Sugesti Ini Membantumu Membuat Resolusi Tahun Baru !

Bagikan Artikel Ini

Tak terasa bahwa tahun 2018 akan segera berakhir. Biasanya kebanyakan orang membuat resolusi tahun baru. Tujuannya untuk memperbaiki diri lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Jadi, bagi kamu yang belum membuat daftar resolusi tahun baru, tenang sugesti ini membantumu membuatnya.

Sugesti Ini Membantumu Membuat Resolusi Tahun Baru !

  1. Tentukan dengan jelas aspek mana yang akan ditingkatkan.Sugesti Ini Membantumu Membuat Resolusi Tahun Baru !

Sugesti pertama tentukan dengan jelas aspek mana yang akan ditingkatkan. Pada dasarnya semua manusia mempunyai berbagai aspek kehidupan yang turut menentukan bahagia. Entah, aspek finansial, aspek keluarga dan masih banyak lagi aspek-aspek kehidupan yang kamu sendiri pun mungkin sudah tahu. Bagi sebagian orang untuk bisa mencapai keberhasilan disemua aspek kehidupan dalam waktu bersamaan tidak mudah. Oleh karena itu, tanya dirimu apa saja aspek-aspek bidang kehidupan yang kamu rasa perlu tingkatkan lagi di tahun depan.

  1. Daftar resolusi tahun baru yang kamu buat harus realistis.Sugesti Ini Membantumu Membuat Resolusi Tahun Baru !

Sugesti kedua adalah daftar resolusi tahun baru yang kamu buat harus realistis. Kamu boleh saja punya segudang daftar resolusi, tapi ingatlah untuk tetap realistis. Pilihlah secara spesifik resolusi apa yang ingin dicapai. Saat memilih resolusi, seleksi kira-kira resolusi mana yang bisa Anda capai dalam kurun waktu setahun agar resolusi tersebut tidak hanya menjadi mimpi semata. Maksudnya, Anda memang benar-benar mencapai mimpi tersebut dalam waktu setahun.

Baca juga : Siap-siap untuk Menyegarkan Pikiran, Berikut adalah Daftar Libur Nasional & Cuti Bersama Tahun 2019

  1. Buat daftar resolusi yang disertai dengan ‘punishment’ dan ‘reward’

Daftar resolusi yang kamu buat tidak akan begitu berefek dalam hidupmu kalau tidak ada pemacunya, seperti: punishment (hukuman) dan reward (hadiah).

Sugesti Ini Membantumu Membuat Resolusi Tahun Baru !

‘Hukuman’ diberikan saat kamu melanggar resolusi atau berjalan diluar resolusi. Tujuannya untuk mendisiplinkan diri.

‘Reward’ diberikan apabila berhasil mencapai resolusi yang telah kamu buat. Ini wajib kamu lakukan dengan tujuan sebagai penyemangat.

Itulah beberapa sugesti yang membatumu membuat resolusi tahun baru. Tetapi, hal terpentingnya adalah komitmen. Resolusi tahun baru yang sudah kamu buat harus dijalani dengan komitmen ya bila kamu ingin melihat perubahan positif dalam hidupmu. Semoga berhasil!

 

Bagikan Artikel Ini