Jangan Meniru Nunung “SRIMULAT” ! Gunakan Cara Ini Untuk Menjaga Stamina

Bagikan Artikel Ini

Nunung “SRIMULAT” ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat siang, 19 Juli 2019 atas kasus narkoba jenis sabu.  Nunung mengaku bahwa dirinya telah menggunakan sabu selama 20 tahun agar staminanya tetap fit lantaran padatnya aktivitas di dunia hiburan. Padahal sebenarnya ada banyak cara untuk menjaga stamina. Daripada menanggung berbagai risiko menggunakan obat-obatan terlarang, lebih baik melakukan beberapa hal dibawah ini, yang terbukti dapat meningkatkan stamina.

  1. Makan sehat

Untuk meningkatkan stamina tubuh, kita butuh makanan yang mengandung vitamin C, protein, karbohidrat kompleks dan zat besi yang dapat membantu menghasilkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki jaringan tubuh.

Jangan Meniru Nunung ! Gunakan Cara Ini Untuk Menjaga Stamina

Beberapa jenis makanan sehat tersebut diantaranya :

  • Telur ayam kampung

Telur ayam adalah makanan penambah stamina yang wajib Anda konsumsi bila ingin tubuh tetap fit sepanjang hari. Telur ayam (terutama ayam kampung) diperkaya dengan protein yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh.Jadikan telur ayam sebagai menu harian Anda guna menjaga stamina, tentunya selama konsumsi masih berada dalam batas kewajaran dan tidak berlebihan, ya.

  • Pisang

Buah berkulit kuning ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehtan tubuh, tak terkecuali untuk meningkatkan stamina tubuh. Pisang mengandung sejumlah zat penambah stamina dan energi, seperti karbohidrat kompleks, serat, potasium, dan vitamin C.

Zat-zat tersebut efektif mengembalikan stamina pasca aktivitas berat maupun penyakit yang menguras tenaga kita. Selain itu, pisang juga merangsang tubuh untuk meningkatkan hormon dopamine. Hormon ini membantu untuk merasa bugar dan bahagia. Jadi kalau lagi lemas karena galau, coba deh makan pisang.

Jadi, saat tubuh Anda terasa lemas dan lesu, cobalah untuk makan beberapa buah pisang dan rasakan efek positifnya!

  • Beras Merah

Dibandingkan beras putih, beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang lebih banyak daripada beras putih sehingga mengonsumsinya bisa lebih menambah stamina tubuh. Selain itu, nasi merah juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan vitamin B kompleks. Hal ini membuat nasi merah lebih mudah dicerna, dan kenyangnya awet.

  • Ikan

Dalam pembentukan energi, protein menjadi sumber utama yang paling dibutuhkan. Untuk itu, jika aktivitas kita banyak, maka kita sangat memerlukan asupan energi yang cukup.

Kebutuhan ini dapat diperoleh dari mengonsumsi ikan. Setiap 100 gram ikan mengandung 50 persen protein yang dibutuhkan tubuh. Ikan yang paling direkomendasikan adalah salmon dan tuna.

  • Sayuran hijau

Sudah mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya protein tapi kok masih lemas ya? Penyebabnya bisa jadi karena protein yang telah masuk di dalam tubuh tidak diedarkan dengan baik oleh darah. Sedangkan, untuk menyebarkan protein dan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, darah membutuhkan hemoglobin yang terbentuk dari zat besi.

Kandungan zat besi ini bisa diperoleh dari mengonsumsi sayuran hijau. Seperti bayam, kangkung, sawi, kenikir, dan sebagainya.

Selain mengonsumsi makanan penambah stamina, lakukan juga beberapa hal dibawah ini untuk menjaga stamina Anda tetap kuat sepanjang hari.

  1. Olahraga Teratur

Jangan Meniru Nunung ! Gunakan Cara Ini Untuk Menjaga Stamina

Kurang berstaminanya tubuh Anda bisa saja merupakan efek samping dari tubuh yang jarang bergerak. Oleh karena itu, rajin-rajinlah berolahraga agar tubuh senatiasa bugar dan penuh stamina. Tak usah muluk-muluk, luangkan saja 1 – 1,5 jam di pagi hari untuk jogging atau senam. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah lelah apalagi rentan terserang penyakit.

  1. Istirahat Cukup

Jangan Meniru Nunung ! Gunakan Cara Ini Untuk Menjaga Stamina

Ibarat mesin, tubuh juga memerlukan istirahat agar tetap bisa bekerja normal saat digunakan untuk berkativitas kembali. Tubuh yang kurang istirahat otomatis menimbulkan rasa letih dan lesu. Namun, istirahat seperti tidur yang berlebihan juga tidak baik. Jadi, aturlah waktu istirahat Anda agar cukup, seperti tidur 8-9 jam dalam sehari.

  1. Mendengarkan Musik

Jangan Meniru Nunung ! Gunakan Cara Ini Untuk Menjaga Stamina

Percaya atau tidak, sebuah mengungkapkan bahwasanya mendengarkan musik, terutama saat berolahraga maupun bekerja, efektif menambah stamina dan energi tubuh.

Studi tersebut mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki detak jantung lambat, menjadi lebih bersemangat dan tidak mudah lelah ketika berolahraga sambil mendengarkan musik.

Kendati baik, namun jangan terlalu lama mendengarkan musik, ya. Apalagi dengan volume yang terlalu keras karena bukan tidak mungkin kebiasaan ini bisa merusak telinga Anda.

  1. Isi Pikiran dengan hal-hal positif

Jangan Meniru Nunung ! Gunakan Cara Ini Untuk Menjaga Stamina

Hal terpenting dalam menjaga stamina tubuh adalah menjaga pikiran agar selalu terisi oleh hal-hal positif. Jika pikiran Anda berisi hal-hal positif Anda menjadi lebih sehat.

 

Karena ketika pikiran Anda berisi pikiran positif maka yang ada dalam diri Anda adalah  ketenangan, kepercayaan dan kedamaian. Dan ini membuat Anda tidak mengalami gangguan saat tidur, tidak merasakan ketegangan otot, kecemasan, dan kelelahan.

Salah satu cara untuk mengisi pikiran dengan hal-hal positif adalah dengan membaca artikel-artikel di www.kekuatansugesti.com  .Web ini berisikan artikel-artikel yang memiliki sugesti positif, sehingga ketika Anda membaca artikel dari web ini pikiran Anda pun menjadi positif. Dan juga  bisa dengan selalu mengisi hari-hari dengan sugesti positif dari kitab 101 kalimat sugesti. Anda bisa melakukan Order disini

Nah, itulah beberapa cara  untuk menjaga stamina agar tetap fit sepanjang hari. Stop menggunakan obat penambah stamina, energy drink  atau dopping dengan obat – obatan terlarang. Jika Anda tetap menggunakannya bukan stamina terjaga tetapi yang ada daya tahan tubuh Anda berkurang.

amc-oktober
Bagikan Artikel Ini