Hati-hati, 3 Hal Ini Bisa Membuatmu Susah Bahagia !

Hati-hati, 3 Hal Ini Bisa Membuatmu Susah Bahagia !
Bagikan Artikel Ini

Semua manusia pasti ingin “bahagia”. Apa sih bahagia itu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan). Pantas saja ya jika semua manusia ingin bahagia. Banyak orang sibuk mencari kebahagiaan, bahkan ada yang mengatakan “saya susah menemukan kebahagiaan”.

Sebenarnya bahagia adalah perasaan yang bisa kita ciptakan. Tetapi, memang beberapa orang susah membuat perasaan bahagia karena tidak menyadari ada hal-hal yang menyebabkan seseorang susah untuk bahagia. Apa saja yang hal yang membuat seseorang susah untuk bahagia? Simak ya

  1. Kurang Bersyukur

 

Rasa syukur adalah hal penting yang bisa membuat seseorang bahagia. Jika kamu merasa susah untuk bahagia, mungkin kamu tidak memiliki rasa syukur, atau kurang bersyukur.

Hati-hati, 3 Hal Ini Bisa Membuatmu Susah Bahagia

Semua orang yang bahagia pasti memiliki rasa syukur dan selalu bersyukur dalam hal apapun. Saat seseorang mengatakan sudah bersyukur tapi masih tidak bisa bahagia, itu berarti masih belum bersyukur. Bersyukur itu tidak selalu dengan mengucapkan kata syukur, tapi ada banyak hal lainnya. Seperti tidak mudah membandingkan diri, tidak mudah pesimis, tidak sering mengeluh, danmasihbanyaklagi.

Kurang bersyukur juga bisa meningkatkan risiko stres dan depresi lho. Jadi kamu harus sering-sering bersyukur ya.

 

  1. Tidak Mencintai Diri Sendiri

 

Salah satu penyebab kamu tidak bisa bahagia adalah tidak mencintai diri sendiri atau kurang mencintai diri sendiri. Banyak orang mengaku sudah mencitai diri sendiri, karena sudah menjaga kesehatan, sudah melakukan metime, sudah membeli barang yang dimau, dan sudah melakukan hal yang diinginkan.

Hati-hati, 3 Hal Ini Bisa Membuatmu Susah Bahagia

Padahal masih sering membandingkan diri dengan orang lain, selalu kecewa terhadap diri sendiri, minder, iri,danmasihbanyaklagi. Hal ini yang sering dilakukan tanpa disadari dan membuat kamu selalu susah untuk bahagia.

 

  1. Tidak Menggunakan Pikiran dengan Benar

Kunci utama untuk bahagia adalah ada di Pikirannya. Bahagia adalah perasaan yang bisa dibuat. Jika kamu mau bahagia, kenali dan gunakan Pikiranmu dengan Benar agar bisa menciptakan perasaan bahagia. Bagaimana cara mengenali dan menggunakan pikiran dengan benar tonton dalam video ini ya.

 

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Langsung Chat Via WA