5 Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan, Bisa Dicoba!

Bagikan Artikel Ini

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang berasal dari ekstraksi biji tanaman kopi yang diproses melalui pengolahan. Selain mempunyai kandungan kafein, ternyata kopi juga mempunyai kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit.

Kopi dikenal tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja, melainkan kopi juga dapat bermanfaat bagi kecantikan tubuh, seperti kecantikan wajah, kecantikan kulit, kecantikan rambut.

Apa saja sih manfaat kopi untuk kecantikan? Ingin mengetahuinya, silahkan lihat selengkapnya dalam artikel berikut ini.

  1. SEBAGAI EKSFOLIATOR ALAMI

Asal kamu tahu, sel kulit mati yang tertingal dan menumpuk pada kulit dan tidak terangkat akan membuat kulit menjadi rusak, lho. Untuk itulah, kamu bisa  memafaatkan kopi bubuk giling untuk mengangkat sel kulit mati. Kopi bubuk memiliki partikel kasar yang bekerja sebagai agen eksfoliator alami yang sangat efektif mengangkat sel kulit mati.
5 Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan, Bisa Dicoba!
Kamu bisa menggunakan kopi untuk scrub dengan mencampurkan bubuk kopi atau ampas kopi baru dengan gula dan olive oil. Atau yang lebih simpel, campurkan bubuk kopi dengan coconut oil, kemudian gunakan sebagai scrub biasa. Kemudian, gunakan untuk body scrub, lip scrub, bahkan bisa kamu gunakan untuk scrubbing pada kulit kepala untuk mengangkat semua sel kulit mati pada tubuhmu.

2. Menjaga warna rambut

Jika kamu ingin menjaga kualitas warna rambut, nggak perlu menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya kok, karena kamu bisa memakai kopi bubuk.

5 Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan, Bisa Dicoba!
Tapi kalau kamu punya rambut warna terang seperti blonde dan pink, cara ini nggak direkomendasikan ya, karena dikhawatirkan akan meninggalkan bekas warna hitam dari kopi bubuk.
Campurkan 1 sdm kopi bubuk ke dalam kondisioner, lalu aplikasikan setelah keramas. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas.

 

  1. MENGHILANGKAN VARISES & SELULIT

Kopi juga sangat bermafaat untuk membantu menghilangkan varises dan selulit. Sebab, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Hal tersebut juga akan berdampak pada pengurangan tampilan selulit. Tak hanya itu, lemak di dalam tubuh juga ikut melting. Kamu bisa menggunakan ramuan kopi dan coconut oil, kemudian menggosoknya dengan cara dipijat-pijat pada area tubuh yang terdapat selulit.

5 Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan, Bisa Dicoba!

baca juga : Bacalah Kalimat Sugesti Ini Maka Pasti Akhir Pekanmu Penuh Senyum Keceriaan

 

  1. MENGHILANGKAN MATA PANDA

Menghilangkan mata panda dengan kopi? As easy as pie! Caranya, seduh kopi seperti halnya kamu membuat minumanmu. Kemudian, ambil dan gunakan ampas kopi tersebut dan bekukan selama beberapa jam. Setelah itu, campurkan ampas kopi bubuk dingin tersebut dengan lidah buaya dan aplikasikan pada bagian bawah mata. Diamkan ramuan tersebut selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Mata panda pun akan segera pergi!

5 Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan, Bisa Dicoba!

  1. MENGENCANGKAN & MENCERAHKAN WAJAH

Facial menggunakan kopi rupanya dapat mencerahkan wajah, mencegah pori-pori tersumbat dan melembutkan fine lines, lho. Hal tersebut dapat membuat wajah terlihat lebih sehat dan freshFYI, kafein bekerja vasolidator yang dapat membuat pembuluh darah menyempit dan bertindak  mengencangkan wajah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu dapat menggunakan coffee scrub dengan campuran bubuk kopi dan madu atau olive oil dan pijat pada kulit. Setelah itu, gunakan sebagai masker selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. As simple as that!

jadwal kelas amc

5 Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan, Bisa Dicoba!

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *