Benarkah Merk Air atau Kalimat Sugesti yang sebenarnya menyembuhkan?

Bagikan Artikel Ini

Saat ini banyak merk air yang mengklaim bisa memberikan kesembuhan terhadap sesuatu penyakit, yang lucunya itu untuk semua penyakit. Benarkah merk airnya atau kalimat sugesti yang sebenarnya menyembuhkan?. Anda pasti sering ditawari oleh teman-teman anda, di media sosial juga banyak yang mempromosikan berbagai merk air untuk kesehatan.

Fenomena ini yang ingin saya bahas diartikel kekuatansugesti.com kali ini. Ada merk air A, merk air B, merk air C, yang satu mengatakan mengandung oksigen tinggi, yang satu mengatakan mengaduk sel aktif, yang satu lagi mengatakan mengandung bio energi. Intinya, mereka mengatakan bahwa air yang mereka kemas itu bisa menyembuhkan penyakit apapun. Ajaib? atau pembodohan?

Kalau saya mengatakan berbagai merk air yang mengklaim itu pembodohan mungkin terlalu kasar ya, tapi coba sekarang santai dulu dan berpikirlah dengan jernih. Coba cek ya, berapa gelas air kita minum air putih (air mineral) dalam sehari? hanya 5 gelas? atau hanya 3 gelas?. Lantas ketika anda membeli merk air yang katanya untuk kesehatan itu, maka anda diwajibkan untuk minum 5 botol sehari bahkan ada yang mewajibkan 10 botol sehari supaya efek dari air itu terlihat.

Ini Logikanya

Bukankah sangat wajar, ketika biasanya hanya minum 3 sampai 5 gelas sehari lalu “dipaksa” untuk minum air putih 5 sampai 10 BOTOL perhari membuat air itu meluruhkan semua kotoran ditubuh kita, buang air kecil menjadi lancar, begitu juga buang air besar. Dan efeknya peredaran darah menjadi lancar dan normal.

Ketika aliran darah itu normal dan lancar maka tentu perlahan tubuh menjadi jauh lebih sehat, karena semua bagian tubuh teraliri darah dengan baik. Betul kan?

Lalu apakah tergantung merk airnya? bukankah semua air putih (air mineral) itu pasti meluruhkan kotoran di tubuh, karena memang itulah sifat air ya, apalagi jumlahnya besar dan alirannya deras pasti melarutkan semua kotoran-kotoran dalam diri.

Bisa baca artikel ini : 10 Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Tubuh

Alasan Minum Air Putih

Semua kelompok usia manusia memerlukan air, sebab sekitar 60% tubuh tersusun dari air. Contohnya, pada orang dewasa dengan berat badan 50 kg memiliki 30 liter atau 30.000 ml air pada tubuhnya. Banyak, bukan? Sebagian besar air berada di dalam sel dan sisanya di luar sel. Air membuat tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik.

Mengapa kita harus minum air putih? Karena air tidak terperangkap di dalam tubuh. Setiap hari, air dalam tubuh Anda akan keluar melalui:
• Keringat, sekitar 100 ml
• Feses, sekitar 200 ml
• Urine, minimal 800 ml
• Insensible water loss, sekitar 800 ml

Total jumlah minimal air yang hilang dari tubuh Anda adalah sekitar 1.900 ml. Angka ini tidaklah mutlak dan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor terkait. Apabila Anda berolahraga, keringat yang keluar akan lebih banyak. Jumlah air yang hilang dari feses dan urine juga dipengaruhi oleh banyaknya feses dan urine yang Anda produksi. Insensible water loss adalah air yang hilang dari tubuh dan tidak Anda sadari, yaitu melalui penguapan dari kulit dan jalan napas.

Penting sekali untuk mengganti air yang sudah hilang dari tubuh agar tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik. Ditambah dengan kalimat sugesti. Karena dehidrasi dapat menyebabkan beberapa gangguan seperti kurangnya konsentrasi hingga nyeri kepala. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tubuh memiliki sistem yang dapat memberikan rasa haus saat tubuh kekurangan cairan.

Sudah sangat jelas bahwa air putih apapun merknya jika diminum dalam jumlah banyak pasti berdampak kesehatan, apalagi ditambah dengan kalimat sugesti untuk kesehatan, jadi minumlah merk air putih apa saja ya dijamin menyehatkan.

amc-oktober
Bagikan Artikel Ini