnya harga-harga (deflasi), atau, kebalikannya, meningkatnya harga-harga secara tajam (inflasi) dalam proses yang dikenal sebagai stagflasi.

Apakah Indonesia pasti resesi?

Dikutip dari detik.com ada berita seperti ini : ”

Indonesia nampaknya tidak bisa terhindar dari resesi. Pandemi Corona yang terjadi sejak enam bulan terakhir berdampak besar bagi perekonomian Tanah Air. Buktinya, pertumbuhan ekonomi nasional yang rata-rata di level 5%, kini sudah jatuh ke zona negatif. Pada kuartal II-2020, ekonomi nasional minus 5,32%. Sedangkan pada kuartal III diproyeksikan kembali negatif. Jika benar terjadi, maka Indonesia masuk daftar negara yang resesi akibat Corona. Resesi adalah kondisi di mana pertumbuhan ekonomi minus dua kuartal berturut-turut.Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan ekonomi nasional resmi resesi pada kuartal III-2020. Hal itu menyusul revisi proyeksi yang dilakukan Kementerian Keuangan.

Lalu apa Tips dalam Menghadapi Masa Resesi ini?

Website kekuatansugesti.com ini selalu membahas tentang Pikiran, tentang sugesti untuk berbagi inspirasi dan solusi ke banyak orang. Maka tips yang bisa diberikan adalah Tips untuk menjaga pikiran agar tetap kaya meskipun memasuki situasi resesi ekonomi. Ada 5 Tips yang bisa dibagikan untuk anda.

Pertama, Batasi Sumber Berita Anda Tentang Resesi Ekonomi

Batasi disini maksudnya bukan berarti tidak boleh membaca berita sama sekali. Tapi jika isinya positif seperti artikel ini maka sangat layak untuk anda baca dan praktekkan. Karena tidak semua berita tentang resesi itu negatif, pasti anda website yang melihat resesi ini dari sisi yang positif. Karena bahaya sekali terhadap pikiran anda kalau membaca berita negatif, apalagi bagi anda yang belum memahami bagaimana mengontrol pikiran dengan benar.

Kedua, Ciptakan Kebahagiaan Dirumah Anda

Sadarilah bahwa kebahagiaan itu bisa diciptakan, bukan dicari. Dan faktanya kebahagiaan adalah obat dari segala penyakit. Kebahagiaan dan ketenangan adalah separuh dari kesembuhan, kata ibnu sina.

Anda yang sudah menikah dan memiliki anak maka buatlah rumah anda menjadi penuh tawa. Penuh kebahagiaan dan penuh senyuman. Karena dengan situasi yang seperti itu rejeki pasti selalu mengalir, solusi pasti selalu hadir. Percayalah !.

Ketiga, Ketika Belanja Niatkan untuk Membantu Penjualnya

Saatnya kita membangun solidaritas. Saatnya kita berbelanja itu niatnya untuk membantu penjualnya. Artinya, belanjalah ke orang-orang yang ada disekitar kita. Belanjalah kepada pedagang bakso yang lewat depan rumah, belanjalah kepada pedagang sayur yang biasanya anda cuekin. Niatkan untuk membantu penjualnya. Ketika niat kebaikan maka pasti kembali juga kebaikan. Dalam uang yang keluar itu ada energi besar untuk menarik uang yang lebih besar lagi kepada kita.

Keempat, Bacalah Buku berisi Sugesti Positif

Membaca buku juga perlu dipilih dan dipilah, Banyak sih buku yang kelihatannya bagus tapi isinya jelek. Buku itu yang dibaca adalah ilmu. Dan ilmu itu masuk ke pikiran. Ketika isinya hal negatif berarti sugesti negatif maka jadinya hidup negatif. Anda bisa membaca buku Kitab 101 Kalimat Sugesti yang sudah terbukti berisi sugesti-sugesti positif untuk segala kebutuhan hidup anda. Mulai untuk bisnis, untuk hutang, untuk rumah tangga, untuk anak. Dan ada juga untuk kesehatan.

Kelimat, Tetap Berbaik Sangka Kepada Tuhan

Hal terpenting adalah selau berbaik sangka kepada Tuhan. Isilah pikiran kita dengan mengingat Tuhan. Ingat bahwa Tuhan itu Maha Kaya, Tuhan itu Maha Pengasih dan Penyayang. Ingatlah bahwa Tuhan itu tidak mungkin memberikan sesuatu yang diluar kemampuan makhluknya. Ingat bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Dan Tuhan itu Maha Baik. Tetaplah berbaik sangka kepada Tuhan.

Lakukan 5 Tips menjaga pikiran agar tetap kaya meskipun memasuki situasi resesi ekonomi dengan benar, dan bagikan juga artikel ini kepada rekan-rekan anda.

Bagikan Artikel Ini

majalahsugesti

Admin Majalah Sugesti adalah pengelola dari Website KekuatanSugesti.com, berbagi Inspirasi dan Solusi untuk Kehidupan Manusia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA