Tertarik Menjadi Content Creator? Lakukan 4 Trik Mudah Ini !

Tertarik Menjadi Content Creator? Lakukan 4 Trik Mudah Ini !
Bagikan Artikel Ini

Content Creator (Indonesia : Konten kreator) adalah Sebuah Profesi yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram, WordPress, Blogger, dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan zaman, pekerjaan Content Creator semakin popular dan banyak peminatnya. Nah, bagaimana langkah untuk menjadi Content Creator yang sukses? Coba lakukan 5 trik mudah ini.

  1. Tentukan Target Audiens

Saat Anda memutuskan untuk bekerja di industri kreatif, Anda harus mengetahui siapa saja target audiens Anda. Setelah mengetahui target audiens, kreativitas Anda harus terus mengikuti pola keinginan dan kebutuhan audiens untuk menjaga serta menambah massa mereka.

Tertarik Menjadi Content Creator? Lakukan 4 Trik Mudah Ini !

Salah satu kualitas terbaik dari Content Creator yang sukses adalah mereka mengetahui audiens-nya luar dan dalam. Anda juga harus mampu meneliti keinginan dan kebutuhan dari audiens yang belum mampu Anda penuhi.

Dalam menilai hal tersebut, sebagai Content Creator Anda dapat mengelompokkan audiens berdasarkan usia, gender, lokasi, anggota keluarga, profesi, hingga gaji. Jadi, proses penilaian Anda juga akan lebih mudah dan terorganisir

 

  1. Membuat Konten yang Berkualitas dan Bermanfaat

Setelah mengetahui pola keinginan audiens, saatnya Anda membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat sesuai dengan target audiens.  Konten yang berkualitas harus mampu menyuguhkan informasi secara detail namun tidak bertele-tele.

Tertarik Menjadi Content Creator? Lakukan 4 Trik Mudah Ini !

Selain itu, konten tersebut juga harus ditulis dengan tata bahasa yang baik dan telah disunting untuk dipastikan kualitas bahasanya. Tidak hanya itu, konten yang berkualitas juga perlu mengedepankan user experience. User harus mampu merasa nyaman dan tidak terganggu ketika melihat, mendengar, atau membaca konten yang Anda buat.

Tetapi perlu diingat, konten yang berkualitas dan bermanfaat tidak  berarti harus padat informasi yang membosankan. Pengemasan konten harus asyik dan kreatif. Isi konten yang dikemas dengan pas akan membuat audiens Anda ketagihan menonton, membaca, atau mendengarkan konten Anda.

Baca juga : Lakukan 3 Cara Ini Untuk Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata !

  1. Update dengan Kondisi Terkini

Menjadi content creator menuntut Anda untuk selalu update dengan perkembangan tren terkini. Mulai dari pembahasan yang sedang hangat dibicarakan, cara editing foto terbaru, OOTD terkini hingga destinasi traveling yang sedang diminati. Dengan membuat konten yang selalu update, audiens akan terus bertambah dengan sendirinya.

Tertarik Menjadi Content Creator? Lakukan 4 Trik Mudah Ini !

Jangan sampai ketinggalan satu hal pun yang sedang viral agar konten yang Anda buat nantinya tetap selalu baru serta mengikuti tren yang ada.

 

  1. Memasukan keyword dan SEO yang tepat

Tidak hanya bermodalkan kemampuan membuat konten, seorang Content Creative juga dituntut mengerti hal terkait SEO. Melalui manajemen SEO yang bagus, konten Anda dapat mudah ditemukan melalui mesin pencari.

Tertarik Menjadi Content Creator? Lakukan 4 Trik Mudah Ini !

Ini akan membantumu untuk menjadi lebih dikenal dan tentunya kontenmu lebih bermanfaat. Dari sana Anda bisa mendapatkan pemasukan dari Google. Apalagi bila dilihat sekarang ini sistem SEO tidak hanya dipergunakan untuk situs, namun juga meliputi gambar dan video.

 

Nah, itulah 4 trik mudah untuk menjadi creator yang sukses. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini

Annisa Annisa

1
×
Langsung Chat Via WA