Inilah 4 Tips Mengatur Desain Kamar Tidur Yang Membuat Pikiran “Nyaman”

Bagikan Artikel Ini

Memang menjadi impian setiap orang memiliki kamar tidur utama yang nyaman. Tetapi karena memang tingkat ekonomi dan kemampuan seseorang berbeda-beda berakibat tidak setiap keinginan manusia tersebut semua dapat terpenuhi seperti memiliki kamar tidur yang bagus dan mewah. Kamar tidur memang tidak harus mewah tapi kamar tidur harus membuat pikiran kita nyaman, nah di dalam artikel ini terdapat 4 tips desain kamar tidur yang membuat pikiran nyaman. Anda bisa langsung membacanya

Seberapapun kemampuan Anda, kamar tidur bisa selalu menghadirkan rasa nyaman dan keindahan jika Anda mengetahui cara menata desain  kamar tidur Anda. Karena sesungguhnya kenyamanan dan keindahan sebuah desain kamar tidur tidak selalu ditentukan oleh luas serta banyak tidaknya furniture yang ada di dalamnya.

Berikut ini 4  tips menata dan mendesain kamar tidur Anda untuk mendapatkan suasana nyaman seperti yang Anda harapkan.

1. Sesuaikan dengan Gaya Hidup

Bagaimana gaya hidup Anda? Apakah Anda tipe orang yang jarang di kamar dan lebih suka travelling. Atau malah lebih suka menghabiskan waktu di kamar untuk menyelesaikan pekerjaan? Gaya hidup Anda menentukan tata letak dan fokus di tiap elemen dekorasi dalam ruang.

Inilah, 4 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Membuat Anda “Nyaman” 1

 

2. Perhatikan kualitas kasur

Di sinilah faktor desain kenyamanan ditentukan. Kenyamananan, ketenangan dan ketentraman dari kamar tidur nyaman adalah tempat tidur. Jadi jangan takut untuk keluar budget lebih. Pilihlah kasur dengan kualitas terbaik.

 

 Inilah, 4 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Membuat Anda “Nyaman” 2

3. Pilihlah Perabot Yang Benar-Benar Diperlukan

Poin ini mengharuskan kita mengetahui aktivitas apa saja yang sering dilakukan di dalam kamar tidur. Inilah salah satu yang membedakan kenapa masing-masing desain interior kamar tidur yang satu berbeda dengan kamar tidur yang lain. Demikian pula kebutuhan perabotnya pun tentu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Contohnya TV dan peralatan audiovisual lainnya. Perabotan ini merupakan salah satu perabotan yang dibutuhkan oleh sebagian orang untuk mengusir rasa bosan yang dialami di dalam kamar.

 

 Inilah, 4 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Membuat Anda “Nyaman” 3

 

 Baca juga : 4 Hotel Super Unik ini memberikan sugesti nyaman 

4. Pemilihan Lampu Dan Pencahayaan

Idealnya dalam sebuah kamar tidur utama minimal ada dua jenis pencahayaan, yakni pencahayaan untuk tidur dan pencahayaan untuk aktivitas sebelum tidur. Warna dan jenis serta bentuk lampu sangat tergantung dengan kesan yang akan Anda munculkan.

Inilah, 4 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Membuat Anda “Nyaman” 4

Itulah beberapa tips desain kamar tidur yang bisa membuat pikiran nyaman yang dapat Anda jadikan referensi ketika Anda akan menata desain kamar tidur utama. Dengan kemauan dan kreasi serta imajinasi Anda, yakinlah Anda mampu menghadirkan kamar tidur  yang nyaman dan menyenangkan.

jadwal kelas amc
Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *